Disbudpar NTB Gencarkan Promosi Wisata Lombok Lewat Medsos

Foto oleh Khairunnisa Siregar

Baru-baru ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti jejak Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan destinasi wisata di kawasan NTB melalui media sosial.

Pada Rabu (18/5/2016) akun resmi pariwisata NTB telah diluncurkan. Di antaranya adalah Instagram Disbudpar NTB.

wisata lombok

Foto merupakan tangkapan layar Instagram Disbudpar_NTB

Dunia pariwisata yang saat ini mudah ditemukan dari semua media sosial menjadi alasan Disbudpar NTB. Para wisatawan yang cenderung menggunakan aplikasi Instagram dalam mengekspesikan keberadaannya juga merupakan alasan penguat untuk mempromosikan pesona NTB dan wisata Lombok.

Mengingat bahwa pengguna Instagram yang telah mencapai lebih dari 400 juta orang per bulannya di seluruh dunia dan menampung lebih dari 200 juta pengiklanan. Dinilai ini adalah langkah yang tepat untuk promosi wisata di Instagram.

Nantinya, Disbudpar tidak hanya promosi wisata lewat Instagram saja, namun Disbudpar NTB juga membuat akun Twitter, Facebook, Google+, dan livereport melalui Periscope juga.

gili trawangan

Foto oleh Khairunnisa Siregar

Meskipun langkah ini dinilai agak terlambat, namun lebih baik daripada tidak sama sekali.

Dengan alat baru dari pihak Disbudpar NTB ini, semoga wisata di kawasan Lombok menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas. Jadi, tak ada lagi wisatawan yang mengira NTB hanya punya Gili Trawangan dan Lombok saja. Namun masih banyak destinasi wisata lain yang bisa dinikmati.

Selain itu, Gunung Rinjani yang kini sedang berjuang untuk bisa diakui dunia sebagai Geopark oleh UNESCO juga bisa terbantu dengan adanya akun resmi yang menyajikan berbagai informasi terkait dengan wisata NTB.

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran