Taman Bunga Amarilis Jogja Mekar Kembali, Makin Cantik Lho!

Foto/@m_ragil_as

Masih ingat Taman Bunga Amarilis di Jogja yang pernah gemparkan media sosial karena keindahannya di tahun 2015 lalu? Kini taman bunga ini kembali mekar dan menghiasi kawasan Gunungkidul Yogyakarta.

Bunga yang memiliki warna jingga ini kini hits kembali dan kembali jadi tempat foto-foto wisatawan. Lokasinya masih sama yakni di Dusun Ngasem Ayu, Kecamatan Patuk.

Pemiliknya kini makin bertambah, bukan hanya milik satu pemilik seperti tahun 2015 hingga 2017 lalu saja, tetapi telah dibudidayakan oleh hampir semua warga daerahnya.

 Baca juga: Taman Bunga Amarilis Kembali Mekar, Ini yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum ke Sana

Cuma bertahan 2-3 minggu, buruan ke Jogja buat berfoto dengan pemandangan langka Taman Bunga Amarilis

taman bunga amarilis

Foto/@titie.sweety

Menurut salah satu warga, bunga Amarilis baru beberapa hari menghiasi pekarangan rumah. Mereka mengaku bunga ini hanya bertahan hingga 2-3 minggu.

“Bertahan hanya 2-3 minggu, karena amarilis kalau sering terkena hujan akan rusak. Mulai mekar bunganya tidak bisa diprediksi, patokannya adalah awal mulai hujan biasanya selang beberapa hari mekar,” ujar Karsih kepada wartawan, Jumat (23/11/2018) dilansir dari Kompas.

Untuk bisa masuk dan berfoto dengan cantiknya Bunga Amerilis yang kembali mekar ini wisatawan harus membayar retribusi sebesar Rp10.000 per orang.

Bukan hanya di Kawasan Patuk, Kamu bisa melihat fenomena ini di Kecamatan Tanjungsari

taman bunga amarilis

Ini areanya yang mekar. Makin luas. Foto/@anaz_nur

Bupati Gunungkidul, Badingah mengatakan saat ini Bunga Amarilis bukan hanya bisa ditemui di Kawasan Patuk saja, tapi juga di Desa Kemadang, Kecamata Tanjungsari.

“Sekarang di kawasan Kecamatan Tanjungsari juga ada kebun Amarilis, saat ini sudah mulai bermekaran,” ujarnya dilansir dari sumber yang sama.

Baca juga: Kumpulan Foto Instagram di Resoinangun Garden, Bantul, Jogjakarta

taman bunga amarilis

Foto/@christianadityayuda

Sebelumnya, di tahun 2015 ramai pemandangan cantik Bunga Amarilis di milik seorang warga bernama Sukadi di Dusun Ngasem Ayu. Namun mati setelah diijak wisatawan yang ingin selfie dengan bunga-bunga cantik itu.

Semoga tahun ini pengunjung bisa lebih bijak dalam berfoto. Perhatikan kak agar tidak merusak bunga-bunga tersebut.

Dapatkan ulasan menarik tentang Taman Bunga dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar