Wisata Summer Jepang Bersama Pasangan, Ini Rekomendasi Destinasi dari JNTO

wisata summer jepang

Hokkaido cocok jadi destinasi wisata summer Jepang. Sumber

Sekitar bulan Juni nanti Jepang sudah mulai memasuki summer atau musim panas.

Meski kebanyakan wisatawan Indonesia lebih tertarik dengan musim dingin dan saljunya, tapi ternyata wisata summer Jepang juga tak kalah seru. Wisawatan bisa melakukan banyak hal selama musim panas di Jepang. Apalagi jika liburan summer bersama pasangan. Nyatanya bulan madu saat musim panas tak jadi masalah berarti.

Staff PR JNTO (Japan National Tourism Organization), Nova Auliatun Nisa memberikan rekomendasi kegiatan yang asyik dilakukan bersama pasangan. Terutama saat bulan madu di musim summer di Jepang.

Baca juga: Meski Musim Semi Telah Datang, Pinguin dan Salju di Jepang Masih Bisa Ditemui di Sini

“Sebetulnya ada banyak hal yang bisa dilakukan saat honeymoon atau bulan madu ke Jepang pada bulan Juni dan Juli. Seperti misalnya berbelanja, wisata kuliner, menyaksikan pertunjukan budaya (termasuk kembang api), atau menikmati pemandangan alam,” jelas Nova.

Yang perlu diperhatikan adalah suhu udara yang cukup tinggi. Wira Nurmansyah membagikan sedikit pengalamannya ketika berlibur di musim panas. Menurutnya Jepang memang sangat panas ketika musim panas.

“Juni itu summer ya, Jepang kalau pas summer itu panas banget. Mungkin kalau mau liburan sama pasangan mending ke Hokkaido saja,” ungkap Wira. 

Nova pun membenarkan pendapat Wira, Hokkaido menjadi salah satu destinasi yang direkomendasikan oleh JNTO.

“Iya, kalau bulan Juni dan Juli bisa mengunjungi Hokkaido karena suhunya relatif lebih sejuk dari pada daerah lainnya,” tambah Nova

Untuk pasangan yang ingin menikmati wisata summer Jepang pertengahan tahun 2018 ini, berikut beberapa rekomendasi lengkap destinasi dan aktivitas yang bisa dipilih:

Wisata kuliner dan belanja di Sapporo, Hokkaido

wisata summer jepang

Wisata summer Jepang, jangan lupa mampir ke Sapporo dan cicipi soft ice cream-nya. Sumber

Sapporo adalah kota terbesar ke lima di Jepang. Wisatawan yang sedang bulan madu di Jepang saat musim panas bisa berwisata kuliner di sini. Soft ice cream adalah salah satu menu yang wajib dibeli. Ada beberapa varian rasa dari soft ice cream ini, seperti vanilla, matcha, lavender, cokelat hingga strawberry.

Jangan lupa juga untuk mencicipi miso ramen dengan citarasa yang berbeda dengan kota lainnya di Jepang. Di Sapporo miso ramen memiliki rasa yang lebih kuat karena mengandung lebih banyak miso.

Menu lain yang juga tak boleh dilewatkan di Sapporo adalah donburi, kepiting, dan jingisu kan (potongan daging domba yang diiris tipis dengan sayuran yang dimasak di meja).

Jika sedang di Sapporo, jangan lupa juga untuk berbelanja. Sapporo dikenal juga sebagai salah satu destinasi belanja di Hokkaido.

Baca juga: Jenis-jenis Visa Jepang dan Cara Membuatnya

Wisata summer Jepang, jangan lupa berwisata malam memyusuri kanal Otaru

wsiata summer jepang

Wisata summer Jepang malam hari di Otaru. Foto dari @otaru_canal_cruise

Kanal Otaru adalah tempat terbaik untuk menikmati waktu di Otaru. Kanal ini bisa ditempuh dengan jalan kaki 10 menit dari Stasiun JR Otaru.

Di sepanjang jalan Kanal Otaru ini wisatawan bisa berfoto dengan latar bangunan berbata merah yang berjajar-jajar dengan nuansa retro. Saat malam, tempat ini juga begitu romantis dengan kerlap-kerlip cahaya lampu.

Jangan lupa untuk mencicipi sajian sushi segar di Otaru. Kota ini memiliki lebih dari 100 restoran sushi, dan mayoritas ada di Jalan Otaru Sushi.

Menikmati hamparan warna-warni bunga di Furano dan Biei

wisata summer jepang

Indahnya lavender di Furano. Foto dari @laksmi_subadra

Furano merupakan kawasan pegunungan di tengah Hokkaido. Kawasan ini dikenal sebagai kawasan desa yang subur dengan hamparan bunga warna-warninya yang indah. Beberapa kebun yang ada di sini di antaranya Tomita, Kamifurano, Shikisai-no-Oka, dan banyak lagi.

Yang paling banyak dicari di Furano adalah hamparan kebun bunga lavender yang begitu indah dengan warna ungu yang cerah. Untuk melihat hamparan lavender, wisatawan bisa berkunjung ke kebun bunga Lavender East dam Kamifurano. Uniknya wisatawan juga bisa naik balon udara dan menikmati hamparan bunga dari atasnya.

Wisatawan juga bisa menaiki kereta menuju Biei. Sepanjang perjalanan, kanan-kirinya akan dihiasi hamparan bunga lavender yang cantik dengan kontur perbukitan. Pemandangan cantik yang hanya bisa ditemukan di Furano – Biei pastinya.

Dapatkan ulasan menarik tentang Wisata Jepang dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar