Tempat Wisata Romantis di Lombok untuk Weekend Getaway Hemat

Sembalun, salah satu tempat romantis di Lombok. (Foto/Trekking Rinjani)

Weekend getaway ke luar kota bersama pasangan adalah salah satu cara untuk meningkatkan keromantisan setelah hari-hari yang padat di kantor dan rutinitas yang terus menerus. Tidak harus mahal, kok. Konsep backpacking yang hemat tidak akan lantas mengurangi kualitas kebahagiaan Anda bersama suami atau istri tersayang.

Di dalam negeri juga ada banyak destinasi yang bisa dituju. Di Nusa Tenggara Barat misalnya, ada beragam pilihan tempat wisata di Lombok yang romantis dan tidak harus menguras kantong. Kalau masih bingung, tiga kawasan wisata ini bisa jadi referensinya.

Baca juga: Rekomendasi tempat romantis di Bandung untuk bulan madu.

Gili Nanggu

Gili Trawangan terlalu lama menjadi satu-satunya gili yang dianggap sebagai pulau kecil terbaik di kawasan Lombok. Pasalnya, Lombok bahkan mempunyai puluhan gili lain yang tidak kalah cantik. Bagian terbaiknya, sebagain besar di antaranya masih cukup perawan.

Gili Nanggu salah satunya. Seperti lainnya, menuju Gili Nanggu mengharuskanmu untuk lebih dulu menyeberang menggunakan speed boat. Namun, biayanya sangat murah—apalagi kalau Anda punya keahlian negosiasi yang oke.

Masih baru ada satu penginapan di pulau ini, sehingga bisa Anda bayangkan bagaimana romantisnya memadu kasih bersama pasangan di Gili Nanggu. Selain menjelajahi pulau, Anda juga bisa diving atau snorkeling dengan pemandangan terumbu karang dan biota laut lainnya di sini.

Sembalun

Kalau Anda pendaki atau pernah ke Rinjani, tentu sudah tahu bahwa Desa Sembalun meruapakan salah satu gerbang pendakian si cantik Rinjani. Namun, Sembalun lebih dari sekadar entrance yang tak layak dieksplorasi.

Berada di kaki Rinjani, ada banyak bukit-bukit eksotis yang bisa Anda jelajahi bersama pasangan untuk berburu sunrise maupun sunset. Sebut saja Bukit Pergasingan, Bukit Selong, Pusuk Sembalun, dan Bukit Dandaun. Biaya masuknya? Tidak lebih dari Rp15.000,00!

Selain bukit, Anda dan pasangan juga bisa menemukan air terjun yang masih sangat jernih di Sembalun. Bahkan bila Anda ingin berwisata budaya, ada Desa Adat Beleq di sini. Anda akan menemukan rumah-rumah adat yang masih terjaga keasliannya dengan penduduk yang masih sangat tradisional di sini.

Baca juga: Rekomendasi tempat romantis di Bali yang tak bikin kantong jebol.

Bukit Malimbu

Mau yang romantis dan lebih hemat? Ke Bukit Malimbu saja saat matahari tenggelam. Menuju tempat ini pun bisa Anda jalani bersama pasangan dengan menggunakan kendaraan bermotor dengan nyaman lewat jalan beraspal yang bagus.

Dari ketinggian ini, Anda bisa melihat keelokan Pantai Senggigi. Wajar saja, jaraknya dengan di populer Senggigi hanya sekitar 10 km. Perpaduan bukit hijau di sekelilingnya akan membuat pemandangan jadi lebih elok.

Bukit Malimbu juga sebenarnya lumayan ramai oleh masyarakat sekitar pada jam-jam sunset. Di samping itu, biasanya para komunitas sepeda juga berkumpul di titik ini. Walau begitu, tidak ada salahnya Anda tetap berkunjung ke sini untuk membuktikan keromantisan yang ditawarkan.

Selain tiga tempat wisata ini, Anda juga bisa berkunjung ke tempat-tempat affordable nan romantis lainnya di Lombok. Referensi lainnya yang bisa Anda datangi antara lain Bukit Merese, Tanjung Aan, Pantai Mawun, Gili Kendis, Gili Meno, dan Pantai Tangsi.

Selain tempat wisata yang hemat kantong, ada juga beragam pilihan hotel di Lombok yang bisa Anda pilih. Lokasinya juga cukup banyak di kawasan strategis yang akan memudahkanmu untuk mencapai tempat-tempat tersebut maupun bandar udara.

Melalui aplikasi Airy, Anda bisa mendapatkan hotel terbaik dengan lebih mudah dan cepat. Mulai 200 ribuan, Anda bisa mendapatkan akomodasi menginap dengan fasilitas nyaman dan lengkap: tempat tidur nyaman dan bersih, AC, televisi layar datar dengan saluran terbaik, shower air hangat, toiletries, air minum dalam kemasan, dan WiFi gratis. Lengkap, kan?

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, rencanakan weekend getaway hemat ke Lombok bersama pasangan dengan Airy Rooms!

Dapatkan ulasan menarik tentang Lombok dan tulisan Lain dari Shabara Wicaksono

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran