Sidebar

The Lost World Castle, Wisata Baru di Sleman Cocok untuk Foto-foto

The Lost World Castle, Wisata Baru di Sleman Cocok untuk Foto-foto

Di The Lost World Castle wisatawan bisa berpose layaknya dalam istana. Uniknya, karena letaknya yang berada di kaki gunung Merapi, wisatawan bisa melihat pemandangan megahnya Gunung Merapi.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Yogyakarta memang selalu membuat kejutan dengan beragam destinasi wisatanya yang instagenik. Baru-baru ini Sleman menampakkan daya tariknya dengan destinasi wisata baru bernama The Lost World Castle. Destinasi ini bukan hanya instagenik tapi juga menyuguhkan suasana sangat asri karena berada di kaki gunung Merapi.

Menawarkan pemandangan mirip Benteng Takeshi

Pemandangan di The Lost World Castle. Foto dari IG @owlthelostworldcastle

Sekilas melihat destinasi baru yang dinama dengan The Lost World Castle ini memang mengingatkan kita pada Benteng Takeshi. Desain benteng yang apik ditambah pemandangan lanskap alam Gunung Merapi makin meningkatkan pesona destinasi wisata baru Sleman ini.

Jika di Benteng Takeshi pengunjung harus berperang untuk bisa masuk, di sini semua wahana jauh dari tema peperangan. Anda bisa berfoto di 3D trik, paradise gate, naik patung kuda, dan masih banyak lagi wahana lainnya.  Yang jelas Anda bisa mendapatkan bayak foto instagenik di destinasi yang luasnya sekitar 1,3 hektar.

Ada banyak wahana yang seru untuk dijajal. Foto dari IG @owlthelostworldcastle

Pengunjung bebas berfoto sesuka hati. Apalagi Anda yang suka pamer di Instagram, destinasi ini akan memberikan banyak spot untuk stok foto liburan.

Baca juga: Omah Salak Sleman, Wisata Edukasi yang Cocok Jadi Tempat Liburan Keluarga

Destinasi Zona Merah

Ada banyak wahana seru untuk anak-anak dan orang dewasa. Foto dari IG @thelostworldcastle

Meskipun instagenik, sebetulnya destinasi The Lost World Castle ini berada di Zona Merah Gunung Merapi di mana lokasi tersebut akan berbahaya jika suatu waktu terjadi erupsi atau ledakan Gunung Merapi. Bahkan, sebelumnya, lokasi dibangunnya The Lost World Castle ini pernah mendapatkan peringatan dari pemerintah setempat. Maka, beberapa waktu lalu destinasi ini pun ditutup untuk sementara waktu. Tapi akhirnya kini TLWC sudah buka dan beroperasi kembali untuk wisatawan.

Jadi, meskipun sudah mengantongi izin dari pemerintah, wisatawan yang datang ke destinasi ini harus tetap hati-hati.

Baca juga: Burger Monalisa, Burger Tertua di Jogja

Lokasi dan harga tiket

Lokasi destinasi ini mudah ditemukan. Foto dari IG @sagitaveraa

Untuk Anda yang tertarik melihat langsung Benteng Takeshi-nya Sleman ini, lakukan perjalanan menuju wisata Kaliadem, Yogyakarta. Anda lurus saja hingga menuju papan penunjuk The Lost World Castle. Nanti Anda akan menemui gapura bertuliskan The Lost World. Masuk saja dan jalan hingga tiba di The Lost World Castle.

Harga tiket masuk yang perlu Anda bayar untuk menikmati setiap wahana TLWC dan pemandangan indahnaya adalah Rp 25 ribu per orang. Ini belum ongkos parkir.

SHARE :


Rekomendasi

Pulo Cinta Eco Resort, Hotel Mewah Ala Maldives di Pesisir Sulawesi

Tempat Snorkeling di Bintan Tercemar Minyak, Potret Buruk Pengelolaan Limbah

The Great Blue Hole, Titik Terdalam Bumi yang Masih Misterius

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

FALLBACK
The END