Rekomendasi Tenda Dome Kapasitas 4 Orang

Mencari tenda dome sekarang sudah jauh lebih mudah, banyak sekali pilihan sesuai dengan kebutuhan. Sekarang tenda dome juga bisa digunakan sebagai tenda camping. Dahulu masing-masing anggota pendakian harus tahu cara bikin tenda ketika berada di alam bebas. Tenda dome sekarang sudah sangat mudah untuk didirikan, sangat ideal untuk orang awam sekalipun dalam dunia pendakian.

Bagi Anda yang sedang mencari tenda dome dengan kapasitas 4 orang, Anda bisa mengikuti artikel berikut. 4 orang dalam satu tenda adalah jumlah ideal dalam pendakian, selain barang bawaan yang tidak terlalu banyak untuk dimasukkan ke tenda, juga untuk menjaga aroma di dalam tenda. Tenda yang disajikan dalam artikel ini umumnya mudah untuk ditemukan di toko-toko outdoor terdekat.

Tenda-tenda di bawah ini sudah teruji kualitas dan ketahanannya dalam beragam cuaca di gunung Indonesia.

 

Consina magnum 4

tenda dome 4 orang

Tenda buatan lokal yang wajib untuk dimiliki. sumber foto

Dual layer dan memiliki vestibule, sangat cocok untuk digunakan ketika musim hujan. Vestibule selain bisa digunakan untuk menyimpan barang, juga bisa digunakan untuk memasak. Frame masih terbuat dari fiber, jadi Anda harus membagi frame tenda dalam rombongan. Tali yang melintang di depan vestibule wajib jadi perhatian, karena sering membuat tersandung ketika keluar dan masuk ke dalam tenda. Ukuran tenda ini 280 (80+200) cm x 175 cm x 135 cm, dengan berat sekitar 3.2 Kg. Tenda ini tersedia juga dalam kapasitas 6 orang. Harga untuk tenda consina magnum 4 pada bulan juni 2016 adalah Rp. 870.000.

 

Tenda Great Outdoor JAVA 4

tenda dome 4 orang

Warna yang cerah dan harga yang meriah menjadikan tenda ini paling dicari di kelasnya. sumber foto

Tenda ini mulai menjadi favorit karena selain harganya yang ramah dompet, tenda ini juga memiliki vestibule yang cukup luas. Lapisan dual layernya cocok untuk anda gunakan ketika melakukan kegiatan pada musim hujan. Frame yang terbuat dari fiber membuat tenda ini memiliki berat mencapai 4,1 Kg. Pastikan Anda membagi beban dengan rekan pendakian anda. Dimensi yang dimilikinya adalah 310 (100+210) cm x 240 cm x 130 cm, sangat lega untuk diisi 4 orang di dalamnya. Harga untuk tenda ini cenderung tidak stabil, karena ketersediaan barang dan permintaan selalu berubah-ubah. Rp. 750.000 (kisaran bulan juni 2016)

 

Lafuma Summertime

tenda dome 4 orang

Tenda yang setahu saya berat namun tahan cuaca. Cocok untuk gunung dengan curah hujan tinggi. sumber foto

Warnanya kuning dengan bentuk yang kokoh adalah salah satu ciri kenapa tenda Lafuma Summertime mudah sekali dikenali dari jauh. Frame fiber serta flysheet yang tebal membuat tenda ini memiliki berat 4,8 Kg. Itu adalah berat kering, belum termasuk berat basah, jadi pastikan Anda membawa tenda ini saat keadaan kering. Ukuran tenda ini adalah 310 cm x 220 cm x 160 cm, sangat lega untuk diisi empat orang dengan beberapa barang bawaan yang dimasukkan ke dalam tenda. Tenda ini bisa didirikan dengan cepat, karena menggunakan sistem cantol ke framenya. Harga tenda ini bervariasi di beberapa toko, kisaranya adalah sekitar Rp. 1.200.000 (juni 2016)

 

El Capitan

tenda dome 4 orang

tenda buatan lokal ini wajib dijadikan incaran. sumber foto

Tenda ini masuk dalam kategori tenda lokal premium, bisa Anda lihat dari harga yang tertera. Tenda ini memiliki dua buah pintu yang membuat tenda ini memiliki teras depan dan belakang. Frame aluminium yang saling menyilang dan didesign untuk bisa berdiri tanpa pasak membuat berat tenda ini menjadi 3.9 Kg. Sistem cantol pada tenda ini membuat Anda bisa mendirikanya dalam waktu yang lebih cepat dari pada sistem sodok.

Ukuran tenda ini adalah 370 (80+210+80) cm x 170 cm x 120 cm, sehingga Anda memerlukan luas tanah yang cukup untuk bisa mendirikan tenda ini. Harga tenda ini diambil dari website resminya pada juni 2016 adalah Rp. 2.150.000

***

Sebenarnya masih ada banyak lagi tenda lain yang bisa kita temukan, seperti Eiger atau Rei yang gerainya mudah ditemukan di kota besar, Pastikanlah anda telah membaca tips memilih tenda sebelum anda memutuskan untuk membeli tenda tersebut. Pastikan tenda yang Anda pilih bukanlah tenda yang murahan atau tenda yang tidak cocok dengan medan pendakian anda. Ketika Anda berada pada kondisi berangin, pastikan anda telah mengetahui cara mendirikan tenda pada kondisi berangin.

 

Baca Juga :

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Ghozali Qodratullah

Tags: , , , , , ,

Paket Produk Penawaran