Sidebar

Cantiknya Bangka Belitung, Kampung Halaman Sonia Fergina, Putri Indonesia 2018

Kecantikan destinasi di Bangka Belitung sendiri pernah tertumpah dalam Film Laskar Pelangi garapan sutradara Riri Riza yang dirilis pada 26 September 2008.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Bangka Belitung akhir-akhir ini banyak mencuri perhatian. Bagaimana tidak, wanita asal Bangka Belitung, Sonia Fergina Citra Jumat (9/3/2018) lalu dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2018 dan mengambil tongkat estafet Bunga Jelitha Ibrani, Putri Indonesia 2017.

Sonia Fergina Citra, Putri Indonesia 2018. Foto oleh soniafergina

Kecantikan Sonia Fergina dianggap sama cantiknya dengan tanah kelahirannya yang memiliki pesona alam yang banyak diburu wisatawan.

Cantiknya pemandangan di Bangka Belitung. Sumber foto

Bangka Belitung sendiri memiliki deretan pulau-pulau cantik yang patut untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Pulau Lengkuas yang terkenal sebagai desinasi ikonik Belitung dengan mercusuar 18 lantai yang sudah ada sejak tahun 1882. Lalu Pulau Lepar yang biasanya menjadi tempat pelaksanaan ritual adat Buang Jung dalam event besar Toboali City on Fire.

Air Biru, destinasi cantik di Bangka. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

Lalu ada pula destinasi yang diberi nama Air Biru dan Danau Kaolin yang terkenal memiliki pemandangan sangat indah bak negeri dongeng karena airnya yang berwarna biru langit dengan daratan yang putih bersih. Meskipun destinasi ini adalah bekas tambang tapi destinasi ini menjadi magnet wisatawan untuk datang ke Bangka dan Belitung.

Bebatuan merah di Seniur Pulau Lepar. Foto oleh Hendra Dwi Septian

Tak hanya itu, di Bangka dan Belitung juga terdapat banyak pantai unik yang patut didatangi misalnya Pantai Batu Perahu yang memiliki batu besar berbentuk perahu, Pantai Pasir Padi yang memiliki butiran pasir mirip padi, Pantai Kelapan yang terkenal dengan pemandangan bawah laut nya yang mengagumkan, lalu Pulau Seniur tempat bersemayamnya kapal Portugis dari masa lalu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menikmati keindahan Pantai Serdang bersama pasangan. Foto oleh @sironi__

Di Babel juga terdapat pulau-pulau pribadi yang dilengkapi dengan resort dan penginapan mewah cocok menjadi tempat honeymoon. Meskipun tak se-terkenal private Island di Bali dan Lombok tapi di sini wisatawan bisa lebih leluasa menikmati bulan madu dengan pasangan karena jauh dari keramaian. Arumdalu Private Resort dan Leebong Island adalah salah satu resort di pulau pribadi yang banyak dipilih sebagai tempat berbulan madu.

Keindahan Pulau Tinggi. Foto oleh Hendra Dwi Septian

Kecantikan destinasi di Babel sendiri pernah tertumpah dalam Film Laskar Pelangi garapan sutradara Riri Riza yang dirilis pada 26 September 2008. Sang sutradara menampilkan beberapa pantai cantik di Belitung seperti Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, dan beberapa pantai lainnya yang kini banyak dicari wisatawan untuk jadi background foto. Spot lain yang tak kalah instagenik adalah SD Laskar Pelangi yang kini ramai oleh wisatawan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Leebong Island Resort, Penginapan Ekslusif di Pulau Tak Berpenghuni

Danau Kaolin Belitung, Keindahan yang Tersisa Dari Kehancuran Alam

Panduan Asyik Menjelajahi Wisata Belitung 3 Hari 2 Malam

Menilik Keunikan Penginapan di Belitung: Ada Hotel di dalam Bus

Rekomendasi Pantai Belitung Untuk Mengisi Akhir Pekan Anda

Tips Jika Ingin Mengambil Paket Honeymoon Belitung

FALLBACK
The END