Wisata Keluarga di Bali yang Cocok Kamu kunjungi Bersama Ibu

pura luhur uluwatu (Instagram/syintasari)

Berikut adalah kumpulan wisata keluarga di Bali yang cocok Kamu datangi bersama kerabat dan orang-orang tersayang, termasuk ibu.

1. Pantai Tanjung Benoa

wisata keluarga di bali

wisata di tanjung benoa (Instagram/bundatja24)

Lokasi wisata keluarga di Bali yang bisa Kamu datangi ialah Pantai Tanjung Benoa. Pantai ini berada di sebelah utara dari kawasan pariwisata Nusa Dua. Pantai Tanjung Benoa lebih dikenal wisatawan sebagai lokasi dari pusat wisata bahari di Bali yang lebih terkenal dengan nama watersports Tanjung Benoa.

Berkunjung kemari, Kamu dan keluarga bisa menjajal wahana permainan air dengan macam-macam jenis dan tingkat keseruannya. Beberapa di antaranya ialah parasailing, jet ski, banana boat, rolling donut dan masih banyak lagi.

Selain itu, Kamu bisa mengajak ibu untuk menengok penangkaran penyu hijau Tanjung Benoa. Kamu bisa menaiki glass bottom boat atau sebuah perahu kecil dengan kapasitas maksimum 10 orang penumpang untuk menuju ke tempat penangkaran tersebut.

Baca Juga: Menengok Deretan Hotel Tempat Pernikahan di Bali Favorit Selebriti

2. Pura Luhur Uluwatu

wisata keluarga di bali

pura luhur uluwatu (Instagram/syintasari)

Rekomendasi wisata keluarga di Bali lainnya yang bisa Kamu kunjungi bersama ibu ialah Pura Luhur Uluwatu. Destinasi wisata keluarga di Bali yang satu ini termasuk yang populer dan tak pernah absen dikunjungi wisatawan.

Sebelum mengajak ke sini, ada baiknya bagi Kamu untuk menengok kondisi fisik ibu maupun keluarga yang lain sebab memerlukan melewati jalan setapak untuk melihat-lihat Pura Uluwatu ini.

Namun jangan pula terlampau khawatir, sebab  jalan setapak menuju pura luhur Uluwatu dari gerbang masuk cukup datar, dengan beberapa area jalan terdapat kemiringan naik turun yang dapat dilewati dengan berjalan santai.

3. Bali Bird Park

wisata keluarga di bali

Bali bird park (Instagram/memes605)

Bali Bird Park jadi rekomendasi wisata keluarga di Bali selanjutnya yang bisa Kamu datangi bersama ibu dan keluarga tercinta.

Di sini terdapat lebih dari 1.000 jenis burung dari 250 spesies yang berbeda dari berbagai belahan dunia. Tempat wisata taman burung Bali salah satu tujuan wisata paling populer bagi wisatawan Indonesia yang liburan bersama anak-anak dan lansia.

Banyak wisatawan lansia menyukai liburan taman burung Bali dan menghabiskan waktu liburan seharian dengan mengamati burung dan reptil.

4. Kintamani

wisata keluarga di bali

kintamani (Instagram/katrinbezrukova8146)

Wisata keluarga di Bali lainnya yang bisa Kamu datangi bersama sang ibu tersayang adalah kawasan wisata Kintamani.

Lokasi wisata yang satu ini termasuk aman dan ramah terhadap anak-anak maupun orang tua. Terdapat pula pemandangan danau serta gunung Batur yang memukau.

Kamu bersana keluarga juga bisa piknik di sini sembari membawa bekal makan siang. Hawa di sini pun terasa sejuk meskipun hari telah beranjak siang.

Selain itu, Kamu juga bisa mengajak ibu dan anggota keluarga untuk mandi di kolam air panas alami yang populer dan mengada di sana, yakni Toya Devasya Hot Spring Kintamani.

5. Pantai Mengiat Nusa Dua

wisata keluarga di bali

pantai mengiat nusa dua. sumber foto.

Kamu bisa mengajak serta ibu untuk berkunjung ke Pani Mengiat Nusa Dua. Diketahui bhawa objek wisata keluarga di Bali yang satu ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan sangat landai. Cocok dan aman bagi Kamu yang mengajak orang tua maupun anak-anak kemari.

Perairan di sepanjang pantai ini juga tergolong tenang, sehingga aman. Area parkir mobil juga sangat dekat dengan area pantai, hanya berjarak beberapa meter, sehingga tak perlu berjalan terlalu jauh menuju lokasi. Tidak ada pula biaya tiket masuk ke pantai Mengiat Nusa Dua.

6. Tanah Lot

wisata keluarga di bali

tanah lot. (Instagram/desi.chandra)

Baca Juga: 5 Rekomendasi Homestay di Nusa Penida dengan Harga Bersahabat

Rekomendasi wisata keluarga di Bali selanjutnya yang layak Kamu kunjungi bersama ibu adalah Tanah Lot. Tanah Lot menyimpan berbagai dagangan kerajinan khas Bali yang bisa Kamu dan ibu beli untuk oleh-oleh di rumah.

Kamu bisa mengajak ibu untuk berjalan-jalan di sekitar area wisata. Di sepanjang area juga tersedia tempat duduk, jika ibu merasa capek untuk jalan kaki.

Ada baiknya untuk mengunjungi Tanah Lot saat senja hendak menjelang, yakni sekitar pukul 17.15 waktu setempat atau saat pagi hari, dikarenakan waktu-waktu tersebut pengunjung tidak terlalu banyak.

7. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

wisata keluarga di bali

garuda wisnu kencana. sumber foto

Wisata keluarga di Bali yang ini tentu saja wajib Kamu kunjungi bersama ibu dan anggota keluarga yang lain. Garuda Wisnu Kencana telah menjadi ikon Pulau Dewata yang keberadaannya telah dinantikan selama puluhan tahun.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana sendiri terletak di dataran tinggi batu kapur di Bali selatan. GWK juga menawarkan pemandangan teluk Jimbaran dan pantai Kuta jika dilihat dari sisi barat, dan pemandangan Tanjung Benoa serta Sanur dengan latar belakang pemandangan Gunung Agung, jika dilihat dari sisi timur.

Daya tarik utama dari Taman Budaya GWK sebagai tempat wisata keluarga di Bali terdapat pada patung Garuda Wisnu Kencana yang megah. Tinggi Patung Garuda Wisnu Kencana mencapai ketinggian total 121 meter, dengan lebar 65 meter. Maka patung Garuda Wisnu Kencana lebih tinggi dari Patung Liberty di New York.

Di area taman Budaya Garuda Wisnu Kencana terdapat area yang banyak dikunjungi wisatawan Indonesia, namanya Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana Bali. Selain itu di area GWK Bali juga tersedia tempat jalan yang sangat memadai, juga tersedia banyak toilet jadi sangat nyaman untuk tempat liburan ramah anak dan orang tua.