Potret Pantai Sedahan Gunung Kidul yang Sedang Hits untuk Tempat Camping

Rasanya tak akan cukup menghabiskan waktu sehari untuk menjelajah deretan pantai cantik di Gunung Kidul. Kawasan yang berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia ini memang memiliki banyak sekali pantai berpasir putih dengan bebatuan karang di tepian pantainya. Ada yang cocok untuk snorkling, ada juga yang cocok untuk camping. Yang sedang hits di kalangan pencinta camping saat ini adalah Pantai Sedahan Gunung Kidul.

pantai sedahan gunung kidul

Pantai Sedahan Gunung Kidul, asyik untuk camping bersama pasangan atau sahabat. Foto dari @jejakbayuubay

Pantai Sedahan Gunung Kidul pasti masih terdengar cukup asing di telinga para wisatawan. Ini karena Pantai Sedahan memang bukan tujuan utama wisatawan dari luar kota. Pantai ini biasanya hanya didatangi oleh para traveler yang suka berkemah.

Baca juga: Pantai Watu Kodok Gunung Kidul, Pantai Super Bersih dan Sepi Pengunjung yang Cocok untuk Camping

Pantai yang berbentuk mirip teluk ini memiliki ombak yang cukup tenang. Ini karena ombak dari lautan terhalang dua batu karang raksasa yang terletak tepat di depan garis pantai. Sehingga Pantai Sedahan Gunung Kidul ini memang sangat aman untuk area camping.

pantai sedahan gunung kidul

Jangan lupa bawa sofa angin untuk pelengkap saat camping. Foto dari @djogja_trans

Untuk para pelancong yang suka dengan tempat indah namun sepi dan tersembunyi, Pantai Sedahan Gunung Kidul sangat direkomendasikan. Namun ada harga yang harus dibayar untuk bisa menikmati keindahan Pantai Sedahan, pengunjung harus berjalan kaki cukup jauh dari perkampungan warga. Tempat di mana biasanya para pengunjung menitipkan kendaraan mereka.

Jika menginginkan perjalanan yang lebih menantang dan indah, maka pengunjung bisa mengunjungi Pantai Sedahan dengan berjalan kaki menyusuri garus pantai. Berawal dari Pantai Jungwok, beberapa pantai yang akan dilewati selama berjalan kaki di antaranya Pantai Ngusalan, Pantai Greweng, Pantai Sinden baru kemudian tiba di Pantai Sedahan Gunung Kidul.

Baca juga: Kumpulan Foto Grand Watu Dodol Banyuwangi, Pantai Terbersih di ASEAN

Di sepanjang perjalanan tersebut pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam perbukitan tepi pantai, sumber mata air tawar yang masih digunakan untuk kebutuhan air warga, goa alami, dan bebatuan kapur dengan bentuk yang unik.

pantai sedahan gunung kidul

Asyik untuk bersantai, hunting foto atau mancing. Foto dari @oktrifianaanne

Selain camping biasanya pengunjung yangd atang ke pantai ini menghabiskan waktu dengan bersantai, berenang atau memancing. Ya, area ini merupakan salah satu surga bagi para penggila pancing.

Pantai Sedahan berlokasi di Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul. Untuk masuk kawasan pantai ini pengunjung akan dikenakan biaay masuk Rp5.000 per orang.

Dapatkan ulasan menarik tentang Pantai Gunung Kidul dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran