10 Pulau Terindah di Dunia versi CNN, Indonesia Satu Diantaranya

Pulau terindah di dunia versi CNN Internasional (etamopora.com).

Pada 24 September 2019 lalu, CNN Internasional telah merilis daftar pulau-pulau terindah di dunia. Dari sekian banyak pulau yang masuk dalam daftar, tak disangka ternyata Pulau Komodo di NTB juga didaulat sebagai salah satu pulau terindah di dunia. Tak mengherankan memang, keindahan pulau tropis dengan hewan kadal raksasa purba yang ada di Pulau Komodo disebut-sebut sebagai serpihan surga yang jatuh ke bumi.

Berikut ini disajikan daftar 10 pulau terindah di dunia versi CNN Internasional, tidak ada urutan peringkat dalam daftar ini.

1. Milos – Yunani

(greeka.com)

Pulau Milos terletak di bagian selatan Yunani, tepatnya di region Aegea Selatan. Pulau Milos memiliki luas wilayah 160,1 km² dengan jumlah penduduk sebesar 4.771 jiwa. Pulau Milos memiliki keindahan alam khas Yunani Kuno yang dianggap terindah di dunia.

2. Bartolome – Ekuador

(gogalapagos.com)

Pulau Bartolome merupakan pulau vulkanik di kelompok Kepulauan Galapagos. Terletak di lepas pantai timur Pulau Santiago, Pulau Bartolome termasuk pulau muda yang terakhir terbentuk di Kepulauan Galapagos oleh letusan Gunung Api.

3. Fregate – Republik Seychells

(luxeadventuretraveler.com)

Pulau Fregate merupakan satu dari 115 pulau yang membentuk Republik Seychells di Afrika Timur. Mebentang di Samudera Hindia, Pulau Fregate terletak di Madagaskar dan berjarak 1500 km sebelah timur daratan Afrika. Pulau Fregate menjadi habitat bagi satwa langka seperti Kura-Kura Raksasa Aldabra dan Seychelles Black Parrot.

4. Pulau Komodo – Indonesia

(tripzilla.id)

Pulau Komodo berada di Kepulauan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, terpisah oleh Selat Sape. Pulau Komodo merupakan habitat asli bagi spesies kadal purba raksasa bernama Komodo. Pulau Komodo saat ini sedang ditutup sebagai upaya mengembalikan kondisi ekosistem alam.

5. Jura – Skotlandia

(sprtinfoandeducation.blogspot.com)

Pulau Jura merupakan sebuah pulau di Hebrides Dalam Skotlandia, berbatasan dengan Islay di timur laut. Pulau Jura memiliki luas 36.692 Ha dengan jumlah penduduk 196 orang pada tahun 2011. Pulau Jura pernah menjadi bagian dari Kerajaan Pulau Mann pada abad ke-11.

6. St. Lucia – Lesser Antiles

(routesonline.com)

Pulau St. Lucia merupakan sebuah negara kepulauan di Laut Karibia bagian timur yang berbatasan dengan Samudera Atlantik. Pulau St. Lucia terletak di sebelah utara St. Vincent dan Grenadines dan selatan Martinique. Sebagian mayoritas penduduk St. Lucia adalah petani pisang.

7. Pulau Senja – Norwegia

(etamapora.com)

Pulau Senja atau Sazza adalah pulau dan munisipalitas di Troms, Norwegia. Pulau dengan luas 1586,3 km² ini merupakan pulau terbesar kedua Norwegia. Pulau Senja memiliki sisi luar yang liar dan begunung-gunung, menghadap langsung ke Atlantik.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang pulau terindah dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar