Sidebar

Rekomendasi Wisata Kendari yang Asyik untuk Hopping Island

Kendari yang dulunya dikenal dengan nama Kandai dan Kantahi ternyata menyimpan banyak pesona wisata. Salah satu wisata Kendari yang wajib dikunjungi adalah Pulau Labengki, wisata Kota Kendari yang dikenal dengan Raja Ampatnya Sulawesi.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Indonesia Timur kaya akan wisata bahari, begitulah yang sering terdengar. Bukan sekadar omong kosong, karena faktanya Indonesia Timur memang punya banyak kekayaan alam yang tak akan habis jika dieksplor. Ada Raja Ampat, Bunaken, Kepulauan Kei, Labengki, dan banyak lagi. 

Kendari sebagai ibukota dari Sulawesi Tenggara masuk dalam jejeran daerah timur yang punya sederet destinasi “surga”. Pulau-pulau kecil di Kendari mampu membawa siapapun ke dalam pengalaman wisata bahari yang luar biasa. Beberapa di antaranya seperti Pulau Labengki, Pulau Bokori, Pulau Tomia, dan banyak lagi. 

Baca juga : Alasan Mengapa Sulawesi Tenggara Layak Disebut Bali Baru

Jika belum punya rencana ke mana akan pergi liburan tahun ini, salah satu destinasi wisata Kendari ini mungkin pantas dijadikan pertimbangan. 

1. Pulau Labengki, wisata Kendari yang disebut sebagai Raja Ampat-nya Sulawesi

Pulau Labengki, wisata Kendari dengan panorama surga bahari. Foto oleh @labengkibeachhut

Pulau Labengki merupakan sebuah pulau yang dapat ditempuh sekitar satu jam dari pusat kota Kendari. Wisata Kendari yang satu ini memiliki spot yang mirip dengan Wayag di Raja Ampat. Sebuah bukit dengan panorama pulau-pulau kecil di hadapannya, membuat spot ini sangat digemari wisatawan. Baik untuk menikmati alam sekitar pun untuk berfoto. 

Teluk Cinta yang ada di wisata Kendari, Pulau Labengki. Foto oleh @labengkibeachhut

Spot lain yang menjadi favorot wisatawan di Pulau Labengki adalah Teluk Cinta. Dinamakan Teluk Cinta karena di spot ini terdapat danau yang bentuknya menyerupai hati jika dilihat dari atas. Jika ingin menlihat bentuk hati ini dengan lebih jelas, wisatawan bisa berjalan naik ke atas bukit. Panorama pantai dan bawah lautnya pun tak perlu diragukan lagi. 

Baca selengkapnya: Pulau Labengki, Miniatur Raja Ampat di Sulawesi Tenggara

2. Pulau Bokori, menyapa bintang laut dari dekat

Pulau Bokori, wisata Kendari yang luar biasa indah. Foto oleh @yanuarrainsyah

Apa yang dicari dari kata keindahan sepertinya semua ada di Pulau Bokori. Pantai dengan pasir putih yang lembut, ombak yang tenang, pemandangan perbukitan hijau di depan mata dan kekayaan bawah laut yang melimpah semua ada di Bokori. Satu tempat yang tawarkan kebahagiaan, karena siapapun yang datang ke destinasi wisata Kendari yang satu ini pasti tak ingin pulang ke rumah. 

Snorkeling di Pulau Bokori. Sumber

Selain bisa menyapa langsung puluhan bintang laut di tepi pantai Bokori, wisatawan juga bisa berenang santai di antara ombak yang tenang. Atau bisa juga menyelami dunia bawah lautnya yang masih terjaga kelestariannya, lengkap dengan terumbu karang dan biota laut warna-warninya. Jadi kapan mau berkunjung ke wisata Kota Kendari yang satu ini?

Info selengkapnya : Cantiknya Bokori, Pulau Kecil di Sulawesi Tenggara

3. Pulau Tomia yang cantik dengan panorama bawah lautnya

Panorama bawah laut Pulau Tomia. Foto oleh @adelina.tampubolon

Tak kalah cantik dengan Labengki maupun Bokori, Pulau Tomia kini menjadi salah satu tujuan wisata Kendari yang tawarkan panorama bawah laut.

Seperti yang kita tahu, pulau ini masuk dalam gugusan Kepulauan Wakatobi yang disebut-sebut sebagai Segitiga Karang Dunia. Tak heran jika Pulau Tomia masuk dalam salah satu spot snorkeling yang menakjubkan. 

Keindahan bawah laut Pulau Tomia. Foto oleh @jessykusno

Di tempat wisata Kendari ini juga terdapat karang atol terpanjang di dunia yang terletak di perairan Pulau Kaledupa seluas kurang lebih 48 km persegi. Rasanya tak ada alasan untuk tak mengunjungi tempat ini secepatnya. 

4. Pulau Hari yang akan membuat siapapun lupa waktu

Wisata Kendari yang asyik untuk menenangkan diri. Foto oleh @malexander.pater

Sebuah pulau yang sepi dengan pemandangan alam yang cantik tentu akan menjadi tempat yang pas untuk mencari ketenangan.

Berbaring santai di pantai menikmati suasana yang tenang sambil memandang perbukitan hijau, rasanya semua beban terlupakan begitu saja. Itulah mengapa datang ke Pulau Hari seakan membuat siapapun lupa waktu. 

Snorkeling di Pulau Hari. Foto oleh @suryfatma

Pulau yang terkenal dengan suasana tenangnya ini juga asyik dinikmati dengan cara snorkeling. Kekayaan bawah laut yang masih terjaga kealamiannya menjadi salah satu alasannya. Jadi jangan lupa untuk membawa peralatan snorkeling jika ingin menikmati pulau ini lebih puas. 

5. Pulau Senja yang tak jauh dari pusat kota

Pulau Senja, wisata Kendari yang tak jauh dari pusat kota. Foto oleh @muhammad_al_habsyi_syam

Pulau Senja menjadi salah satu pilihan wisata Kendari yang banyak dikunjungi wisatawan karena letaknya yang tak terlampau jauh dari pusat kota, yaitu hanya 50 km saja.

Jika dengan kendaraan bermotor maka butuh waktu sekitar 45 menit untuk mencapai tempat wisata di Kendari ini.

Dari pusat kota Kendari wisatawan dapat menuju ke Desa Wawatu, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.
 

Panorama yang disajikan di Pulau Senja ini adalah pantai yang tenang lengkap dengan tebing-tebing karang dan pepohonan yang tinggi menjulang. Selain asyik untuk menikmati pemandangan, pulau ini juga asyik dinikmati dengan cara berenang di bibir pantainya. 

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Sungai Tamborasi di Sulawesi Tenggara, Sungai Terpendek di Dunia

Pulau Siompu, Desa Unik di Indonesia yang Warganya Bermata Biru

Pulau Labengki, Miniatur Raja Ampat di Sulawesi Tenggara

Destinasi Wisata Tahun Baru Sepi Cocok untuk Relaksasi

Air Terjun Tirta Rimba Bau-Bau, Surga Tersembunyi di Sulawesi Tenggara yang Menyegarkan

Maginti, Pesona Destinasi Wisata di Sulawesi Tenggara yang Belum Dijamah Manusia

FALLBACK
The END