Pesona Bukit Ilalang Batanghari Jambi yang Tak Kalah Cantik dengan Bukit Warinding

Bila Anda ingin kunjungi tempat wisata Bukit Ilalang Batanghari Jambi, datanglah saat pagi atau sore hari menjelang senja. Mengapa? Alasannya di sini.

Ditulis Oleh Echi

Berkunjung ke Jambi akan lebih berkesan bila menginjakkan kaki di Batanghari, sebuah kabupaten yang ada di timur Jambi. Tempat wisata di Batanghari Jambi memang tak sebanyak di Bali. Namun satu yang sedang digandrungi banyak orang yaitu Bukit Ilalang Batanghari yang juga disebut sebagai Bukit Ilalang Teletubies.

Tempat wisata Batanghari Jambi yang terletak di Desa Sungkai, Kecamatan Bajubang ini sudah lama ditemukan warga setempat, tetapi baru saja ramai penuhi timeline instagram beberapa waktu belakang ini.

Baca juga: Pancaran keindahan Desa Gurusina, Flores 

bukit ilalang batanghari jambi

Pemandangan Bukit Batanghari Jambi yang mirip di Sumba jadi daya tarik tersendiri. Foto dari akun instagram
laylarhohimah_97

Dulunya, tempat ini merupakan perkebunan kelapa sawit. Karena kerap terjadi kebakaran, kegiatan berkebun pun dihentikan. Hasilnya, bukit ilalang ini nampak cantik dan begitu hijau saat musim penghujan tiba. Sedangkan di kala kemarau, rona kuning ilalang memancarkan pesona yang memukau.

Pancaran pesona Bukit Ilalang Teletubies pun telah memikat banyak wisatawan. Pada tahun baru lalu, hampir 1.500 orang berkunjung ke sana. Mereka bukan hanya dari Jambi, tetapi Palembang dan daerah sekitar lainnya juga.

bukit ilalang batanghari jambi 1

Sepanjang mata memandang hanya ilalang hijau menyegarkan. Foto dari instagram mustakim_baee

Baca juga: Hesti’s Garden Jambi, tempat wisata Jambi terbaru lainnya yang wajib dikunjungi selain Bukit Ilalang

Bila Anda ingin ke tempat wisata ini, datanglah saat pagi atau sore hari menjelang senja. Mengapa? Karena pada waktu tersebut, sinar matahari terpancar lebih cantik sehingga foto yang dihasilkan pun apik. Bukit Ilalang Batanghari Jambi ini buka dari pukul 07.00 hingga 18.00.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang JAMBI, tulisan lain Echi

Kontes foto, video pendek, dan desain logo BTNGMb berhadiah total puluhan juta rupiah. Ikuti sekarang

Tag : , ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post