Sidebar

7 Kota Paling Romatis di Dunia untuk Liburan Valentine dengan Pasangan

Bali yang ada di Indonesia masuk dalam jajaran kota paling romantis di dunia. Selama ini Bali menjadi destinasi tujuan untuk honeymoon yang populer

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Perayaan Valentine tinggal menghitung hari. Tepat 14 Februari mendatang, seluruh pasangan di dunia akan merayakan hari kasih sayang. Momen ini adalah saat paling tepat untuk mengekspresikan rasa cinta, dapat dengan hadiah spesial atau liburan romantis bersama sang kekasih.

Khusus untuk liburan Valentine, terdapat beberapa kota di dunia yang dikenal dengan julukan paling romantis. Berikut diantaranya.

1. Paris, Perancis

(Instagram/dryazdan)

Sudah sejak lama Paris menjadi ikon romantisme bagi setiap pasangan yang menjalin kasih. Tak hanya tentang Menara Eiffel, melihat senja terbenam di Jembatan Pon Neuf atau di Jardin Du Luxembourg dapat menjadi alternatif menikmati sisi romantisme Kota Paris dengan cara berbeda.

2. Bali, Indonesia

(Instagram/theunraveltravel)

Siapa sangka, Bali yang ada di Indonesia masuk dalam jajaran kota paling romantis di dunia. Tak banyak yang tahu jika selama ini Bali menjadi salah satu destinasi tujuan untuk honeymoon atau tempat menikah yang populer di dunia. Keindahan alam tropis dan keramahan penduduk lokal yang menjunjung tinggi adat budaya menjadi alasan utamanya. Berbagai resort dan hotel romantis juga ramai dikunjungi pasangan yang berbahagia.

3. Venice, Italia

(Instagram/tribuviajera0)

Venice terbilang sebagai kota wisata yang cukup terkenal di Italia. Suasana romantis di Venice sangat terasa sekali. Bersama pasangan, kamu dapat menyusuri sungai-sungai jernih menggunakan gondola dengan diiringi nyanyian merdu dari pendayung gondola. Berjalan-jalan melihat katedral atau bangunan-bangunan kuno khas abad pertengahan juga dapat menjadi alternatif merasakan romantisme Kota Venice.

4. Kyoto, Jepang

(Instagram/japan.vacations)

Kyoto merupakan kota di Jepang yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan Valentine bersama dengan pasangan, apalagi musim bunga sakura seperti saat ini. Langit merah muda seperti warna cinta akan membuat suasana menjadi semakin romantis. Mekarnya bunga sakura adalah momen langka yang hanya akan terjadi dalam seminggu selama setahun.

5. Jaipur, India

(Instagram/foodiva)

Jaipur adalah kota paling romantis di India. Dengan dominasi bangunan berwarna merah muda membuat suasana kota terkesan sangat romantis. Terbayang romansa film-film Bollywood dengan nyanyiannya yang sangat fenomenal. Bersama kekasih, kamu dapat berjalan-jalan di Taman Jaldhara Water Park yang begitu mempesona.

6. Barcelona, Spanyol

(Instagram/spain.vacations)

Barcelona tidak melulu soal bola. Barcelona juga dapat menjadi tujuan liburan Valentine bersama yang terkasih. Terdapat banyak bangunan yang memiliki arsitektur cantik khas Eropa. Suasana semakin romantis terasa ketika menyaksikan matahari terbenam dari atas ketinggian dengan balon udara atau di Port Vell. Ingin yang berbeda, menarilah Tarian Flamenco yang terkenal.

7. Lisbon, Portugal

(Instagram/wandrlustco)

Lisbon berada di Portugal. Sisi romantisme Lisbon terasa dengan hadirnya bangunan yang memiliki arsitektur klasik khas Eropa. Terdapat juga taman tropis yang indah. Berjalan-berjalan mengelilingi kota mengunjungi Miradouro Das Portas Do Sol bersama pasangan dapat menjadi suatu yang romantis dan sangat berkesan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Episode Kuta Bali, Hotel Mewah dan Artistik dengan Harga Termurah

Perbedaan China, Taiwan, dan Hongkong yang Sering Disalahpahami

Pulau Terindah di Dunia Dibuka Hanya untuk Eks Pasien Covid-19

Vis Island Croatia, Tujuan Pelarian Lockdown Terbaik di Dunia

Kenapa Israel Menjajah Palestina? Perang Abadi Yahudi dan Islam

59 Negara Lockdown Indonesia, WNI Tidak Bisa Plesir ke Luar Negeri

FALLBACK
The END