Sidebar

Mumpung Sedang Mudik, Jangan Lupa Mampir di Wisata Kekinian Jembatan Kaca Purwokerto

Jembatan Kaca Purwokerto ini berada di kawasan Caping Park, salah satu wisata baru yang tawarkan panorama Banyumas dari ketinggian.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Sudah memasuki H+2 lebaran, saatnya mengambil waktu sejenak untuk berlibur bersama orang-orang terkasih. Jika Anda sedang berada di Purwokerto, maka salah satu destinasi hits kekinian yang wajib dikunjungi adalah Jembatan Kaca Purwokerto.

Jembatan Kaca Purwokerto ini berada di kawasan Caping Park, salah satu wisata baru yang tawarkan panorama Banyumas dari ketinggian. Jembatan Kaca Purwokerto atau disebut juga dengan selfie deck ini berada di atas bukit dan menjorok ke tepi jurang. Cukup menantang untuk pengunjung yang takut ketinggian.

Siapa berani berfoto di Jembata Kaca Purwokerto ini? Foto: radarbanyumas.co.id

Baca juga: Rekomendasi Spot Foto The Village Purwokerto Agar Hasilnya Instagramable

Caping Park sendiri berada di Jalan Raya Baturraden Barat tepatnya di Desa Kebumen, Baturaden, Banyumas.

Pembuatan Jembata Kaca Purwokerto ini menggunakan bahan tempered glass impor, sama seperti bahan yang digunakan untuk membangun jembatan kaca pada umumnya.

Setiap lembar kaca tempered berukuran 2 x 2,5 Meter itu mampu menahan beban hingga 1 ton, sehingga aman bagi wisatawan yang hendak berswafoto di atas jembatan.

Selain jembatan kaca, ada juga spot foto lainnya. Foto: wisatahits.co

Luas lahan di Caping Park mencapai 47 hektare, namun area yang sudah dikelola menjadi wisata hanya seluas 10 hektare yang terbagi atas 5 hektare untuk area Caping Park dan sisanya area agrowisata.

Selain berfoto di Jembata Kaca, pengunjung juga bisa berfoto di 12 spot foto lainnya dengan latar belakang kota Purwokerto dance juga jejeran pegunungan yang ada di lereng Gunung Slamet.

Ada juga wisata edukasi untuk anak-anak. Foto: info.capingpark.com

Tak hanya itu, Caping Park juga menyediakan wisata edukasi bagi anak-anak, yakni mengenalkan mereka dengan kelinci, kambing, unggas, dan sapi. Mereka juga diajak berinteraksi langsung bersama hewan dengan cara memberikan makan.

Baca juga: Tempat Terbaik Menikmati Senja di Banyumas, Jawa Tengah

Wisata Caping Park buka sejak pukul 08.00 WIB- 23.00 WIB. Namun untuk sementara objek wisata ini buka hingga pukul 20.00 WIB karena pembangunan baru mencapai 80 persen. Harga tiket masuknya sebesar Rp 20 ribu untuk hari biasa dan Rp 25 ribu pada akhir pekan atau hari libur.

Cukup murah bukan, tunggu apalagi, segera ajak orang terkasih untuk merasakan sensasi berfoto di atas ketinggian dengab panorama alam yang cantik.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Mendoan Banyumas Diusulkan Menjadi Warisan Budaya ke UNESCO

Curug Gomblang, Inspirasi Foto Instagram yang Buat Anda Ingin Segera Kesana

Curug Bayan Banyumas, Rekomendasi Wisata Alam Menenangkan di Akhir Pekan

Menilik Tari Lengger Lanang asal Banyumas, Tarian yang Identik dengan Transgender

Festivaland, Rekomendasi Event di Purwokerto Akhir Pekan Ini

Es Badeg, Minuman Tradisional Indonesia yang Kian Tertelan Zaman

FALLBACK
The END