Sidebar

6 Manfaat Sunblock Wajah Saat Berlibur di Pantai, Harus Dipahami!

Dengan memakai sunblock wajah yang mengandung avobenzone, zinc oksida, dan titanium dioksida memberi manfaat kulit tidak akan terpapar sinar UVA.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Sunblock sudah terbukti memiliki manfaat besar untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat berlibur ke pantai. Sayangnya, sebagian orang masih enggan untuk menggunakannya karena dirasa terlalu ribet dan merepotkan. Padahal sunblock memiliki peran penting untuk menjaga kecantikan wajah dan mengindari risiko penyakit kulit lainnya yang disebabkan karena terlalu lama terpapar sinar matahari.

Sebagai upaya untuk meyakinkan penggunaan sunblock, berikut disajikan beberapa manfaat sunblock untuk wajah dan kulit yang harus dipahami.

1. Membuat Awet Muda

Sinar UVA matahari dapat menghancurkan kolagen dan elastin pada kulit. Akibatnya kulit akan mengalami berbagai tanda-tanda penuaan dini, seperti kulit kusam, kering, dan munculnya garis-garis halus. Dengan memakai sunblock yang mengandung avobenzone, zinc oksida, dan titanium dioksida maka kulit tidak akan terpapar sinar UVA berbahaya.

2. Menghambat Pertumbuhan Jerawat

Sinar matahari memicu terjadinya oksidasi kandungan squalene dalam kulit. Akibatnya pertumbuhan sebum meningkat dan pori-pori akan meningkat. Kemudian muncul jerawat-jerawat baru. Tak perlu khawatir, jika menggunakan sunblock maka kulit akan terlindungi dan squalene tidak akan mudah untuk teroksidasi oleh sinar matahari.

3. Kulit Tidak Terbakar

Sinar UVA dapat menyebabkan penuaan dini, sedangkan sinar UVB dapat memicu kulit terbakar yang ditandai dengan rasa panas dan perih pada kulit. Beberapa orang meremahkan hal ini, padahal jika terlalu sering dapat berakibat pada kanker kulit. Hampir semua produk sunblock dapat melindungi dari sinar UVB, oleh karena itu pemakainnya sangat penting.

4. Meratakan Warna Kulit

Dengan pemakaian yang teratur, sunblock dapat menghambat melanin yang membuat warna kulit menjadi lebih gelap. Selagi dilindungi secara rutin dengan sunblock, kulit akan meregenerasi dan memperbaik warna kulit seperti semula. Sunblock dapat menjadi solusi untuk pemasalahan warna kulitmu yang tidak merata akibat bekas jerawat.

5. Melembabkan Kulit

Selain melindungi kulit dari paparan sinar matahari, produk sunblock yang mengandung ekstrak lidah buaya juga dapat menjaga agar kulit tetap lembab. Lidah buaya memiliki kandungan minyak alami yang bermanfaat menghidrasi kulit. Jika kulit terus terhidrasi dengan baik maka akan terasa lembab, kenyal, dan terjaga elastisitasnya.

6. Kecantikan

Tidak hanya kesehatan kulit, sunblock juga bermanfaat untuk kecantikan. Sunblock dapat digunakan untuk primer wajah, sehingga tampak halus dan tidak berminyak. Sunblock dapat menjadi pengunci skincare, menahan nutrisi dan manfaat dari seluruh rangkaian perawatan. Hal ini karena produk sunblock dikategorikan sebagai occlucives, menahan kulit kehilangan air dan kelembapan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Kenapa Jalan Malioboro Sangat Terkenal? Berikut Sejarahnya

Kotagede di Yogyakarta Dinobatkan Sebagai Kota Terindah di Dunia

Taman Sari di Jogja, Istana Air Para Raja Mataram yang Penuh Rahasia

Suwatu by Milandbay di Jogja, Gallery Resto Hits di Kaki Gunung Merapi

Fakta Unik Keraton Yogyakarta, Sumber Kekayaan dan Gaji Raja

5 Tempat Wisata Tak Biasa di Jogja, Rumah Pocong Hingga Makam Raja

FALLBACK
The END