Sidebar

Tips Pakaian untuk Hiking ke Gunung, Jangan Sampai Salah Kostum!

Tips pakaian untuk hiking ke gunung disarankan akan menggunakan jaket parka dengan material tebal untuk melindungi diri dari hawa dingin selama di gunung.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Sejak satu dekade terakhir, kegiatan hiking atau pendakian gunung tengah menjadi tren tersendiri yang banyak digemari. Meskipun tidak mudah dan membutuhkan persiapan yang tidak sedikit, nyatanya tetap banyak yang berlomba-lomba untuk mendaki hingga dapat menaklukan puncak gunung. Hal krusial yang penting untuk diperhatikan sebelum mendaki ke gunung salah satunya adalah pakaian atau outfit.

Selain kesiapan fisik, pakaian yang nyaman, aman, dan trendy menjadi bagian yang perlu diperhatikan dalam perlengkapan hiking. Berikut disajikan tips pakaian untuk hiking ke gunung agar nyaman dan aman, namun tetap trendy.

1. Jaket Parka

Jaket adalah salah satu benda wajib yang harus dikenakan untuk hiking ke gunung. Disarankan akan menggunakan jaket parka dengan material tebal dan memiliki banyak kantong untuk melindungi diri dari hawa dingin selama di puncak gunung. Jangan ragu padu padankan dengan syal tebal untuk menambah kehangatan di area leher.

Dapatkan produk Crows Denim di Zalora dengan harga Rp 419.500 dan Hemmeh di Zalora dengan harga Rp 445.000.

2. Kemeja Flanel

Kemeja flanel menjadi salah satu pakaian yang tak lekang oleh waktu dan cocok untuk kegiatan apapun. Kemeja flanel dapat menjadi outfit yang cocok untuk kegiatan hiking di gunung. Pilih kemeja flanel yang dibuat dari bahan 100% katun agar dapat menyerap keringat dengan baik. Penting juga untuk memilih warna-warna terang agar lebih mudah terlihat oleh mata saat keadaan alam mulai gelap.

Dapatkan produk Tripl3 Jeans di Zalora dengan harga Rp 257.940 dan OliveInch di Zalora dengan harga Rp 224.000.

3. Celana Cargo

Sebaiknya gunakan celana khusus untuk kegiatan outdoor seperti cargo untuk hiking ke gunung. Celana cargo akan memberikan ruang gerak yang luas sehingga terasa sangat nyaman saat dikenakan untuk kegiatan hiking ke gunung. Pilih celana cargo yang dijahit dari material yang bersifat waterproof dan windproof.

Dapatkan produk Factorie di Zalora dengan harga Rp 599.000 dan OliveInch di Zalora dengan harga Rp 385.000.

4. Sepatu dan Sandal

Kenakan alas kaki yang memang didesain secara khusus untuk kegiatan hiking di gunung, seperti hikingboots atau sandal gunung. Selain kokoh, alas kaki jenis ini juga tidak licin dengan pijakan empuk dan mantap sehingga dapat melindungi dari medan terjal berbatu saat pendakian. Agar terlihat trendy, pilih warna cerah yang senada dengan warna pakaian.

Dapatkan produk dari Zensa Footwear di Zalora dengan harga Rp 999.000 untuk sepatu Zansa Footwear dan Rp 250.000 untuk sandal.

5. Kacamata dan Topi

Kacamata dan topi adalah aksesoris tambahan yang bisa digunakan untuk membuat penampilan agar terlihat lebih stylish. Gunakan kacamata hitam agar mata terlindung dari silau cahaya matahari, sedangkan topi akan melindungi kepada dari panas sinar matahari. Usahakan kacamata yang digunakan memiliki lapisan ultraviolet.

Dapat produk dari Baellerry di Zalora dengan harga spesial Rp 423.300 untuk kacamata dan Rp 210.000 untuk topi Baelerry.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Tips Mendaki Gunung di Era New Normal Agar Tetap Aman dan Nyaman

5 Jenis Alas Kaki Terbaik untuk Travelling, Pilih yang Cocok!

Tips OOTD untuk Liburan Ke Pantai Agar Terlihat Stylish dan Mempesona

7 Gunung Paling Berbahaya Bagi Pendaki, Ribuan Nyawa Telah Melayang

Misteri Pendaki Hilang, Hatinya Kurang Bersih untuk Mencapai Puncak

5 Perlengkapan Pendakian Wajib Saat Suhu Udara Dingin

FALLBACK
The END