Rekomendasi HP dengan Kamera Resolusi Tinggi Untuk Travel Photography

Suka jalan-jalan sambil motret tapi tidak ingin ribet membawa kamera? Kamu butuh Kamera Hp resolusi tinggi. Berikut kami beri rekomendasinya.

Ditulis Oleh Faiz Abi

Berbicara tentang globalisasi dan kemajuan zaman memang tidak ada habisnya. Begitupula dengan teknologi-teknologi yang semakin berkembang dari hari ke hari.

Dulu, untuk mendapatkan foto dengan hasil yang maksimal, kita harus membawa-bawa sebuah kamera digital yang ukurannya tidak bisa dibilang kecil. Namun sekarang untuk bisa mendapatkan foto dengan kualitas yang super dengan hanya membawa sebuah smartphone.

Smartphone selain memiliki fungsi sebagai alat komunikasi, juga sudah umum digunakan sebagai alat fotografi.

Berikut adalah rekomendasi gadget-gadget dengan kamera hp resolusi tinggi yang cocok Kamu bawa untuk traveling:

#Sony Xperia XA1

Hasil dari Xperia XA1. Sumber foto.

Smartphone pertama adalah Sony Xperia XA1 yang memiliki kamera beresolusi 23 MP. Istimewa, bukan? Dengan resolusi sebesar itu Kamu akan mendapatkan hasil foto yang tajam.

Sony Xperia XA1 dilengkapi dengan hybrid autofocus dan mampu melakukan zoom sampai 5x tanpa memberikan efek blur pada hasil foto.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan fitur wide-angle, memberimu pengalaman untuk selfie dengan banyak orang.

Sony Xperia XA1 memiliki kemampuan merekam video dengan FHD 1080p dengan 30 fps. Dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB, smartphone ini mampu menyimpan semua foto dan video yang Kamu rekam dengan aman.

Smartphone ini mempunyai baterai dengan kapasitas 2300 mAh beserta dengan fitur fast charging-nya.

#Oppo F3 Plus

kamera hp

Oppo sample. Sumber foto.

Smartphone yang diiklankan oleh Raisa ini memiliki kamera depan dan belakang yang tidak bisa dianggap remeh. Oppo F3 Plus dilengkapi dengan kamera belakang berresolusi sebesar 16 MP yang mampu memberikan hasil foto yang jelas dan bersih. Cocok Kamu bawa untuk kegiatan outdoor maupun indoor.

Mengusung tagline #SelfieExpert, Oppo F3 Plus ini dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki dua lensa, dengan resolusi 16 MP + 8 MP. Ditambah dengan fitur wide angle yang bisa digunakan untuk ber-selfie dengan jangkauan yang lebih luas.

Selain kamera hp dengan resolusi tinggi, fitur lain smartphone ini adalah resolusi layar FHD 1080 x 1920 pixel, RAM sebesar 4GB dan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 64GB.

Ditambah, Oppo F3 Plus ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4000 mAh dengan teknologi pengisian cepat VOOC Flash Charge yang mampu mengisi smartphone ini sampai 100% dalam waktu hanya 45 menit.

#Vivo V5 Plus

kamera hp

Vivo sample. Sumber foto.

Hampir sama dengan Oppo, Vivo V5 Plus ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 16 MP. Kamera yang sudah bisa Kamu gunakan untuk ber-travelling untuk mendapatkan hasil foto yang memuaskan meski di tempat yang minim cahaya. Terdapat banyak pilihan dalam merekam video, seperti slow-motion, modus malam, time-lapse, dan bisa diatur ke dalam mode manual bagi pencinta fotografi.

Selain itu, V5 ini juga dilengkapi dengan dual camera di bagian depan dan resolusi lensa 20 MP + 8 MP. Kamera depan ini sudah dilengkapi dengan fitur bokeh, yaitu kemampuan untuk menambah fokus ke wajah Kamu dan memberikan efek blur pada latar. Kamera belakang dan depan ini juga mampu merekam video dengan resolusi mencapai 4k video dengan 30fps.

Smartphone ini memiliki RAM sebesar 4 GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB, serta sudah didukung untuk teknologi VR. Dengan baterai berkapasitas 3160 mAh mampu membuatmu nyaman membawanya ke mana-mana tanpa powerbank.

#Nokia 6

kamera hp

Nokia sample. Sumber foto.

Nokia 6  telah mengusung teknologi-teknologi terbaru, seperti kamera belakang dengan resolusi 16 MP dengan dual flash. Kamera belakang Nokia 6 juga dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dual LED yang mampu membuat objek yang ingin Kamu foto menjadi lebih cerah.

Dilengkapi juga dengan beberapa pilihan dalam mode kamera seperti geo tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Bisa juga Kamu gunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080 pixels dengan 30 fps.

Nokia 6 memberikan dua varian smartphone, yatu dengan kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB dan 64 GB. DMempunyai baterai sebesar 3000 mAh yang mampu memberi daya tahan selama 22 jam.

#Oneplus 5

kamera hp

OnePlus sample. Sumber foto.

Memiliki dual camera di bagian belakang membuat Oneplus 5 menjadi smartphone yang harus diperhitungkan. Dengan resolusi 20 MP mampu memberikan hasil yang jernih, sangat detil dan tidak blur. Kamera belakang lainnya digunakan untuk memberikan sensasi zoom dengan kualitas yang jernih dan detil juga pastinya. Kamera depannya tak kalah, dengan resolusi 16 MP.

Terdapat dua varian dari Oneplus 5 ini, dengan RAM sebesar 4 GB dan 8 GB. Dengan pilihan RAM 4 GB, Kamu akan mendapatkan kapasitaas penyimpanan sebesar 64 GB. Sedangkan untuk pilihan RAM 8 GB, Kamu akan mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB. 

Mempunyai kapasitas baterai sebesar 3300 mAh sudah cukup untuk membawanya berkeliling ke alam lepas selama seharian. Oneplus 5 ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging.

#Blackview BV8000 Pro

kamera hp

Blackview sample. Sumber foto.

Salah satu smartphone yang cocok untuk Kamu para petualang. Blackview BV8000 Pro merupakan smartphone dengan kaya fitur, selain tentunya kamera hp resolusi tinggi.

Dilengkapi dengan teknologi waterproof, dustproof, dan shockproof mampu memberikan kenyamanan jika dibawa untuk travelling.

BV8000 ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dan dilengkapi dengan dua lampu LED yang bisa membuat wajahmu terlihat lebih cerah. Kamera depan smartphone ini juga bisa digunakan untuk ber-selfie ria. Dengan resolusi 8 MP dan sudah dilengkapi dengan efek beautification.

Mempunyai RAM sebesar 6 GB dan kapasitas penyimpanan 64 GB yang bisa diperluas mencapai 256 GB akan membuatmu merasa nyaman menggunakan smartphone ini tanpa harus takut kehabisan kapasitas penyimpanan. Sudah memiliki baterai dengan kapasitas 4180 mAh dan menggunakan teknologi fast charging akan membuat smartphone ini tidak akan kekurangan baterai saat Kamu bawa traveling.

#ASUS ZenFone 4 Max Pro

kamera hp

Asus sample. Sumber foto.

Smartphone keluaran dari ASUS ini juga memiliki kamera yang tidak bisa dibilang kecil. Dengan resolusi 16 MP pixelmaster membuat ASUS ZenFone 4 Max Pro ini mampu menghasilkan foto yang jernih dan memiliki kualitas yang sangat bagus. Kamera belakangnya bisa juga Kamu ubah dan atur untuk menjadikannya lebih lebar karena sudah mempunyai teknologi wideangle.

Selain kamera belakangnya yang ‘wah’, kamera depannya-pun juga begitu. Dengan kamera 16 MP di bagian depan, foto selfie-mu pun akan terlihat sangat jernih dan indah. Dengan berbagai fitur editing yang dimiliki smartphone ini membuatmu tidak memerlukan aplikasi edit foto lainnya. 

Memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang mampu memberikan waktu standby selama 46 hari. Dan tentunya sudah dilengkapi pula dengan teknologi fast charging. Sayangnya, RAM yang tersedia hanya 1 GB dengan kapasitas penyimpanan 32 GB. 

#Samsung Galaxy S8

kamera resolusi tinggi

S8 Sample. Foto oleh Mayank/Phinemo.com

Kamera belakang dengan resolusi 12 MP yang dilengkapi dengan autofocus mampu membuatmu berfoto dengan tenang tanpa harus takut buram ataupun blur. Dan juga kamera Samsung S8 dapat mengambil foto dengan cepat pada malam maupun siang hari, sehingga Kamu tidak akan melewatkan momen sekecilpun. Kamera depan sebesar 8 MP juga mampu memanjakanmu untuk melakukan selfie-selfie bersama teman maupun kekasih.

Dengan RAM sebesar 4 GB dan mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB sudah lebih dari cukup untuk memanjakan keinginanmu untuk berfoto maupun merekam video dengan kualitas 4k. Tidak perlu khawatir dengan konsumsi daya yang boros, karena Samsung Galaxy S8 menggunakan baterai sebesar 3.500 mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur fast charging, bahkan sudah ada fitur wireless charging juga.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang ALAT TRAVELLING, tulisan lain Faiz Abi

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->
Next Post