facebook pixel

Destinasi Wisata Dieng Ini Bisa Kamu Kunjungi Saat Dieng Culture Festival 2017!

Siapa bilang spot fotogenik Dieng hanya di bukit Sikunir saja! Kamu bisa cek lainnya di sini! Eh Kau bisa foto keren seperti di nomor 6 lho!


Acara Dieng Culture Festival tahun ini bakal tambah meriah lho! Bakal rugi deh kalau Kamu melewatkan serangkaian acaranya. Kabarnya, ada yang baru di acara DCF tahun 2017 ini. Kalau Kamu pergi ke sana buat nonton DCF, Kamu juga bisa sekalian mengunjungi beberapa spot fotogenik Dieng berikut ini. 

1. Sempatkan mampir di Sikunir! Bukit fotogenik paling favorit di Dieng ini jadi spot terbaik buat foto ala-ala selebgram

Kok foto sendirian mbak? Sumber Foto

Pemandangan dari bukit Sikunir sangat indah lho gais! Kamu bisa foto ala-ala di sana dengan latar belakang pemandangan perbukitan dan kamu pun bisa menikmati indahnya sunrise. Spot ini ada di Desa Sembungan, kalau ingin menikmati sunrise sebaiknya Kamu menginap di guest house biar gak hilang moment saat menikmati sunrise.

2. Foto di atas batang pohon tua di Telaga Warna Dieng yang selalu ramai jadi antrean spot foto wisatawan

Awas jatoh mas! Sumber Foto

Keunikan lain di Dieng adalah Telaga Warna yang ada di ketinggian 2000 mdpl. Kamu juga bisa melihat perubahan warna air di danau itu lho! Kadang Kamu bisa melihat danau itu berwarna merah, hijau, biru, putih kadang juga lembayung. Unik lho bila jadi obyek foto atau latar belakang foto Kamu.

3. Hamparan bukit Teletubies di Gunung Prau Dieng yang selalu jadi incaran wisatawan

Foto sambil guling-guling enak kali ya? Sumber Foto

Gundukan bukit nan hijau bisa bisa Kamu jadikan tempat berfoto lho gais! Kamu bisa bergaya sesuka hatimu untuk mendapatkan foto terbaikmu. Karena tempat ini sangat fotogenik, nggak heran banyak orang yang selalu menyempatkan mampir di spot ini. Kamu juga jangan ketinggalan ya!

Berkunjung tanpa berfoto itu rasanya kayak ngetrip tanpa bawa ransel!

4. Candi Arjuna yang megah bisa jadi latar belakang foto Kamu agar terlihat unik

Keren kan? Sumber Foto

Foto dengan backgroud candi Arjuna itu keren banget! Ditambah lagi panorama sekitar candi yang mendukung fotomu agar nampak lebih indah dan epic. Selain berfoto Kamu juga bisa tahu sedikit tentang sejarah candi yang berdiri megah itu. Tapi, jangan sampai naik-naik hingga ke puncak candi ya, untuk mendapatkan foto, karena itu bisa merusak!

5. Di Gardu Pandang Kamu bisa foto ala-ala siluet sambil menikmati sunrise

Yuk liat sunrise aja ! Sumber Foto

Kamu bisa kok foto ala-ala siluet di atas gardu pandang. Kamu juga bisa sekalian menikmati panorama alam yang menakjubkan. Bisa juga panorama itu kamu gunakan sebagai background foto Kamu!

6. Kamu bakal lebih bebas mengekspresikan ide gaya foto di atas Batu Ratapan Angin. Tapi, hati-hati, nanti jatuh!

Di atas Batu Ratapan Angin Kamu juga bisa foto begini. Sumber Foto

Kamu bisa berfoto di atas batu ratapan angin lho! Dengan latar belakang Telaga Warna yang melegenda itu. Kamu pun bisa menikmati hembusan angin yang bertiup kencang. Tapi hati-hati ya gais kalau naik. Pokoknya utamakan keselamatan! 

7. Dieng juga punya spot liburan keluarga buat Kamu dan keluarga kecilmu lho! Latih keberanian si kecil dengan menyeberangi Jembatan Merah Putih

Wah keluarga sakinah foto di atas jembatan Sumber Foto

Ada jembatan yang melintang di atas batu ratapan angin yang fotogenik juga! Kamu bisa foto sendirian atau bersama keluarga. Selain menawarkan view Telaga Warna dan Telaga Pengilon, kalau cuaca bagus Kamu juga bisa menikmati pemandangan Gunung Prau yang menawan jika dilihat dari jembatan Merah Putih ini. 

8. Biar terkesan eksis Kamu bisa foto dengan latar belakang Tulisan Dieng

Spot ini asik banget lho | Photo by Kurnia Theo Rahmanto

Kamu juga bisa lho foto di depan tulisan Dieng. Ya, alih-alih Kamu bisa pamer sama temanmu kalau Kamu sudah sampai di Dieng. Spot ini juga instagramable banget.

9. Bikin followers instagrammu iri dengan berfoto di Bukit Sidengkeng Petak Sembilan Dieng! Siapkan gaya terkecemu!

Abang udah kece belum neng? Sumber Foto

Kamu bisa melakukan trekking ringan sekitar 14 menit untuk sampai di sisi bukit Sidengkeng. Selain bisa mendapatkan background foto dengan pemandangan telaga kembar, Kamu juga bisa melihat gunung Sindoro yang anggun. Bisa dapat dua pemandangan indah di satu spot keren kan? 

Oiya, sama halnya dengan Telaga Warna, Bukit Sidengkeng Petak 9 Dieng ini juga terletak di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Dieng. 

***

Kamu pengen juga punya foto seperti mereka di Dieng. Yaudah catat lokasi di mana Kamu bisa foto seperti di atas. Jangan lupa siapkan hari libur juga ya!

Masih ingin tahu tentang Dieng? Baca Artikel ini juga ya!

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->