Dieng Culture Festival 2019 Belum Dimulai, Homestay dan Rumah Penduduk Laris

Homestay dan rumah penduduk telah habis dipesan untuk akomodasi meskipun Dieng Culture Festival 2019 belum dimuli (Arsip Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kemenpar).

Perhelatan tahunan Dieng Culture Festival (DCF) 2019 akan dimulai pada tanggal 2-4 Agustus 2019 di Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Gelaran DCF tahun ini akan memasuki tahun pelaksanaan yang ke-10 dengan mengangkat tema “The Inspiring of Culture“. DCF sejatinya merupakan festival budaya yang didedikasikan untuk meruwat anak-anak berambut gimbal di Dataran Tinggi Dieng.

Secara resmi hingga saat ini, tiket maupun jadwal kegiatan DCF belum dikeluarkan oleh pihak penyelenggara. Namun antusiasme wisatawan sudah tampak, bahkan semua akomodasi seperti homestay dan rumah penduduk selama gelaran DCF sudah habis dipesan sejak Januari 2019. Wisatawan pun dipastikan akan kesulitan mencari kamar saat ini untuk menyaksikan DCF 2019.

Ketua Paguyuban Homestay Dieng Kulon Fortuna Dyah Setyowati menuturkan bahwa rata-rata homestay di Dieng Kulon telah habis dipesan sejak empat bulan lalu. Biasanya untuk gelaran DCF tahun depan, sudah banyak yang mulai memesan kamar dari sekarang. Terdapat sekitar 150 homestay yang terdaftar di Paguyuban Dieng Kulon, dan semuanya telah habis dipesan.

Penduduk juga bisanya menyewakan kamar rumahnya untuk tempat menginap wisatawan yang berkunjung ke DCF, terutama yang tidak tertampung homestay. Namun untuk saat ini hampir semuanya telah terisi, jikalau ada mungkin lokasinya cukup jauh dari pusat kegiatan DCF 2019.

Sulit memang jika anda wisata mandiri ke DCF 2019 karena harus memikirkan segala sesuatunya sendiri. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk mengikuti open trip DCF 2019 di Phinemo Marketplace. Harga yang terjangkau dari tour operator kenamaan Indonesia akan membuat perjalanan wisata ke DCF anda berkesan,menyenangkan, dan tanpa ribet. Klik link beriku untuk informasi lebih lanjut >> Paket Wisata Dieng Culture Festival.

Dapatkan ulasan menarik tentang dieng culture festival dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar