Singapura, Negara Paling Aman untuk Jalan-jalan Malam

Orchard Road, Salah Satu Tempat Belanja di Singapura.

Wisata kota paling seru bila dilakukan saat malam tiba. Jalan-jalan menyusuri sudut kota sangat nyaman dan tak perlu takut kepanasan. Selain itu hiruk pikuk kota saat malam terasa lebih bergairah. Sayangnya, tak semua negara yang dikunjungi memberikan rasa aman dan nyaman untuk jalan kaki.

Lantas, negara manakah yang aman untuk jalan-jalan malam?

Baca juga: Kalahkan Singapura, Indonesia terpilih sebagai negara paling minim stress di dunia

wisata singapura

Singapura jadi negara paling aman untuk jalan-jalan malam. Hangout bareng teman sampai larut malam tak masalah. Foto dari akun instagram si eneng

Sebuah lembaga riset asal Amerika Serikat, Gallup, mengeluarkan daftar “2018 Global Law and Order”. Data ini, berisi hasil riset tentang hukum dan keamanan negara-negara dari seluruh dunia.

Laporan Gallup Law and Order 2018 menunjukkan bahwa Singapura menjadi negara paling aman dijelajahi saat malam hari khususnya bagi para pejalan kaki. Bukan hanya untuk warga lokal saja, namun juga bagi para turis. Tingkat keamanan dan kriminalitas jadi salah satu faktornya.

Hasil penelitian tersebut berdasarkan pada wawancara yang dilakukan sepanjang tahun 2017. Gallup menanyakan beberapa pertanyaan pada lebih dari 148.000 orang dewasa di 142 negara. Pertanyaan-pertanyaan tersebut meliputi perasaan aman yang dimiliki oleh warga dan turis, kepercayaan terhadap polisi, serta kriminalitas yang dialami oleh mereka.

Baca juga: Kepulauan Gili dinobatkan sebagai pulau paling romantis di dunia 

Setelah Singapura, Norwegia menjadi destinasi paling aman untuk menyusuri kota saat malam hari. Berikut daftar selengkapnya:

1. Singapura
2. Norwegia
3. Hong Kong
4. Finlandia
5. Rwanda
6. Slovenia
7. Tajikistan
8. Swiss
9. Uzbekistan
10. Kanada
11. Islandia

Dapatkan ulasan menarik tentang Penghargaan Pariwisata dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar