5 Sepatu Cowok yang Cocok Kamu Pakai saat Liburan

Foto berasal dari sini dan sini.

Karena Malang memiliki destinasi wisata yang komplit, saya akan pilih Malang sebagai contoh penggunaan sepatu yang cocok berdasar tempat wisata.

Malang punya banyak destinasi dengan karakter berbeda. Bisa dibilang, destinasi wisata Malang cukup lengkap, mulai dari gunung, pantai, museum, air terjun semua ada.

Nggak semua sepatu cocok dengan destinasi wisata Malang. Kamu harus menyesuaikan sepatu sesuai dengan kondisi tempat yang akan dikunjungi. Nggak cuma biar terlihat keren, tapi juga untuk kenyamanan dan keamanan kakimu. 

1. Pakai sneakers andalan kamu buat jalan-jalan santai

sepatu cowok

Foto berasal dari sini dan sini.

Sepatu sneakers paling cocok kalau kamu pakai jalan-jalan santai. Selain museum angkut, kamu juga cocok pakai sepatu ini di Jatim Park, Batu Night Spectacular, Selecta, dan Alun-alun Malang).

Pilih model sneakers yang simpel dengan warna netral supaya kamu mudah memadupadankan dengan bajumu.

2. Kalau kamu berencana mengunjungi Coban Rondo, pastikan memakai running shoes atau sport shoes 

Foto berasal dari sini

Foto berasal dari sini

Medan yang ditempuh saat menuju Coban Rondo, Paralayang Batu, Air Terjun Sumber Pitu, dan wisata alam lainnya tidak ringan lho. Running shoes, sports shoes atau sport sneakers akan membuat kakimu nyaman melangkah di medan yang cukup berat.

3. Sepatu boot bisa menjadi andalan saat menapaki tanjakan Kawah Bromo

sepatu cowok

Foto berasal dari sini

Daripada pakai sandal gunung buat nanjak Bromo, lebih baik kenakan sepatu boot. Memang, tanjakan Kawah Bromo nggak ekstrim, kamu hanya perlu menapaki anak tangga saja atau bahkan naik kuda. Tapi, bukan berarti kamu bebas pakai model sepatu sesuka hati. Sepatu boot  cocok untuk medan Bromo. Kakimu akan terlindungi dari pasir-pasir dan krikil. Selain itu, sepatu boot juga cukup nyaman digunakan trekking di sabana Bromo, jadi kamu nggak perlu ganti sepatu.

4. Siapa bilang Mall hanya buat cewek, jalan-jalan di Malang Town Square (matos) dengan boat shoes deh, cewek-cewek Malang bakal banyak yang melirikmu!

sepatu cowok

Foto berasal dari sini

Saya nggak lagi typo lho ketika nulis boot sama boat. Karena boot dan boat shoes adalah dua jenis sepatu yang berbeda. Seperti namanya, model sepatu ini mirip sekali seperti kapal. Biasanya terbuat dari bahan kanvas dan kulit.

Boat shoes sangat cocok jika kamu padupadankan dengan celana jeans dan kemeja kasual. Sangat pas jika kamu kenakan buat jalan-jalan di mall.

5. Sensasi jalan-jalan bertelanjang kaki di pantai memang seru, tapi water shoes lebih bisa melindungi kakimu

sepatu-cowok-pantai

Foto berasal dari www.pesonaindonesia.com

Belum lagi jika kamu ingin menyusuri pantai dengan garis yang panjang. Kamu harus berjalan cukup jauh dengan pasir pantai yang tidak selalu mulus. Karang, bulu babi, dan sampah bisa melukai kakimu. Saat menemui medan seperti ini, water shoes bisa menjadi andalan. 

Jadi, ketika kamu memilih Pantai Balekambang, Pantai Bajul mati, Pantai Goa China atau Pantai Ngaliyep sebagai destinasi, jangan lupa masukan water shoes ke dalam ransel ya.

***

Jadi cowok jangan terlalu cuek, kamu juga harus memperhatikan penampilan. Gimana mau dapet cewek kalau kamu aja nggak perhatian sama diri sendiri. Yuk ah bob, mulai peduli dengan penampilanmu saat traveling. Biar lebih kece, ketahui jenis sepatu yang sesuai dengan lokasi wisata.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar