Putra Jokowi Dirikan Kedai Rakyat di Medan, Ini Lokasinya

Kedai Rakyat Medan milik putra Jokowi sudah diresmikan. Foto / Tribun Medan

Tren wisata kuliner tengah meroket. Wisatawan yang datang berkunjung tak semata-mata menikmati pemandangan alam atau pun melakukan aktivitas liburan penghilang stress, banyak juga yang sempatkan diri berburu kuliner.

Baca juga: Alasan mengapa reputasi online sangat berpengaruh pada bisnis perjalanan Anda

kedai rakyat medan

Kedai Rakyat Medan milik putra Jokowi sudah diresmikan. Foto / Tribun Medan

Peluang baik ini pun kemudian disambut oleh para pelaku bisnis wisata kuliner Indonesia. Begitupun pebisnis kuliner yang juga putra pertama RI, Gibran Rakabuming.

Bersama adiknya Kaesang Pangarep serta adik iparnya, Bobby Nasution, Gibran membuka kedai kuliner baru di Kota Medan, Sumatera Utara bernama Kedai Rakyat Medan.

Di kedai ini, para pembeli bisa menikmati sekaligus menu andalan dari Markobar milik Gibran, Sang Pisang milik Kaesang, dan Kopi Jolo milik Bobby.

Gibran mengaku mengajak Kaesang dan Bobby bergabung untuk menghemat biaya operasional. Dengan menggabungkan tiga usaha dalam satu area, tentu lebih memangkas biaya sewa tempat.

“Biar yang dikeluarkan sedikit karena dibagi tiga. Sewa tempat itu mahal. Setelah Medan, kami akan buka di Pekanbaru dan Jambi,” tutur Gibran

Managing Direktor Kedai Rakyat, Ansari Khaidir menambahkan potensi pasar di Medan untuk makanan kekinian sangat besar.

Baca juga: PT Pembangunan Jaya Ancol raup keuntungan hingga 220 M

Nantinya, Kedai Rakyat ini juga akan menambahkan beberapa kuliner yang familiar seperti mie instan, roti bakar, bubur, dan susu. Supaya lebih nyaman, Kedai Rakyat ini pun dikonsep seperti warkop modern yang terletak di pinggir jalan.

Pembukaan Kedai Rakyat ini pun disambut baik oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan bahwa warga Medan merasa senang dengan bertambahnya tujuan destinasi wisata kuliner.

Tertarik buat berkunjung ke kedai ini? Datang saja ke Jalan Iskandar Muda No 47A (Simpang Sei Bahorok Medan Baru) Kota Medan.

Dapatkan ulasan menarik tentang bisnis dan tulisan Lain dari Echi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran