Sidebar

7 Tempat Wisata Paling Romantis di Indonesia untuk Valentine

Sabang merupakan tempat wisata paling romantis yang terletak di paling barat Indonesia. Sabang dianugerahi alam yang indah dengan bawah laut yang mempesona.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Tepat pada 14 Februari mendatang, seluruh dunia akan merayakan hari kasih sayang yang dikenal dengan Valentine. Seolah menjadi kewajiban, ekspresi kasih sayang kepada pasangan, sahabat, maupun orang tua harus diungkapkan pada perayaan Valentine ini. Terdapat berbagai macam cara untuk mengungkapkannya, misalnya dengan liburan romantis.

Tak perlu jauh-jauh ke Paris, karena Indonesia juga memiliki tempat wisata romantis yang sangat beragam yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Lanskapnya pun bervariasi, mulai dari gunung, perbukitan, hutan tropis, padang savanna, hingga pantai. Berikut adalah beberapa referensi tempat wisata paling romantis untuk merayakan Valentine.

1. Orchid Forest Cikole, Bandung

(IG/ryanrefanda22)

Orchid Forest Cikole adalah tempat wisata romantis di Bandung, lokasinya berada di ketinggian 1500 mdpl yang menawarkan panorama hutan pinus yang indah. Kualitas udara di Orchid Forest Cikole sangat sejuk karena dikelilingi oleh kawasan hutan yang masih asri. Kamu dan pasangan dapat bersantai bersama pasangan sambil menyusuri Sky Bridge. Saat malam tiba, suasana akan semakin romantis dengan cahaya remang-remang yang membawa atmosfer hangat untukmu dan pasangan.

2. Pulo Cinta, Gorontalo

(IG/walidestinations)

Pulo Cinta di Gorontalo sering disebut sebagai Maldives van Gorontalo. Tak mengherankan, karena pulau yang berada di Teluk Tomini ini memiliki kondisi geografi yang mirip dengan Maldives. Ditambah dengan adanya Pulau Cinta Eco Resort berupa rumah panggung yang dihubungkan satu sama lain jembatan kayu mengelilingi pulau. Sangat cocok untuk menjadi tempat menghabiskan waktu bersama pasangan saat Valentine.

3. Sabang, Aceh

(IG/exploresabang)

Sabang merupakan kawasan paling barat Indonesia. Sabang dianugerahi panorama alam yang indah dengan bawah laut yang mempesona. Sekedar bersantai pantai berpasir putih Iboih atau snorkeling di Pulau Rubiah menjadi akan menjadi pengalaman liburan bersama pasangan yang tak terlupakan. Jangan lewatkan pemandangan sunrise di Pantai Sumur Tiga yang menenangkan.

4. Desa Munduk, Bali

(IG/balitopholiday)

Desa Munduk seringkali disebut sebagai desa atas awan karena hampir setiap pagi selalu diselimuti awan. Masyarakat lokal sangat ramah kepada wisatawan. Bersama para wisatawan, masyarakat lokal kerap mengadakan kelas kultural seperti yoga, kerajinan tradisional, dan memasak. Beberapa objek wisata di Desa Munduk yang dapat dikunjungi diantaranya Air Terjun Melanting dan Tanah Barak, Golden Valley, serta Danau Tamblingan.

5. Sumba, NTT

(IG/nihisumba)

Sumba sangat cocok menjadi destinasi liburan bagi pasangan yang berjiwa petualang. Menjelajah Bukit Warinding hingga menikmati senja di Pantai Walakiri akan menjadi pengalaman tak terlupakan bersama pasangan. Wisatawan yang berkunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seru dan menyenangkan, seperti memancing, surfing, safari, atau mengunjungi kampung adat di Sumba Barat.

6. East Isle Indies, Jakarta

(isleeastindies.com)

Tidak jauh dari Ibukota Jakarta, terdapat satu wilayah yang masih memiliki panorama alam asri dengan udara sejuk untuk berlibur bersama pasangan merayakan Valentine. East Isle Indies berada di Kepulauan Seribu yang dapat dijangkau hanya dengan 1,5 jam dari Pelabuhan Marina, Ancol. East Isle Indies memiliki hamparan pasir pantai putihnya yang indah.

7. Ubud, Bali

(IG/hanginggardensofbali)

Ubud sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara sebagai destinasi dengan panorama yang indah. Banyak hal seru yang dapat dilakukan bersama pasangan saat di Ubud, muali dari menikmati pemandangan alam di atas taman gantung, menyusuri area persawahan di Campuhan, hingga makan malam romantis di Sangkar Burung. Terdapat juga Monkey Forest bagi kamu yang tertarik untuk berfoto bersama kawanan monyet yang lucu.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Hotel Terbaik Dunia yang Ada di Indonesia, Langganan Artis Holywood

Amanwana Resort, Glamping Super Mewah di Pulau Terpencil Sumbawa

Ritual Potong Rambut Gimbal Festival Dieng 2020 Digelar Virtual

Destinasi Wisata Kopi Segera Hadir di Pulau Flores, Siap?

6 Pantai untuk Surfing Dekat Jakarta, Alternatif Tujuan Liburan Akhir Pekan

Apel Pantai, Awas di Pantai Ada Pohon Paling Mematikan di Dunia!

FALLBACK
The END