Sidebar

Rekomendasi Resort Glamping Indonesia yang Manjakan Akhir Pekanmu

Resort Glamping Indonesia kini kian menjamur, seiring dengan perkembangan wisata mengenai tren ini yang makin banyak peminat.

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Resort Glamping Indonesia kini kian menjamur, seiring dengan perkembangan wisata mengenai tren ini yang makin banyak peminat. Glamping sendiri merupakan singkatan dari glamorous camping. 

Konsep bermalam ala glamping ini cocok bagi Kamu ingin camping untuk menikmati udara segar di alam terbuka namun tidak mau direpotkan dengan tetek bengek peralatan. Tidak perlu perlu membawa tenda, toilet sudah tersedia, berbagai menu makanan pun telah disiapkan.

Baca Juga: Sensasi Kemah Mewah di Watukaka Resort Sumba

Kamar tidur pribadi, furnitur eksotis, serta fasilitas yang tak kalah mewah dari hotel bintang lima menjadi sedikit alasan orang untuk memilih glamping.

Kamu juga tertarik merasakan sensasi berwisata asyik bernuansa rimba alam, namun tetap terjamin dan tak repot-repot menyiapkan peralatan? Berikut adalah beberapa rekomendasi resort glamping Indonesia yang bisa Kamu jadikan referensi.

1. Dusun Bambu, Lembang

(Instagram/widiahidayati98)

Rekomendasi resort glamping Indonesia yang pertama datang dari tanah sunda di Lembang, Bandung. Berada di kaki Gunung Burangrang, tempat penginapan ini menawarkan beragam kegiatan wisata seru untuk tamu yang datang berkelompok.

Cuaca yang dingin-dingin sejuk, menambah lengkap suasana camping yang cenderung identik dengan nuansa tersebut. Kamu bisa mencoba bermalam di sini dengan menyiapkan nominal mulai dari Rp2 juta per malamnya.

2. Watukaka Resort Sumba

(Instagram/watukaka_resort)

Watukaka Resort Sumba adalah pilihan selanjutnya bila Kamu mencari resort glamping Indonesia. Berada di kawasan Ubuoleta, Sumba Barat, Pulau Sumba, Watukaka Resort Sumba menawarkan konsep yang begitu kental dengan alam.

Interior dan arsitekturnya dibangun menyatu dengan kondisi alam sekitar. Desain interior dari kayu, serta arsitektur khas Sumba menambah kesan back to nature dan menyatu dengan alam sekitar. Sedikit sentuhan gaya interior Perancis pun dapat terlihat di beberapa furnitur yang ada.

Terdapat tiga tenda yang mampu untuk menampung 4 hingga 5 orang per kamarnya. Selain itu, terdapat pula fasilitas menunggang kuda, memancing, hingga surfing.

Range harga per malamnya Rp 3-5 juta. Untuk informasi lebih lengkap, Kamu bisa menghubungi (+62) 813 37 42 69 30 atau alamat surel (surat elektronik) di sini watukaka.resort@gmail.com

3. Sandat Glamping, Bali.

(Instagram/glampingsandat)

Resort glamping Indonesia yang ada di Pulau Dewata, Bali salah satunya adalah Sandat Glamping. Berada di kawasan Ubud, Sandat Glamping ini menawarkan kemewahan camping tersendiri, bahkan memiliki private pool di masing-masing tenda sebagai fasilitasnya.

Selain tenda mewah, di Sandat Glamping juga terdapat lumbung mewah dengan desain dua lantai yang menawarkan suasana romantis. Tertarik berunjung kemari?

4. Jeeva Beloam Beach Camp

(Instagram/ricktanz)

Rekomendasi resort glamping Indonesia selanjutnya adalah Jeeva Beloam Beach Camp yang berada di Lombok Timur. Tak seperti kebanyakan tempat glamping lain yang menawarkan panorama gunung atau bukit, Jeeva Beloam Beach Camp menghadirkan pengalaman eksklusif bagi Kamu yang ingin menjajal berkemah mewah tepat di hadapan pantai dengan pemandangan yang luar biasa elok.

Bermalam di Jeeva Beloam Beach Camp, Kamu akan disuguhkan dengan fasilitas sebelas bangunan tempat menginap bernama Beruga Pantai.

Dibangun dari kayu daur ulang yang kokoh dan menggunakan alang-alang sebagai atapnya, model bangunan ini mengapopsi rumah tradisional suku Sasak. Setiap Beruga Pantai berukuran enam puluh meter ini dilengkapi ranjang berukuran besar dan kamar mandi bernuansa modern.

5. La Cocoteraie Ecolodge, Gili Trawangan

(Instagram/lacocoteraieecolodge)

Bagi Kamu yang jalan-jalan ke Gili Trawangan dan hendak merasakan bermala ala glamping, maka La Cocoteraie Ecolodge adalah jawabannya.

Rekomendasi resort glamping Indonesia yang satu ini memiliki fasilitas delapan tenda yang bisa diinapi dan berdiri di tengah rimbunnya pepohonan kelapa. Cukup terjangkau, nominal yang perlu Kamu siapkan untuk bisa bermalam di sini dimulai dari harga Rp700 ribu.

Baca Juga: Tren Glamping di Indonesia, Cara Menikmati Alam dengan Nyaman

6. Indosafari Tent Batu Mentas, Belitung

Rekomendasi resort glamping Indonesia yang terakhir berada di Belitung, yakni Indosafari Tent Batu Mentas. Resort glamping Indonesia ini sebenarnya merupakan kawasan hutan lindung di Dusun Kelekak Datuk.

Selain digunakan sebagai pusat konservasi tempat ini juga dibuka sebagai tempat wisata, dimana di dalamnya terdapat rumah tenda mewah yang menghadap langsung ke sungai.

Rumah tenda di sini pun ditata cukup bagus dengan fasilitas laiknya hotel. Selain itu kalau kamu beruntung kamu dapat menyaksikan monyet atau tupai liar yang singgah di pohon di depan rumah tenda.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Glamping di Tengah Hutan Dekat Jakarta, Tujuan Staycation Akhir Tahun

Pallatina Glamping Jogja, Camping Super Mewah di Kaki Gunung Merapi

Tips Traveling Pakai Campervan ala Nadine dan Dimas Anggara

Sensasi Kemah Mewah di Watukaka Resort Sumba

Juni 2018 Nanti Bandung Akan Punya Destinasi Mirip Disney, Penasaran?

9 Hotel di Bandung yang Instagramable dan Miliki Fasilitas Lengkap

FALLBACK
The END