Rekomendasi Perabotan Kemah yang Gampang Untuk Dibawa

Perabotan kemah yang lengkapi kegiatan berkemahmu dimanapun Kamu berada. Selain mudah untuk digunakan, perabotan ini juga mudah untuk dibawa ke mana-mana

Ditulis Oleh Faiz Abi

Wisata alam Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke yang tak pernah sepi dari pengunjung. Baik pengunjung lokal ataupun pengunjung mancanegara. Wisata-wisata alam tersebut juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi liburan panjangmu. Untuk menghemat biaya dan lebih asik, Kamu tak harus menginap di hotel ataupun villa yang ada disekitar wisata tersebut. Kamu bisa mendirikan tenda disekitar tempat wisata agar feel alam-nya lebih terasa. Kamu tentu memerlukan perabotan kemah untuk menunjang kemudahan berkemahmu.

Cari tahu tenda-tenda camping yang murah dengan klik di sini.

Perabotan kemah-pun tidak bisa sembarangan yang dibawa. Agar lebih praktis dan tidak ribet, Kamu perlu membawa peraboan kemah yang portable dan bisa dibawa ke mana-mana. Berikut ini kami memberikan rekomendasi beberapa perabotan kemah yang bisa Kamu bawa dan tidak ribet untuk digunakan.

1. Kursi sandaran

perabotan kemah

Kursi sender dari Senden. Sumber foto.

Jika Kamu berkemah, pasti Kamu pernah berfikir untuk membawa kursi kan? Namun kursi yang ada di rumahmu adalah kursi biasa yang besar dan susah untuk dibawa ketika berkemah. Kamu tak perlu khawatir, dengan Kursi SENDEN B04, Kamu bisa mendapatkan sensasi menginap tanpa harus pegal-pegal dibagian punggung karena tidak ada sandaran ketika berada di sekitar tenda.

Kursi ini mempunyai sandaran yang mendukung punggung ketika kakimu diluruskan ke lantai, atau ketika bersila pantaijuga bisa. Terbuat dari bahan parasit dan alumunium, membuat kursi ini ringan dan tidak ribet jika dibawa ke mana-mana. Kursi ini juga dapat dilipat, sehingga ketika Kamu harus membawanya untuk berpindah tempat, Kamu tak akan kesusahan. Terbuat dari bahan pilihan menjadikan kursi ini kuat dan tidak mudah rusak. Untuk menunjang kenyamanan dudukmu, kursi ini sudah dilengkapi dengan air flow system sebagai tempat pertukaran udara.

2. Sofa angin

perabotan kemah

Santai di pinggir pantai di atas sofa. Sumber foto

Jika Kamu memutuskan untuk berwisata ke pantai, Kamu bisa membawa Air Sleeping Bag keluaran Wijaya satu ini. Sofa angin ini sangatlah mudah untuk digunakan dan dibawa ke mana-mana. Sofa ini berisi udara tanpa di pompa. Cara menggunakanya cukup mudah, cukup dengan mengayunkan hingga mengembang lalu gulung penutup dan kunci. Kamu dapat menggunakanya di pantai, hutan, sungai, taman bahkan di dalam rumah.

Kelebihan yang ditawarkan sofa ini selain ke-praktisannya adalah, bisa Kamu gunakan di atas air. Dengan diisi udara yang pas, sofa ini dapat mengembang hingga berukuran 70 x 230 cm. Kamu juga bisa menggunakan sofa angin ini untuk bersantai bersama temanmu sebanyak 3 orang. Namun karena berisi dari angin, Kamu harus berhati-hati dalam pemakaiannya yaitu jangan melompat di atas sofa ini, dan jauhkan sofa ini dari api dan benda-benda tajam lainnya.

3. Kompor

perabotan kemah

Kompor portable. Sumber foto.

Agar lebih terasa petualangannya, Kamu juga tak perlu membeli makanan dari warung-warung di sekitar. Kamu bisa memasak sendiri dengan porsi yang bisa disesuaikan dengan jumlah temanmu. Menggunakan Mini Portable Progas 2in1Kamu akan menemukan kemudahan dalam memasak hidanganmu nanti.

Disebut 2in1 karena kompor ini bisa Kamu gunakan dengan gas mini berukuran 250 gram dan tabung gas 3kg, bahkan tabung gas 12kg bisa Kamu gunakan juga di kompor ini. Jika Kamu membeli kompor tersebut, di dalam paket pembelian juga terdapat tas kompor yang akan memudahkanmu membawanya ke mana-mana.

Ketahui peralatan memasak yang tak boleh ketinggalan saat camping dengan klik di sini.

4. Panci

perabotan kemah

Panci backpacking. Sumber foto.

Jika sudah mempunyai kompor, Kamu tentu memerlukan perlatan masak lainnya seperti panci. Backpacking Picnic Pan bisa menjadi rekomendasi alat memasakmu ketika berada di outdoor. Terbuat dari bahan alumunium yang berlapis membuat panci ini ringan untuk di bawa namun kokoh dan tak mudah rusak. Karena terbuat dari alumunium, ketika Kamu memasak di panci ini, masakanmu juga tak akan lengket dan meninggalkan jejak.

Karena panci ini merupakan panci travelling, tentunya panci ini dapat diringkas sehingga tidak akan memakan banyak tempat ketika dimasukkan ke dalam tas. Di dalam paket pembelian tersedia wajan, mangkuk, sendok sup, centong, dan beberapa sendok kecil. Tak lupa juga terdapat sebuah tas untuk membawa peralatan masak tersebut.

5. Storage outdoor camp

perabotan kemah

Case untuk barang-barang kecil. Sumber foto

Untuk menyimpan barang-barang berharga yang berukuran kecilmu, Kamu bisa menggunakan Shockproof Storage TrunkJika Kamu takut lupa meletakkan di mana barang-barang kecilmu berada, Kamu bisa menggunakan kotak ini. Terbuat dari bahan plastik ABS, menjadikan kotak ini mudah dibawa ke mana-mana dengan berat yang ringan.

Selain itu, kotak ini juga memiliki fitur waterproof dan shockproof. Sehingga meskipun terkena hujan, barang-barangmu di dalam akan tetap aman. Kotak ini juga dapat mengambang di air dan tertutup dengan sangat kuat sehingga kalau misalkan jatuh, kotak ini tak akan terbuka. Sangat cocok untuk dibawa jika Kamu memutuskan untuk berlibur ke pantai atau gunung.

6. Battery Holder Box

perabotan kemah

Simpan bateraimu di sini. Sumber foto

Yang satu ini berfungsi untuk menyimpan segala macam baterai yang Kamu bawa agar tidak basah ketika hujan. EDC Survival Capsule Battery Holder Box memberikan keamanan bagi bateraimu agar tidak kehujanan dan rusak ketika Kamu bawa untuk kegiatan outdoor. Terbuat dari bahan plastik membuat kotak ini mudah untuk dibawa ke mana-mana. Ditambah dengan ukurannya yang kecil membuatnya tidak memakan tempat yang banyak ketika dimasukkan ke dalam tas.

Terdapat sebuah tali juga yang bisa digantungkan di tas bagian luar. Kotak ini cukup untuk menyimpan 6 buah baterai. Kamu tak perlu khawatir lagi dengan peralatan elektronik dan bateraimu ketika hujan datang. 

7. Toilet Portabel Perempuan

perabotan kemah

Kemudahan kencing untuk perempuan. Sumber foto

Untuk Kamu, perempuan, jika Kamu merasa risih dan tidak suka kencing di sembarang tempat tanpa pengaman, Kamu bisa menggunakan Portabel Toilet UrinoirDengan menggunakan ini, Kamu bisa kecing sambil berdiri dan tidak akan ‘nyiprat’ ke mana-mana. 

Sangat mudah untuk digunakan dan yang terpenting adalah ke-higienis-an alat ini sudah teruji ampuh. Alat ini juga bisa Kamu gunakan berulang kali, asal jangan Kamu berikan kepada orang lain karena ke-higienis-annya akan berkurang jika 1 alat dipakai untuk bersama-sama.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang ALAT CAMPING, tulisan lain Faiz Abi

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->
Next Post