Sidebar

11 Tempat Wisata di Ipoh, Malaysia yang Bagus Buat Foto-foto

Berikut adalah kumpulan rekomendasi tempat wisata di Ipoh yang bisa Kamu kunjungi sesuka hati. Tengok ulasan lengkapnya di sini.

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Kamu sedang merencanakan liburan ke negeri jiran, Malaysia? Maka, jangan sampai lewatkan untuk jalan-jalan ke tempat wisata di Ipoh.

Ipoh adalah ibu kota negara bagian Perak di Malaysia. Ipoh berada di area sungai Kinta, di utara sekitar 180 km dari kota Kuala Lumpur dan 123 km dari arah Tenggara kota George Town ibu kota negeri Penang.

Berikut adalah kumpulan rekomendasi tempat wisata di Ipoh yang bisa Kamu kunjungi sesuka hati. Tengok ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Lost World of Tambun

lost world of tambun (Instagram/sunwaylostworldoftambun)

Lost World of Tambun adalah rekomendasi pertama tempat wisata di Ipoh yang bisa Kamu kunjungi. Objek wisata ini terletak di daerah Sunway Tambun dan agak sedikit jauh dari pusat kota.

Tempat wisata Malaysia yang satu ini cocok bagi Kamu yang doyan main air dan cocok pula bagi Kamu yang mengajak serta keluarga maupun anak-anak kemari.

Ada beragam wahana air dan permainan yang bisa Kamu jadikan tempat berekreasi seperti Tube Rider, Cliff Racer, Jungle Wave Bay, serta Toger Valley.

Menyediakan berbagai macam wahana permaianan air yang menarik, Lost World of Tambun juga terletak dekat dengan penginapan-penginapan berbintang dan pusat perbelanjaan.

2. Birch Memorial Clocktower

Birch Memorial Clocktower. sumber foto.

Baca Juga: Ragam Modus Penipuan di Kuala Lumpur yang Patut Anda Waspadai

Tempat wisata Malaysia di Ipoh selanjutnya yang bisa Kamu kunjungi adalah Birch Memorial Clocktower. Tempat wisata di Ipoh yang satu ini merupakan salah satu yang menjadi legenda karena telah berdiri sejak tahun 1909 silam.

Birch Memorial Clocktower dibangun untuk mengenang James WW Birch yang dibunuh oleh kepala suku Melayu, yakni Muzium Darul Ridzuan.

Bagi Kamu pecinta sejarah, maka berkunjung ke objek wisata yang memiliki nilai historis seperti Birch Memorial Clocktower ini, rasanya sebuah kebahagiaan bagi Kamu.

3. Kek Lok Tong

kek lok tong. sumber foto.

Rekomendasi tempat wisata di Ipoh selanjutnya ialah Kek Lok Tong. Kek Lok Tong ini merupakan sebuah kuil Buddha yang berada di sebuah gua di Gunung Rapat.

Berkunjung ke sini, Kamu akan disuguhkan dengan memandangi kompleks kuil yang terdiri atas altar utama yang menampilkan dewa-dewa China.

4. Taman D.R. Seenivasagam

taman D. R. Seenivasagam. (Instagram/muhaimin_fitri)

Taman D.R. Seenivasagam bisa Kamu kunjungi dalam serangkaian tempat wisata di Ipoh yang ada. Kian menarik dan memudahkan, karena taman ini berada tepat di pusat kota Ipoh.

Taman ini sangat cocok bagi Kamu yang hendak bersantai menikmati hari-hari di Kota Ipoh sembari melihat lalu lalang pejalan, pengunjung taman, maupun kendaraan.

Tak hanya untuk tempat bersantai, taman ini juga menyediakan danau kecil dan arena bermain anak, Ada pula lapangan sepak bola yang juga bisa difungsikan untuk kegiatan senam.

5. Pasar Pagi Ipoh

pasar pagi ipoh (Instagram/iamnurulsyahmi)

Pasar Pagi Ipoh bisa jadi destinasi selanjutnya bagi Kamu yang mencari tempat wisata di Ipoh yang lengkap dan menarik. Di sini terdapat banyak barang-barang bekas yang masih berkualitas dan bisa Kamu dapatkan dengan harga miring.

Barang-barang seperti peralatan elektronik, peralatan dapur, baju-baju bekas, handphone bekas bisa Kamu dapatkan di sini. Ada pula barang-barang yang masih baru yang juga Kamu temukan di sini. Terletak strategis di pusat kota, Pasar Pagi Ipoh beroperasi mulai pukul 7 pagi hingga 1 siang.

6. Istana Kellie’s Castle

Kellies Castle (Instagram/stephanie_khor)

Tempat wisata di Ipoh selanjutnya yang bisa Kamu kunjungi ialah Istana Kellie’s Castle. Objek wisata Malaysia yang satu ini terletak di Batu Gajah dan agak jauh dari pusat kota Ipoh.

Istana Kellie’s Castle merupakan sebuah bangunan tua yang bila dilihat sekilas tampak seram dan mengerikan, namun sebenarnya tidak seperti itu kenyataannya. Bangunan ini juga menjadi cukup menarik karena memiliki ruangan bawah tanah di dalamnya.

7. Ipoh Town Hall

Ipoh Town Hall (Instagram/foongleongsoon)

Ipoh Town Hall adalah tempat wisata di Ipoh yang wajib Kamu kunjungi selanjutnya. Objek wisata Malaysia yang satu ini merupakan sebuah bangunan yang memiliki gaya Neoklasik dan dirancang oleh AB Hubback.

Sebelumnya, Ipoh Town Hall digunakan sebagai kantor pos dan telegraf. Namun kini, seiring perkembangan zaman, objek wisata ini kini dialihfungsikan sebagai tempat konser, tempat pernikahan dan tempat serba guna lainnya.

8. Lukisan Mural karya Ernest Zacharevic

lukisan mural Ernest dari Lithuania. sumber foto.

Ada satu tempat wisata di Ipoh yang cukup populer dan menarik untuk Kamu kunjungi, terlebih bagi Kamu para traveler yang juga pecinta seni.

Di sini, terdapat tujuh lukisan mural dari seorang pelukis berkebangsaan Lithuania, Ernest Zacharevic, yang terpampang di dinding-dinding di beberapa sudut jalan Kota Ipoh.

Kamu bisa menikmati detail tiap lukisan Ernest di sini dan sekaligus mejeng asyik di depan lukisan Ernest yang sangat memukau ini.

9. Tambun Hot Spring

tambun hot spring (Instagram/desmond_ee)

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Malaysia yang Tak Biasa

Tambun Hot Spring adalah tempat wisata di Ipoh selanjutnya yang asyik untuk Kamu kunjungi. Di Tambun Hot Spring, Kamu bisa berendam di sumber air panas yang menenangkan.

Bagi Kamu yang senang merasakan sensasi berenang dengan air panas, maka destinasi wisata Malaysia yang satu ini cocok untuk Kamu datangi. Lokasinya juga masih berada di kawasan Lost World of Tambun.

10. Sri Mariamman Kovil

Sri Mariamman Kovil di Ipoh Malaysia (Foto/Penang Travel)

Sri Mariamman Kovil adalah rekomendasi tempat wisata di Ipoh selanjutnya yang asyik Kamu kunjungi. Bila Kek Lok Tong adalah kuil Buddha yang terdapat di Kota Ipoh, maka Sri Mariamman Kovil merupakan kuil yang dimiliki oleh umat Hindu di Ipoh, Malaysia.

Kamu bisa menjelajah dan melihat-melihat bangunan yang mengada di Sri Mariamman Kovil serta menilik berbagai kegiatan yang dilakukan di dlaam kuil ini.

11. Taman Rekreasi Gunung Lang

Gunung Lang (Instagram/ravenlum806)

Tempat wisata di Ipoh, Malaysia yang terkahir menjadi rekomendasi adalah Taman Rekreasi Gunung Lang. Lokasi destinasi ini terletak cukup dekat dengan pusat Kota Ipoh.

Berkunjung kemari, Kamu akan mendapati suguhan panorama alam yang indah dengan pemandangan danau yang memukau. Kmau juga bisa menyusuri danau dengan membayar biaya RM 45

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Batik Diklaim Malaysia dan China Lagi, Bagaimana Sejarah Batik?

8 Negara di Dunia yang Telah Lockdown Karena Wabah Virus Corona

Resorts World Genting, Hotel Terbesar di Dunia dengan 7351 Kamar

Panduan Jalan-Jalan ke Resorts World Genting, Malaysia dari Semarang

Avengers: Damage Control, Game VR Terbaru di The VOID Resorts World Genting

Train to Busan Horror House, Permainan Menyeramkan di Resorts World Genting

FALLBACK
The END