Sidebar

Pulau Terindah di Dunia Dibuka Hanya untuk Eks Pasien Covid-19

Kepulauan Fernando de Noronha di Brasil yang dijuluki pulau terindah di dunia kini telah dibuka khusus untuk yang pernah dinyatakan positif Covid-19.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Kepulauan Fernando de Noronha di lepas pantai Brasil yang dijuluki pulau terindah di dunia kini telah dibuka khusus untuk orang-orang yang pernah dinyatakan positif Covid-19. Pembukaan dilakukan sejak awal September lalu. Setiap pengunjung yang datang diwajibkan untuk menunjukkan hasil pemeriksaan terhadap Covid-19, meliputi tes PCR dan uji serologis.

Hanya mereka yang pernah terinfeksi Covid-19 dan telah dinyatakan sehat, yang diijinkan untuk masuk ke Kepulauan Fernando de Noronha, Brasil. Wisatawan perlu menunjukkan hasil tes PCR positif yang menunjukkan seseorang terpapar Covid-19, serta hasil uji serologis sebagai bukti bahwa tubuh telah membentuk antibodi untuk virus Covid-19.

Dilansir dari CNN, pihak berwenang di Pernabuco, Guilherme Rocha, tidak menjelaskan secara eksplisit alasan dibukanya pulau terindah di dunia ini hanya untuk para penyintas Covid-19. Asumsi pribadi, kemungkinan untuk menghindari kasus baru Covid-19. Seperti yang diketahui, seseorang yang pernah positif Covid-19 tidak akan terinfeksi lagi karena telah membentuk antibodi untuk virus tersebut di dalam tubuhnya.

(theculturetrip.com)

Kepulauan Fernando de Noronha merupakan salah satu taman nasional yang sekaligus destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Brasil. Pada tahun 2001, pulau ini juga telah ditetapkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Karena pandemi Covid-19 ditutup sejak bulan Maret lalu. 31 Juli pulau dibuka hanya untuk masyarakat lokal saja.

Lokasinya kepulauan ini berada di Samudera Atlantik yang terletak 354 km dari pantai timur Brasil. Tempat ini dikenal pantainya yang liar dengan pasir putih keemasan yang indah dan belum berkembang. Pemandangan alamnya sangat menakjubkan. Cagar laut nasional Kepulauan Fernando de Noronha menjadi rumah bagi lebih dari 3.000 penduduk tetap.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Wuhan Bebas Virus Corona, Warga Rayakan dengan Pesta dan Dugem

2 Peraturan Baru Paspor Indonesia, Kini Berlaku untuk Sepuluh Tahun!

Hongkong Kota Termahal di Dunia dan Kisah Pilu di Balik Julukannya

Danau Natron di Tanzania, Air Neraka yang Cantik Tapi Mematikan

Republik Palau Jadi Negara Pertama yang Larang Turis Pakai Sunblock

The Nautilus Maldives Tawarkan Paket Liburan Sambil WFH, Berminat?

FALLBACK
The END