Pesan Abex Kepada Wanita Petualang Indonesia, “Jangan Lupakan Kodrat Sebagai Wanita”

Abex, sebagai salah seorang petualang Indonesia memberikan beberapa pesan buat para wanita petualang di Indonesia. Travelinglah sejauh mungkin asalkan tetap menjadi diri sendiri dan tidak melupakan kodrat sebagai wanita.

Ditulis Oleh Echi

Menjadi seorang wanita yang gemar melakukan petualangan di luar ruangan kadang menemui kendala terkait dengan norma yang berlaku di tengah masyarakat.

Wanita petualang yang biasanya cenderung memiliki karakter tomboy, kadang dianggap mulai melupakan kodratnya sebagai wanita sejati. Berpenampilan layaknya pria, gemar berpergian sendiri, seolah tak pernah takut akan bahaya membuat banyak orang memperlakukannya seperti pria.

wanita kartini

Makna Kartini masa kini dimata Abex. Foto dari akun instagram @abex

Baca juga: Naik gunung berdua di Gunung Ungaran, jadi bertiga

Padahal, jauh di lubuk hati terdalam, wanita petualang tetaplah wanita yang menjalankan kodratnya sebagai seorang wanita. Suatu saat nanti dia akan menikah, menjadi ibu rumah tangga, dan ibu dari anak-anaknya.

Abex, sebagai salah seorang petualang Indonesia memberikan beberapa pesan untuk para wanita petualang di Indonesia. Travelinglah sejauh mungkin asalkan tetap menjadi diri sendiri dan tidak melupakan kodrat sebagai wanita.

Baca juga: Pendakian menuju Puncak Kinabalu oleh Tim Consina

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang PODCAST, tulisan lain Echi

Kontes menulis berhadiah voucher hotel dari Phinemo. Ikuti sekarang

Tag : ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post