Sidebar

6 Pantai untuk Surfing Dekat Jakarta, Alternatif Tujuan Liburan Akhir Pekan

Bagi yang ingin mencoba surfing, baik pemula maupun profesional, dapat mengunjungi pantai-pantai dekat Jakarta berikut ini.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Sebagian besar pantai-pantai untuk kegiatan selancar (surfing) memang terletak di Bali, Lombok, atau Mentawai. Namun karena pandemi, semua perjalanan yang bukan darurat, seperti wisata, terpaksa harus ditunda demi menekan angka penyebaran Covid-19. Tak perlu khawatir, ternyata di dekat Jakarta juga banyak pantai yang cocok untuk surfing.

Bagi yang ingin mencoba surfing, baik pemula maupun profesional, dapat mengunjungi pantai-pantai dekat Jakarta berikut ini. Bagi pemula, pastikan untuk belajar dengan pemandu di sana agar senantiasa aman.

1. Pantai Jambu

(youtube.com)

Lokasinya tidak jauh dari pintu keluar Tol Jakarta-Merak. Pantai ini cocok bagi para pemula karena ombaknya yang terbilang ramah. Dasar lautnya berupa karang kecil dan pasir, sehingga lebih nyaman dipijak dan aman. Alamnya masih alami karena cukup tersembunyi di Anyer, Banten.

2. Pantai Kharisma (Malingping)

(m.brilio.net)

Pantai ini juga cocok untuk para peselancar pemula karena medannya yang berpasir. Meski demikian, arus balik Pantai Kharisma cukup kuat karena berhadapan langsung dengan Laut Selatan Jawa. Pengunjung yang tak hati-hati bisa tergulung ombak. Pantai ini juga berada dekat Pantai Bagendur.

3. Pantai Bandulu

(tribunnewswiki.com)

Terletak di dekat pintu keluar Tol Jakarta-Merak dan pantai paling populer di Banten, Pantai Anyer. Saat musim liburan tiba, akan ada banyak turis yang memadati pantai ini. Berbagai jenis olahraga air dapat dilakukan di pantai ini, mulai dari surfing, banana boat, jet ski, dan banyak lagi lainnya.

4. Pantai Pasauran

(pasauranputra.blogger.com)

Pantai ini kurang cocok untuk pemula karena memiliki ombak yang cukup besar dengan dasar laut berupa bebatuan karang tajam. Jika tidak hati-hati, kaki bisa terluka oleh karang tersebut. Lokasinya di Jalan Raya Anyer-Sirih, Serang, Banten. Dari pantai ini dapat terlihat Gunung Krakatau yang indah.

5. Pulau Panaitan

 (iStockphoto/tropicalpixsingapore)

Pantai ini berada di Pulau Panaitan, sangat cocok untuk kegiatan surfing bagi para profesional. Untuk menuju Pulau Panaitan, perlu menjangkau dengan kapal nelayan. Banyak peselancar asing yang datang karena ombaknya megah. Gunakan pelindung karena ombaknya mematikan.

6. Pulau Deli & Pulau Tinji

(gpswisataindonesia.info)

Dua pulau ini masih sangat sepi, tak banyak para peselancar yang datang atau berkunjung. Karena berhadapan langsung dengan Laut Selatan Jawa, ombak di pantai ini sangat besar sehingga hanya diperuntukan bagi para profesional saja. Selain selancar, wisatawan juga dapat memancing.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Hotel Ekslusif di Sekitar Candi Borobudur untuk Staycation Seru

Kampung Bena Flores, Desa Adat Tertua di Dunia Sejak Zaman Batu

Diskon Pariwisata 2021 Senilai Rp 2,35 Juta Per Orang, Siap-siap Liburan!

Kain Tenun Endek dari Bali Jadi Koleksi Terbaru Dior, Bangga!

Kenapa Bali Disebut Pulau Dewata? Terungkap, Inilah Alasannya

Api Abadi Mrapen di Grobogan Padam Setelah 500 Tahun, Pertanda Apa?

FALLBACK
The END