Inilah Waktu Terbaik Menyaksikan Sakura Mekar di Jepang

Pemandangan sakura mekar di Jepang. Foto dari sini

sakura mekar

Pemandangan sakura mekar di Jepang. Foto dari angelahwang 

Bunga Sakura selalu menarik untuk dilihat. Tradisi hanami (menyaksikan sakura mekar) selalu diminati tak hanya oleh penduduk jepang namun juga wisatawan mancanegara. Mulai Maret hingga Mei merupakan musim sakura. Tapi, tahun 2018 ini  terjadi sedikit perubahan tanggal kapan sakura mekar di Jepang.

Jika berminat ke Jepang, berikut adalah jadwal mekarnya sakura di berbagai tempat di Jepang:

Tokyo

Jika Anda adalah menginginkan suasana romantis saat melihat sakura di Tokyo, menyewa kapal dan mengarungi Chidorigafuchi Moat adalah rekomendasi terbaik. Ketika di akhir musim, daun-daun yang gugur akan memenuhi kanal dan menciptakan keindahan tak tertandingi. Kanal ini memang merupakan salah satu dari lokasi hanami favorit di Tokyo.

Baca juga: Festival kesuburan di Jepang yang menarik perhatian banyak wisatawan

Osaka

Saat liburan di Osaka, mengunjungi Taman Kema Sakuranomiya adalah kewajiban. Ada lebih dari 5000 pohon sakura yang berbaris manis sepanjang Sungai Okawa. Panjang barisannya berkilo-kilometer, seolah tanpa habisnya.

Apabila anda menginginkan suasana yang lebih elegan, berkunjung saja ke istana Osaka. Di sana terdapat taman yang disediakan bagi pengunjung yang ingin menikmati sakura sembari mengagumi bangunan kerajaan yang dibangun sejak periode 1583.

Baca juga: cerita tentang komikus Jepang yang menggambarkan Indonesia 

Nagoya

Tempat terbaik melihat sakura di Nagoya adalah di Istana Nagoya yang megah dan menawan. Pilihan lainnya adalah The Shikinomichi yang berada di Sungai Yamazaki. The Shikinomichi masuk dalam 100 tempat melihat sakura terbaik di Jepang. Sepanjang sungainya dikelilingi oleh ratusan pohon ceri.

Fukuoka

Jika ingin melihat sakura di daerah Fukuoka, bisa mengunjungi Taman Nishi. Sama dengan Shikinomichi, Taman Nishi juga termasuk dalam 100 tempat terbaik melihat sakura. Ada lebih dari seratus sakura yang tumbuh lereng atau dataran tinggi yang ada di taman. Taman ini juga menyediakan tempat untuk berpiknik bagi pengunjung yang ingin melihat sakura.

Dapatkan ulasan menarik tentang jepang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar