Sidebar

Viral, Pegawai di Restoran Masakan India Cuci Piring Gunakan Genangan Air Keruh

Video viral restoran berdurasi 30 detik itu menunjukkan tiga anggota staf berjongkok di belakang restoran. Mereka menggosok dan membilas piring dengan air berwarna cokelat keruh yang diduga berasal dari genangan air di lubang jalan.

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Hati-hati saat membeli makanan. Enak memang bisa jadi patokan utama, tapi kalau tak higienis dan cenderung jorok sebaiknya jangan berkunjung ke restoran tersebut.

Tingkah jorok karyawan restoran di Malaysia, baru-baru ini ramai mengehebohkan linimasa instagram. Video viral restoran berdurasi 30 detik itu menunjukkan tiga anggota staf berjongkok di belakang restoran. Mereka menggosok dan membilas piring dengan air berwarna cokelat keruh yang diduga berasal dari genangan air di lubang jalan.

Baca juga: Selain es kepal, berikut 4 hidangan es nikmat asal Malang yang siap membuat lidah bergoyang

Video tersebut sontak berbuntut panjang. Mulai dari cibiran para warganet hingga penutupan restoran yang berada di Bangsar.

Warganet yang punya pengalaman makan di restoran ini pun mengekspresikan rasa jijiknya dan dibuat tak percaya atas kejadian tersebut.

Melansir dari asiaone.com (30/5/2018), setelah video tersebut beredar luas, pemerintah kota Kuala Lumpur pun diminta mengeluarkan perintah penutupan mulai hari ini, Rabu 30 Mei 2018.

Menindaklanjuti video tersebut, sang pemilik restoran mengeluarkan permintaan maaf di Facebook. Raj mengklaim alat makan itu dicuci oleh anggota staf baru yang direkrut di outlet Bangsar.

“Kami juga ingin memastikan, Raj’s Banana Leaf secara konsisten melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin,” menurut isi postingan tersebut.

Pihak restoran juga mengatakan akan terus memantau kebersihan restoran dan mengambil tindakan tegas terhadap staf yang terlibat.

Baca juga: 5 oseng mercon enak di Jogja yang bisa Anda jadikan alternatif menu buka puasa

Video viral restoran Malaysia ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua. Sebaiknya tepat berhati-hati dalam memilih makanan. Tak hanya pilih karena enak atau pun halal juga, tapi perhatikan juga tingkat kebersihannya. Caranya? Dengan cek rating restoran di google.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Kopi Unik di Dunia yang Tak Banyak Orang Tahu

10 Kuliner Khas Korea Selatan yang Terkenal Paling Enak

7 Kuliner Khas Ramadhan di Jalur Mudik Cirebon-Brebes yang Wajib Dicicipi

Banchan, Kuliner Khas Korea Selatan yang Wajib Dicoba

3 Tempat Makanan Halal di Taipei untuk Traveler Muslim

Mungkin Kafe Starbucks Italia Ini Jadi yang Paling Indah di Dunia

FALLBACK
The END