Sensasi Kemah Mewah di Watukaka Resort Sumba

Salah satu destinasi glamping di Indonesia, Watukaka Resort. Image : bedforest.com

Trend pariwisata kini semakin berkembang. Mulai dari yang penuh tantangan, hingga berwisata alam cantik ala rimba. Satu lagi yang marak dibicarakan oleh para turis, yakni trend ‘glamping’ atau glamorous camping.

Trend kemping yang satu ini memang cocok bagi Anda yang tetap ingin mendapatkan kenyamanan sekaligus sensasi petualangan di waktu bersamaan. Kamar tidur pribadi, furnitur eksotis, serta fasilitas yang tak kalah mewah dari hotel bintang lima menjadi sedikit alasan orang untuk memilih glamping. Salah satu destinasi yang cocok untuk melakukan glamping adalah di Pulau Sumba, tepatnya di Watukaka Resort.

Baca juga Daftar Hotel di Indonesia yang Peroleh Penghargaan World Travel Awards

Konsep Eco-living

Watukaka Resort

Panorama dari bilik kamar di Watukaka Resort. Image : Facebook Watukaka Resort

Watukaka resort menawarkan konsep yang begitu kental dengan alam. Interior dan arsitekturnya dibangun menyatu dengan kondisi alam sekitar. Desain interior dari kayu, serta arsitektur khas Sumba menambah kesan back to nature dan menyatu dengan alam sekitar. Sedikit sentuhan gaya interior Perancis pun dapat terlihat di beberapa furitur yang ada.

Terdapat tiga tenda yang mampu untuk menampung 4-5 orang per kamarnya. Selain itu, terdapat pula fasilitas menunggang kuda, memancing, hingga surfing.

Rasakan Surga yang Belum Terjamah

Watukaka Resort

Sensasi kembali ke alam di Watukaka Resort. Image : booking.com

Pulau Sumba merupakan salah satu pulau di Indonesia yang masih belum banyak terjamah tangan manusia. Hamparan luas hutan yang masih asri, pantai-pantai yang masih sepi memberikan sensasi tersendiri bagi para pelancong. Di tanah seluas 8 hektare ini, anda bisa merasakan sensasi alam liar Sumba yang masih begitu alami.

Jika anda beruntung, anda dapat menemukan beberapa kuda liar yang berkelana di Taman Nasional Manupeu-Tanah Daru. Area resoort ini juga berbatasan langsung dengan pantai – pantai yang masih sepi. Begitu anda memasukinya, anda akan merasakan seperti miliki pantai pribadi.

Baca juga Kesegaran Mata Air Waikelo Sawah Sumba yang Tak Pernah Kering

Panorama Alam yang Menakjubkan dari Atas Tebing

Watukaka Resort

Watukaka Resort dibangun di atas Tebing, memberikan panorama yang membuat anda menahan napas. Image : bedforest.com

Dibangun di atas tebing, tentu saja memberikan poin ekstra untuk resort yang satu ini. Anda dapat melihat indahnya panorama alam dari teras-teras kamar. Kamar tidurnya menghadap ke arah matahari terbit, sehingga anda dapat menyaksika indahnya fajar di pagi hari. Berada di resort ini, anda dapat merasakan ketenangan dan harmoni alam yang masih begitu murni. Tak ada salahnya untuk melarikan diri sejenak, menikmati nyamannya alam liar Sumba di resort ini.

Baca juga Bukit Tanarara, Spot Instagramable Tersembunyi di Sumba

Akses Menuju Lokasi

Lokasi menuju akomodasi memang terbilang cukup jauh dari bandara. Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 2.5 hingga 3 jam menggunakan mobil. Namun jangan khawatir, resort ini juga menyediakan jasa airport transportation bagi anda yang tak ingin ribet mencari transportasi selama tinggal di resort.

Detail informasi

Watukaka Resort

Interior design Watukaka Resort. Credit : bedforest.com

Lokasi : Watukaka Resort berada Ubuoleta, Sumba Barat, Pulau Sumba

Contact : [email protected]

(+62) 813 37 42 69 30

Website : www.watukaka.com

Price : 3-5 juta rupiah per malam

 

Dapatkan ulasan menarik tentang Hotel dan tulisan Lain dari Paundria

Tags: , , , , ,

Paket Produk Penawaran