Destinasi Wisata yang Cocok Untuk Golongan Darah O

Jika Kamu bergolongan darah O lebih baik jalan-jalan ke 9 tempat ini. Dijamin cocok dengan karakteristikmu.

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

Setiap orang memiliki karakteristik dan kegemaran yang berbeda-beda. Hal ini bukan hanya terjadi karena faktor keturunan tetapi juga karena faktor golongan darah yang dibawa sejak lahir.

Park Dong Sun melalui bukunya yang berjudul “Simple Thinking About Blood Type” sendiri telah menjabarkan karakter-karakter seseorang berdasarkan golongan darah.

Orang bergolongan darah O memiliki karakteristik yang menyenangkan daripada golongan darah yang lain. Selain itu, pemilik golongan darah ini juga memiliki sifat terbuka, enerjik, fleksibel, dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Si O tidak pernah kaku dan akan lebih asik jika orang bergolongan darah O traveling ke tempat-tempat berikut ini:

1. Lembang, Bandung

golongan darah o

Lembang tak pernah sepi wisata. Foto oleh intankmlya

Lembang memiliki tempat wisata yang beragam dengan pemandangan yang masih asri. Di sinilah golongan darah O dapat melakukan berbagai kegemarannya di berbagai destinasi mulai dari Situ, Curug, tempat hits, hingga perkebunan teh. Semua destinasi di Lembang akan membuat O merasa nyaman karena O enerjik dan sangat fleksibel.

2. Gunung Kidul, Yogyakarta

golongan darah 0

Pantai Timang, Gunung Kidul.

Sifak enerjik O juga bisa disalurkan di destinasi alam di Gunung Kidul Yogyakarta. Di Gunung Kidul, O dapat menjelajahi gua paling indah di dunia, Goa Pindul, lalu camping di pantai di Gunung Kidul, dan menikmati kuliner ekstrim dari serangga jangkrik yang dimasak langsung oleh warga lokal.

3. Gunung Prau, Jawa Tengah

golongan darah o

Gunung Prau cocok untuk menjadi destinasi yang dikunjungi oleh Golongan darah O.

Mendaki adalah kegiatan yang cukup ekstrem, tapi mendaki Gunung Prau tidak demikian. Destinasi ini memiliki jalur yang mudah untuk dilewati, cocok sekali dengan O yang enerjik tapi tidak terlalu menggebu-gebu.

Apalagi dengan ribuan bunga daisy dan pemandangan indah gunung se-Jawa Tengah, O akan makin nyaman karena O juga suka bermalas-malasan di tempat yang sudah ia sukai.

4. Gili Trawangan, Lombok

golongan darah o

Berjalan di atas kuda bisa dilakukan di Gili Trawanangan.

Si golongan darah O orangnya selalu kritis dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Tempat yang  membuat O betah adalah Gili Trawangan. Tempat ini akan membuat O merasa nyaman karena Gili Trawangan menyajikan beragam jenis wisata. 

O dapat menjelajahi alam bawah laut yang indah di Gili Trawangan dan menaiki Cidomo ke berbagai tempat di sana.

5. Desa Wae Rebo

golongan darah o

Desa Wae Rebo.

Desa Wae Rebo adalah salah satu desa tertinggi di Indonesia dan masih jauh dari kehidupan modern. Ini adalah tempat yang cocok untuk O karena di sini O dapat melakukan bakat ‘bersosialisasi’ nya di sini seperti ngobrol dengan warga lokal, ikut melakukan aktivitas warga lokal, dan tentu saja memotret.

6. Phuket, Thailand

jalan-jalan-ke-luar-negeri-8

Berkeliling di Phuket.

Seseorang dengan golongan darah O lebih suka memperhatikan sekitar dan melakukan apapun yang ingin ia coba. Phuket bisa menjadi destinasi pilihan untuk liburan golongan darah O karena di Phuket terdapat banyak pasar-pasar yang menyediakan kuliner unik dan tak lazim. O akan berkeliling dengan bahagia jika melihat hal unik yang belum pernah ia temui.

7. Padang

pencarian nama kota di google images

Potret lain Kota Padang. 

Kenapa O harus ke Padang? Karena Padang adalah tempat yang menyediakan beragam kuliner lezat dunia. O yang juga memiliki sifat tidak sabaran dan sering penasaran akan nyaman dengan beragam kuliner Padang. Seperti sate padang, rendang, es durian, dan masih banyak lagi yang lainnya.

8. Kepulauan Seribu

destinasi wow di indonesia

Keindahan Kepulauan Seribu yang memikat hati. 

Jika Kamu bergolongan darah O maka Kepulauan Seribu adalah destinasi wisata yang paling cocok jadi tempatmu berwisata karena pulau ini jauh dari keramaian dan butuh perjuangan panjang untuk sampai ke sana. Yap, karena O selalu suka tantangan.

9. Lamandau, Kalimantan Tengah

golongan darah o

Destinasi ini menjadi destinasi yang cukup diminati di Kalimantan karena arusnya yang cukup menantang.

Di Lamandau Kalimantan Tengah terdapat sebuah spot untuk rafting dengan arus yang cukup menantang. Karena golongan darah O selalu punya cara menyalurkan semangatnya, rafting di Sungau Lamandau adalah jawaban yang paling cocok.

***

Jika Kamu adalah salah satu pemilik golongan darah O lebih baik pilih destinasi yang memiliki beragam fasilitas dan aktivitas. Hindari wisata kota karena biasanya wisata kota akan membuat O cepat bosan. Akan lebih baik jika pergi ke Gunung, Sungai, atau sebuah pulau tersembunyi.

Rekomendasi

Next Post