Kalahkan Singapura, Indonesia Terpilih Sebagai Negara Paling Minim Stres di Dunia

Dalam laporan hasil survey yang berjudul CIGNA 360° WELL-BEING SURVEY, Indonesia terpilih sebagai negara paling minim stres dengan 61,2 poin.

Ditulis Oleh Echi

Belum lama Indonesia dinobatkan sebagai negara yang minim menderita stres oleh perusahaan kesehatan global Amerika, Cigna.

Survey tersebut dilakukan terhadap 14.500 responden dari 23 negara di dunia. Penilaian diukur melalui beberapa faktor yaitu keluarga, sosial, fisik, kesehatan, dan pekerjaan.

Baca juga: Tes pengetahuan umum Anda dengan menebak bendera ini!

Dalam laporan hasil survey yang berjudul CIGNA 360° WELL-BEING SURVEY, tingkat stres responden Indonesia hanya 61 poin dibandingkan rata-rata global yang mencapai 61,2 poin. Sementara itu, India disebut sebagai negara dengan tingkat stres tertinggi yang mencapai 70,4 poin.

Selain itu, sebanyak 75% dari responden Indonesia menyatakan mengalami stres. Nilai tersebut dianggap jauh lebih baik ketimbang rerata global yang mencapai 86%.

Sebagai perbandingan, sejumlah 91% total responden dari Singapura dan Thailand bahkan mengklaim bahwa mereka menderita stres.

negara paling minim stress

Indonesia, negara yang fleksibel masalah waktu. Mungkin ini yang jadi alasannya. Foto dari Indonesiacalling.com

Secara keseluruhan, para responden mengungkapkan bahwa mereka tidak merasa stres dari segi finansial apabila terus bekerja dengan giat, menjaga kualitas tidur, dan diet yang seimbang.

Presiden Cigna International Markets, Jason Sadler mengatakan bila banyak responden yang merasa positif terhadap situasi keuangan saat ini dan memahami betul kebutuhan untuk mempersiapkan masa depan. Namun, hasil survei juga mengungkapkan bahwa banyak dari responden yang mengalami stres saat berada di tempat kerja.

Baca juga: Peru, negara yang tak pernah turun hujan!

Jika Anda mengalami stres di tempat kerja, sebaiknya segera ambil langkah untuk mengurangi stres atau menanganinya dengan lebih baik. Berikut tips dari kami;

1. Olahraga
Tak usah lakukan olahraga berat, yang ringan saja seperti jalan kaki atau jogging.

2. Menulis
Tahukah Anda kalau menulis bisa menurunkan stres? Anda bisa memulainya dengan bergabung di Phinemo Community lalu menuliskan pengalaman perjalanan Anda di sana

3. Traveling
Sudah jadi rahasia umum kalau traveling itu bisa menyegarkan pikiran. Anda bisa terbebas dari rutinitas membosankan atau permasalahan hidup yang memusingkan. Tak perlu jauh ke negeri seberang. Menjelajahi destinasi lokal yang masih belum terjamah pun menyenangkan.

4. Meditasi
Cobalah latihan meditasi dan imajinasi. Dengarkan musik santai sambil memfokuskan pada satu titik.

 

Sumber:
www.cigna.com dan www.asiancorrespondent.com

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang PENGHARGAAN, tulisan lain Echi

Di fitur baru Phinemo, Anda bisa pesan paket liburan dengan mudah. Ingin tahu lebih banyak? Masukkan email Anda pada kolom di bawah.

* indicates required

Tag :



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post