facebook pixel

Tutorial Make Up Praktis Untuk Liburan di Pantai

Liburan di pantai akan lebih nyaman dengan riasan natural dan mudah diaplikasikan. Berikut tutorial make up untuk liburan di pantai agar wajah tetap fresh!


tutorial-make-up

Foto diambil dari sini

Sudah siap menyambut libur panjang akhir pekan ini? Libur panjang yang jatuh selama empat hari mendatang, pastinya cukup bagi Anda untuk berlibur ke pegunungan atau pantai. Pakaian dan barang bawaan Anda, harus disesuaikan dengan kebutuhan dan sesuai dengan suasana liburannya. Misalnya ketika Anda memilih berlibur ke pantai, Anda tidak akan memakai jaket tebal atau celana jeans yang berat bukan? Begitu juga dengan riasan Anda, tentu Anda tidak mau terlihat menor atau dandan berlebihan, kan?

Untuk liburan di pantai, sebaiknya Anda menggunakan riasan yang natural dan tidak mencolok, karena riasan tebal akan membuat wajah lengket saat terkena terik matahari. Akan tetapi, natural dan tidak mencolok bukan berarti tampil tanpa polesan make up. Berikut adalah tutorial make up praktis bagi Anda yang akan menghabiskan liburan di pantai.

Step 1: Bersihkan Wajah Dengan Toner

Langkah ini sebenarnya wajib kita lakukan sebelum menggunakan make up kemanapun. Dengan menggunakan toner, Anda dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati, sebelum menggunakan make up. Jadi, wajah Anda akan dalam keadaan bersih saat hendak memakai make up di pantai.

Step 2: Pilih BB Cream

Selain memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan dengan foundation atau alas bedak, dengan menggunakan BB cream Anda tidak perlu lagi menggunakan moisturizer atau pelembab sebelum mengaplikasikan bedak.

BB cream biasanya sudah dilengkapi dengan kandungan bahan alami yang dapat meregenarasi kulit vitamen E sebagai antioksidan, mineral tourmaline, Squalane Mositurizer untuk melembabkan wajah, dan beberapa kandungan alami lainnya. Karena momennya adalah liburan di pantai, maka gunakan bb cream secara tipis saja, agar wajah tidak terkesan terlalu tebal dengan riasan.

Step 3: Gunakan Bedak Tabur

Anda dapat mengaplikasikan bedak tabur agak tekstur wajah setelah pemakaian bb cream lebih merata. Sebaiknya, gunakan bedak tabur yang bertekstur halus. Anda bisa mengaplikasikannya ke selutuh wajah atau hanya di bagian T zone (dahi ke hidung) untuk menutupi bagian wajah yang nampak mengkilap karena keringat. Jangan sampai salah memilih warna bedak dan bb cream, agar warna wajah tetap terlihat natural dan tidak seperti sedang memakai topeng.

Step 4: Riasan Mata yang Hangat

Anda yang ingin menggunakan eye shadow, sebaiknya pilih warna yang hangat seperti coklat, merah muda atau oranye. Pilih warna pastel dari kesemua warna tersebut. Hindari emnggunakan eye shadow dengan kesan terlalu smokey dan eye liner berjenis liquid yang diaplikasikan dengan kuas. Salah-salah, Anda malah dikira akan pergi ke pesta bukan ke pantai. Pilih eye liner dengan tekstur creamy seperti creamy pensil.

Untuk bagian alis, pilih pensil alis warna coklat gelap yang warnanya senada dengan rambut dan riasan Anda. Selain itu, lentikkan bulu mata dan jangan gunakan maskara dengan terlalu tebal. Anda tak mau kan tiba-tiba riasan luntur saat wajah Anda terkena air?

Step 5: Usapkan Blush On Untuk Kesan Merona

Sedikit usapan blush on warna pink pada tulang pipi Anda akan membantu wajah nampak lebih merona. Saat liburan ke pantai, wajah biasanya akan memerah karena terlalu lama terkena sinar matahari. Maka jangan gunakan blush on secara berlebihan sejak awal penggunaan make up.

Step 6: Oleskan Lip Balm atau Lip Gloss

Dengan menggunakan lip balm atau lip gloss saat kegiatan outdoor seperti di pantai, akan menambah kesan natural di wajah Anda. Pilih warna merah muda atau oranye agar wajah terlihat segar.

 

 

Baca juga:

banner experience