Rekomendasi Tempat Berlibur Golongan Darah AB

Khusus untuk golongan darah AB yang berencana liburan tapi bingung mau liburan ke mana.

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

Golongan darah AB memiliki sifat yang unik, mereka misterius, dan sulit ditebak. Keunikan golongan darah AB ini sendiri telah tertuang dalam buku seorang penulis asal Korea, Park Dong Sun melalui bukunya yang berjudul “Simple Thinking About Blood Type”. Kamu sudah pernah baca belum?

Kami memiliki 9 rekomendasi destinasi yang cocok dikunjungi oleh Golongan Darah AB:

1. Karena pemilik golongan darah AB sangat langka, alangkah baiknya jika AB traveling ke tempat langka seperti Pulau Komodo

cagar biosfer

Bagi pemilik golongan darah AB, apapun yang unik dan langka bisa dibilang bersaudara dengannya. 

Golongan darah Ab tergolong langka, hanya 4% dari total penduduk dunia.

Tak ada satupun orang yang paham isi otak para pemilik golongan darah AB. Mereka sulit ditebak karena terlalu misterius, tapi mereka akan antusias jika diajak ke tempat yang unik dan langka.

Baginya, apapun yang menggambarkan segala hal yang mirip dengannya adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Dalam hal ini Pulau Komodo sudah mewakili.

2. Para pemilik golongan darah AB memiliki sifat tenang, mereka akan bahagia jika diajak jalan ke pulau terpencil seperti Pulau Nikoi

golongan darah ab

Dermaga Pulau Nikoi

Meskipun sikap AB sangat tenang, namun meraka selalu berpikir dengan logika. Tempat yang cocok untuk orang seperti AB adalah Pulau Nikoi. Pulau Nikoi adalah resor pulau yang memiliki luas hingga 15 hektare di lepas pantai timur Bintan. Pulau ini sepi tapi memiliki fasilitas mewah. Cocok dengan AB yang selalu menggunakan logika saat berlibur. Apalagi pulau ini telah dinobatkan oleh Conde Nast Traveller sebagai private island terbaik di dunia.

3. Karena tidak obsesif, para goldar AB biasanya suka pantai daripada gunung

golongan darah ab

Pantai lebih menarik daripada gunung.

Jika Kamu atau pasanganmu memiliki goldar AB, cobalah untuk menghindari tempat yang sulit dijangkau seperti gunung. Lebih baik ajak dia ke pantai menikmati sunset sambil makan cemilan khas daerah sekitar. Kamu bisa ke Pantai Ora, Pantai Pink, Pantai Lokasi, atau Pantai Kuta.

4. AB adalah jenis orang yang ingin terlihat hits, Kampung Pelangi adalah tempat yang juga tepat untuknya

golongan darah ab

AB tak pernah ketinggalan hits dengan golongan darah lain.

Meskipun AB memiliki sifat yang kurang obsesif terhadap suatu hal, namun AB selalu tak pernah absen dari spot instagenik. Destinasi yang cocok untuk dikunjungi AB adalah Kampung Pelangi Semarang. Mengapa di sini? Karena di sini AB bisa menemukan ribuan spot instagenik.

5. Karena memiliki pencernaan yang sesitif, AB lebih baik datang ke Jepang untuk berlibur

golongan darah ab

Jepang adalah tempat yang tepat bagi golongan darah AB.

Golongan darah tipe AB termasuk dalam kategori yang langka. Tipe ini memiliki saluran pencernaan yang sensitif. Kuliner yang cocok dikonsumsi adalah kuliner laut, gandum dan sayuran. Jepang adakah tempat yang cocok dikunjungi oleh AB. Street food Jepang patut dicoba oleh para pemilik golongan darah ini.

6. Karena sifat mager-nya, AB lebih cocok jika traveling ke Kota Makassar

golongan darah ab

Golongan darah AB akan lebih suka traveling ke tempat yang mudah dijangkau. Misalnya Makassar.

AB adalah tipe orang yang malas gerak dan ingin berwisata di tempat yang mudah dijangkau. Di Indonesia sendiri terdapat sebuah kota yang memiliki destinasi yang cukup lengkap yaitu Kota Makassar. Alam, sejarah, budaya, religi, kuliner, semua ada di sini.

Di sini AB tidak akan lelah dan akan betah.

7. Bersenang-senang ala AB lebih tepat jika dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah

golongan darah ab

Taman Mini Indonesia Indah.

Taman Mini Indonesia Indah memiliki puluhan wahana untuk dijelajahi. Karena AB sangat sulit ditebak, mengajak AB ke TMII adalah jawabannya. Orang dengan tipe darah AB akan memilih destinasi pilihannya sendiri di sini.

8. Taman Nasional Baluran itu unik, mirip AB

golongan darah ab

Cocok untuk para golongan darah AB.

Meskipun malas dengan yang berbau tantangan, namun orang dengan golongan darah AB selalu tertarik dengan hal unik dan kritis. Taman Nasional Baluran adalah tempat yang cocok dikunjungi karena di sini terdapat ruang edukatif berupa alam yang bisa AB jelajahi secara langsung.

9. Jalan Malioboro, Yogyakarta

jalan-malioboro-fi

Jalan Malioborom Yogyakarta.

Pemilik golongan darah AB memiliki sifat gabungan golongan darah A dan golongan darah B. Padahal golongan darah A dan B memiliki sifat yang berlawanan. Maka dari itu golongan darah AB memiliki sifat yang aneh, kadang bisa bebas kadang juga bisa menyesuaikan alur.

Di Malioboro AB tidak akan bingung karena di sini terdapat spot instagenik sekaligus tempat belanja sehingga AB bisa menjelajah dengan bebas layaknya golongan darah B dan melakukan hal sesuai alur layaknya A.

***

Selalu ada tempat yang bisa dijelajahi oleh golongan darah AB meskipun mereka terkenal dengan sifat yang misterius. Jangan segan untuk mengajak temanmu bergolongan darah AB ke 9 destinasi di atas jika bingung mau jalan ke mana.

Next Post