5 Glamping di Tengah Hutan Dekat Jakarta, Tujuan Staycation Akhir Tahun

Tak jauh dari ibukota Jakarta banyak tempat glamping dengan udara sejuk dan segar untuk refreshing. Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Libur akhir tahun 2020 tinggal menghitung hari, rasanya pergi ke destinasi wisata masih terlalu berisiko mengingat kondisi dirundung masih pandemi. Staycation bisa menjadi alternatif pilihan yang menarik dan paling aman. Tak jauh dari ibukota Jakarta banyak tempat glamping dengan udara sejuk dan segar untuk refreshing. Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

1. Forest Garden Batu Layang

(execstay.com)

Lokasi glamping ini berada di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Setiap tenda di Forest Garden Batu Layang dapat menampung hingga tiga orang dengan dua kamar tidur, dan satu kamar mandi. Fasilitas yang disediakan mulai dari dapur, kolam renang, pemanas ruangan, dan bak mandi air panas.

Pesan sekarang di Airbnb dengan harga mulai dari Rp 2 juta per malam.

2. Alang-Alang Nature Camp

(pegipegi.com)

Alang-Alang Nature Camp terletak di Cijeruk, Bogor, jawa Barat. Desain arsitektur akomodasi ini sangat unik, seperti rumah gubuk dengan atap dari rumbia. Dari luar memang terlihat sederhana, namun fasilitas di dalamnya terbilang cukup lengkap. Disediakan restoran, setiap sudut akomodasi terhubung oleh akses internet gratis. Terdapat kolam renang.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga mulai Rp 300.000 per malam.

3. The Highland Park Resort

(booking.com)

Tepat berada di kaki Gunung Salak, The Highland Park Resort terletak tak jauh dari ibukota Jakarta. Akomodasi ini juga masuk dalam deretan yang paling mewah di Bogor. Tenda-tenda di sini mengusung konsep ala Indian. Fasilitas di dalamnya mulai dari AC, TV, dan kamar mandi dengan shower.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 900.000 per malam.

4. Bravo Adventure

(klook.com)

Bravo Adventure berada di Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat. Dibanding lainnya, akomodasi yang paling jauh dari ibukota Jakarta. Dikelilingi oleh alam tropis yang indah, tempat ini dilengkapi oleh akses internet, sepeda gunung, olahraga air, AC, dan banyak lagi lainnya. Terdapat restoran dan cafe yang menyediakan berbagai menu untuk sarapan hingga dinner.

Pesan sekarang di traveloka dengan harga mulai Rp 590.000 per malam.

5. Glamping Bell Tent

(dictio.id)

Terletak di kawasan puncak Bogor, tepatnya di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Akomodasi ini merupakan bagian dari Masada Village. Jaraknya hanya 3,91 Km dari Taman Safari Cisarua. Fasilitasnya terbilang sangat lengkap, yaitu dapur, kolam renang, akses internet, fasilitas BBQ, dan banyak lagi lainnya. Lokasinya di tepi jurang, dikelilingi oleh hutan lebat nan hijau yang sejuk.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 650.000 per malam.

Demikian rekomendasi glampingdi tengah hutan dekat Jakarta. Biaya sewa yang tertera dapat berubah tergantung pada high/low season waktu pemesanan, nilai inflasi, kebijakan pajak daerah, serta jumlah permintaan. Pemesanan saat low season lebih murah. Pastikan untuk selalu memeriksa kembali harga final sebelum mengonfirmasi pesanan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


REKOMENDASI

ARTIKEL KEREN PALING BARU