Sidebar

5 Wisata Pegunungan untuk Merayakan Valentine 2018 Bersama Pasangan Halal

Bagi pasangan yang sudah halal, salah satu cara merayakan valentine 2018 adalah dengan berlibur ke tempat-tempat bercuaca sejuk, misalnya Dieng dan Bromo. Nikmati sensasi romantis dengan petualangan yang berbeda.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Romantis/ro·man·tis/ a bersifat seperti dalam cerita roman (percintaan); bersifat mesra; mengasyikkan.

Hubungan yang romantis berarti hubungan yang bisa memunculkan kemesraan di antara kedua pihak pasangan, terutama yang sudah halal. Meski bagi masing-masing pasangan kata romantis selalu memiliki tolok ukur yang berbeda, namun sebetulnya tak sulit bagi seorang lelaki untuk menunjukkan keromantisan pada seorang wanita. Misalnya dengan mengajaknya merayakan valentine 2018 nanti di tempat yang romantis, salah satunya di tempat wisata pegunungan dengan udara sejuk dan tenang.

Baca juga : 11 Restoran Romantis di Bandung, Cocok Untuk Momen Valentine

Merayakan valentine 2018 bagi sebagian pasangan memang bukan suatu keharusan. Tapi sesekali merayakannya tak jadi masalah.

Bagi para pasangan yang sudah halal, mengambil waktu sejenak untuk menikmati liburan ke tempat yang romantis seperti wisata pegunungan bisa jadi pilihan yang pas. Selain untuk merayakan valentine 2018, bisa juga untuk ajang bulan madu kedua.

Berikut adalah rekomendasi wisata pegunungan dengan cuaca dingin dan sejuk untuk merayakan valentine 2018 bersama pasangan halal.

1. Grafika Cikole, rasakan sensasi merayakan valentine 2018 nanti di tengah sejuknya hutan pinus Bandung

Merayakan valentine 2018 di glamping area Grafika Cikole bersama pasangan. Foto oleh @officialgrafika

Grafika Cikole merupakan salah satu destinasi wisata alam pegunungan yang ada di Bandung. Di sini terdapat beberapa aktivitas yang bisa dilakukan bersama pasangan. Misalnya bermain outbound berdua, menikmati sajian makan siang dengan nuansa khas Sunda, menginap di pondok wisata atau glamping di tengah hutan pinus.

Menikmati waktu intim berdua di tengah hutan pinus saat valentine. Foto oleh @henda_nuryana

Suasananya yang tenang, udara sejuk dan hawa dingin membuat perayaan valentine 2018 bersama pasangan makin asyik dan romantis.

Wisata pegunungan yang berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu ini menawarkan atmosfer rumah pedesaan dengan interior dan eksterior yang terbuat dari kayu. Pondok wisata dibangun dengan konsep selaras dengan alam sekitarnya.

2. Bertualang bersama pasangan di Kaliurang Jogja, menapaki jejak kemegahan kaki Gunung Merapi

Menghabiskan waktu di tengah alam hijau kaki Gunung Merapi. Foto oleh @sambiresortjogja

Jogja, kota yang terbuat dari rindu dan selalu jadi kota yang romantis bagi para pasangan.

Kaliurang Jogja menjadi salah satu tempat yang paling asyik jika dinikmati bersama pasangan halal. Saat merayakan valentine 2018 nanti, cobalah ajak pasangan untuk berlibur di sini.

Beberapa hal yang bisa dilakukan di sini antara lain menginap di resort kaki Gunung Merapi, seperti Sambi Resort & Spa. Penginapan yang memiliki pemandangan Gunung Merapi dan berada di antara hijaunya pedesaan dan persawahan.

Merayakan valentine 2018 dengan bertualang di kaki Gunung Merapi. Foto oleh @sambiresortjogja

Untuk merayakan momen romantis bersama pasangan, ajak juga bertualang bersama. Menaiki jeep menyusuri kemegahan kaki Gunung Merapi dan menyapanya dari dekat bisa jadi aktivitas yang seru dan asyik. Romantis tak harus selalu dengan bunga dan cokelat, tapi juga dengan membuatnya bahagia dengan cara yang berbeda.

3. Menikmati suasana hangat di tengah dinginnya Umbul Sidomukti Semarang

Panorama alam dari Family Fun Resort. Foto oleh @umbul.sidomukti

Semarang mungkin memang terkenal sebagai kota yang panas, tapi jangan salah karena kota ini juga punya wisata pegunungan yang masih sangat sejuk dan udaranya dingin. Umbul Sidomukti menjadi salah satu wisata pegunungan yang wajib dikunjungi bersama pasangan halal saat perayaan valentine 2018 nanti. Di sini pengunjung bisa menginap di hotel atau penginapan yang berada di kaki Gunung Ungaran dengan panorama alam dan lanskap kota Semarang. Salah satu penginapan yang bisa di pilih adalah Family Fun Resort Umbul Sidomukti.

Menikmati pagi dengan berenang bersamapasangan di kolam alami Umbul Sidomukti. Foto oleh @umbul.sidomukti

Selain menghabiskan malam di penginapan, para pasangan juga bisa menikmati kopi sambil memandang kerlip lampu kota saat malam hari. Saat siang hari, pengunjung bisa menjajal berbagai wahana permainan yang tersedia di Umbul Sidomukti. Ajak pasangan untuk menjajal flying fox tendem, ATV, berenang di kolam renang alami, berkuda bersama, dan banyak lagi.

Baca juga: 8 Restoran Romantis di Semarang yang Sebaiknya Dikunjungi Bersama Pasangan

4. Bromo dan segala keromantisannya yang membuat perayaan valentine bersama pasangan makin berkesan

Menikmati waktu berdua di padang ilalang Bromo. Foto oleh @prewedbromo

Menghabiskan waktu berdua di Bromo bersama pasangan memang selalu jadi momen yang romantis. Mendaki ke atas gunung bersama untuk menyapa matahari pagi yang hangat, menyapa megahnya kawah Bromo yang begitu cantik, atau menyusuri pasir berbisik yang begitu misterius. Semua petualangan ini bisa jadi cara yang berbeda untuk merayakan valentine 2018 nanti.

Untuk mendapatkan suasana romantis yang lebih mendalam, ajak juga pasangan untuk menginap di sekitar Bromo. Misalnya di Jiwa Jawa Resort yangs ajikan pemandangan deretan pegunungan Bromo dan hijaunya alam sekitar. Suasananya yang tenang dan jauh dari keriuhan kota cocok untuk menciptakan momen intim bersama pasangan.

5. Dataran Tinggi Dieng yang bisa jadi tempat sempurna untuk merayakan valentine 2018

Menikmati golden sunrise di Bukit Sikunir. Foto oleh @zey_91

Dieng jadi salah satu daftar wisata pegunungan yang kerap jadi pilihan destinasi bagi para pasangan muda. Suasana alam yang dingin dan sejuk menjadikan Dieng cocok untuk tempat berlibur bagi pasangan yang sudah halal. Panorama golden sunrise adalah salah satu atraksi alam yang paling romantis di Dieng.

Panorama alam Dieng yang wajib dieksplore saat valentine nanti. Foto oleh @novemlawalata

Di kawasan Dataran Tinggi Dieng banyak terdapat homestay yang bisa disewa untuk tempat menginap. Namun jika ingin rasakan sensasi petualangan di tengah alam Dieng, maka cobalah untuk camping berdua di sekitar kawasan Bukit Sikunir. Jangan lupa juga berkeliling ke beberapa wisata di sekitar, seperti Telaga Pengilon, Telaga Warna, Batu Ratapan Angin, Candi Arjuna, dan banyak lagi.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Tempat Wisata Bersejarah yang Dibangun Karena Cinta

7 Kota Paling Romatis di Dunia untuk Liburan Valentine dengan Pasangan

Inspirasi Hadiah Valentine untuk Pasangan yang Gemar Travelling

7 Tempat Wisata Paling Romantis di Indonesia untuk Valentine

Rekomendasi Hadiah Valentine untuk Pria yang menyukai Petualangan

Inspirasi Hadiah Valentine Terbaik untuk Wanita Petualang

FALLBACK
The END