Omah Salak Sleman, Wisata Edukasi yang Cocok Jadi Tempat Liburan Keluarga

Memetik buah salak di Omah Salak. Foto oleh

Sleman terkenal sebagai daerah penghasil salak di Yogyakarta. Lokasinya yang dekat dengan lereng Gunung Merapi membuat daerah ini mampu menghasilkan salak yang berkualitas. Agar perjalanan ke Sleman makin lengkap coba sesekali mampir ke Wisata Omah Salak Sleman. Destinasi ini cocok untuk Anda yang ingin berlibur dengan anggota keluarga karena menyajikan beragam wahana seru yang mampu mengembangkan sistem motorik.

wisata omah salak sleman

Memetik buah salak di Omah Salak. Foto oleh miraiash_m

Mulai dari memetik salak hingga makan di tengah kebun salak

Omah Salak memiliki luas 27 hektar dan dengan sekitar 17 jenis salak yang ditanam mulai dari salak Bali, Salak Semeru, Salak Gading, Salak Manggala, Salak Pondoh Hitam, dan masih banyak lagi yang lainnya.

wisata omah salak sleman

Makan di dekat kebun salak tentu akan membuat Anda merasa tenang karena suasananya yang asri. Foto oleh outbondomahsalak

Bayangkan jika Anda dan keluarga datang ke sini maka Anda dan keluarga akan mendapatkan pengalaman yang seru berkeliling kebun salak yang luas itu. Selain berkeliling, wisatawan juga bisa melihat proses pemetikan salak, belajar memetik salak, hingga makan di gazebo di tengah kebun salak yang rimbun.

Ini adalah pengalaman yang menarik untuk dijajal bersama keluarga karena selain memberikan edukasi untuk anak, para pengunjung bisa merasakan quality time bersama keluarga dengan berjalan dan makan bersama keluarga di dalam rimbunnya hutan salak.

Baca juga: Paket Wisata Minapadi Sleman, Cocok Untuk Liburan Keluarga Saat Weekend

Omah Salak Sleman sering jadi tujuan wisata anak-anak usia dini

wisata omah salak sleman

Destinasi ini sering menjadi tujuan anak-anak. Foto oleh omahsalak

Beragam permainan seru dihadirkan untuk membuat anak-anak bisa dekat dengan alam dan aktif selama di Omah Salak Sleman. Anak-anak dari taman kanan-kanak pun banyak yang datang untuk merasakan permainan itu di sini. Mulai dari permainan keseimbangan hingga permainan untuk membangun kekompakan.

Permainan ini tentu dibutuhkan untuk keluarga Anda agar makin kompak.

Bukan hanya anak-anak TK, Omah Salak juga sering menjadi tempat liburan anak kantoran.

Baca juga: Jembatan Kaca Gunung Kidul Tak Dibuka untuk Umum

Lokasi dan tiket masuk

Lokasi Omah Salak berada di Jalan Perum Gadjah Mada Asri Kentang Turi Sleman, Wono Kerto, Turi, Yogyakarta. Tiket masuknya sangat terjangkau yakni Rp3 ribu saja dan buka mulai dari pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Jika ke sini membawa anggota keluarga yang banyak, Anda bisa membeli harga paketan yang biasanya dihargai lebih murah.

Dapatkan ulasan menarik tentang Wisata Sleman dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar