Sidebar

Hesti's Garden Jambi, Wisata Ala Taman Bunga Belanda Kekinian di Sumatera Utara

Terletak di desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat, Merangin, Hesti's Garden Jambi nampak sangat cantik meskipun diketahui destinasi ini tak begitu besar yakni hanya 1 hektar saja.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Akhir-akhir ini Indonesia banyak mengembangkan destinasi ala taman bunga Belanda. Bukan hanya di Yogyakarta atau Magelang saja, di Jambi pun Anda bisa melihat taman bunga ala Belanda yang indah namanya Hesti’s Garden Jambi.

Hanya 1 hektar tapi pesonanya bikin jatuh hati

Destinasi ini sering jadi tempat berfoto. Foto oleh @mirapratamasari

Terletak di desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat, Merangin, Hesti’s Garden Jambi nampak sangat cantik meskipun diketahui destinasi ini tak begitu besar yakni hanya 1 hektar saja. Karena kecantikannya, taman bunga ini banyak diincar oleh wisatawan sejak dibangun pada akhir tahun 2016 yang lalu.

Hal paling menarik dari taman bunga ini adalah perpaduan mencolok lebih dari 20 jenis bunga yang ditanam di taman ini.

Penampilan Kebun bunga ini dari ketinggian. Foto oleh @ taujambi

Awal mula pembangunan taman ini berawal karena sang pemilik, Hesnindar Haris ingin membuat wisata baru di Jangkat selain air terjun dan danau.

Anda yang datang ke Hesti’s Garden Jambi ini bisa melihat beragam bunga mulai dari luar negeri hingga dalam negeri. Seperti jengger ayam, begonia, hangjuang, bunga matahari, salfia, dahlia, sanggul ungu serta masih banyak lagi jenis bunga yang lainnya.

Baca juga: The Le Hu Garden, Tempat Terasyik untuk Lari dari Keriuhan Kota Medan

Fasilitas Hesti’s Garden Jambi

Karena pemandangan sekitar cantik, maka penampilannya pun sangat cantik. Foto oleh @yonkrin

Taman bunga ini memiliki fasilitas yang sangat memadai, mulai dari kamar mandi, tempat parkir, hingga tempat beribadah yang bisa ditemui di Desa Muara Madras.

Kondisi jalan menuju taman pun sudah sangat baik. Terdapat pula transportasi alternatif seperti kendaraan umum dan travel sehingga memudahkan wisatawan yang ingin berkunjung ke taman ini.

Baca juga: Taman Bunga Celosia, Hadirkan Kebun Bunga Khas Eropa di Semarang

Cantik bukan destinasi ini? Foto oleh @cya8790

Selain taman bunga, Hesti’s Garden Jambi juga menyediakan album galeri berisi tentang bunga. Jadi wisatawan bisa belajar dan menambah wawasan tentang macam-macam bunga.

Untuk yang ingin kulineran, Anda juga bisa menemui pedagang makanan di sekitar destinasi ini. Pun jika Anda ingin menginap, di desa ini sudah ada homestay.

Hesti’s Garden Jambi dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Jadi, jangan sampai kesorean jika ingin mendapatkan foto terbaik Anda di taman bunga yang instagenik ini.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Danau Kaco di Gunung Kerinci, Cerita Tragis dan Misteri yang Melegenda

Jalur Pendakian Kerinci, Gunung Tertinggi di Pulau Sumatera

Misteri Orang Pendek di Pedalaman Hutan Gunung Kerinci

Taman Bunga Keukenhof Belanda Dibuka, Bunga Tulip Segera Mekar

Taman Bunga Amarilis Jogja Mekar Kembali, Makin Cantik Lho!

Danau Gunung Tujuh, Alternatif Wisata Alam Selain ke Gunung Kerinci, Jambi

FALLBACK
The END