9 Tenda Camping di Bawah 500 Ribu Rupiah yang Layak Jadi Pilihan Untuk Bertualang

Tenda-tenda camping di bawah 500 ribu rupiah ini bisa Kamu gunakan untuk bertualang di alam bebas. Murah namun berkualitas.

Ditulis Oleh Faiz Abi

Sebelum Kamu bepergian ke alam liar, Kamu harus mengecek ulang perlengkapan apa yang Kamu bawa, apakah itu merupakan barang primer atau sekunder. Salah satu barang primer yang wajib Kamu bawa ketika bertualang ke alam liar adalah tenda. Dengan membawa tenda, Kamu bisa beristirahat dan berlindung dari hujan maupun badai yang menerpa.

Tenda sendiri juga berbeda-beda jenisnya, ada tenda pramuka, tenda dome, dan tenda camping.

Ketiga tenda tersebut sebenarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu sebagai tempat menginap dan berlindung. Namun memiliki perbedaan. Tenda camping juga memiliki perbedaan bentuk dan ukuran dari satu dengan yang lain, ada yang cukup untuk ber-4 orang, ada juga yang cukup sampai ber-1o orang.

Tenda yang mampu menampung lebih banyak orang tentu saja memiliki berat yang lebih daripada tenda yang hanya bisa menampung 3 orang. Selain itu dari sisi harga juga akan mempengaruhi, tenda 3 orang akan jauh lebih murah ketimbang tenda 6 orang.

Jika Kamu bingung ingin memiliki tenda camping seperti apa, ini rekomendasi kami untuk tenda camping yang bisa Kamu gunakan ketika bertualang di alam liar,

1. Universal Double Layer Door Camping Tent

tenda camping

Cocok digunakan untuk travelling berdua.

Berasal dari merk Universal, Double Layer Door Camping Tent hadir dengan bahan polyster yang berkualitas. Bahan tersebut membuat tenda ini tahan terhadap cuaca panas maupun dingin. Ukuran tenda ini sendiri juga sangat kecil hanya 205 x 140 x 105 cm yang membuatnya sangat mudah untuk dibawa ke mana-mana. Apalagi tenda ini tidak terlalu berat untuk dibawa ke mana saja.

Memiliki dua lapisan yang akan melindungi tidurmu. Lapisan dalam terbuat dari bahan yang bening sehingga Kamu tetap bisa meihat kondisi di luar meskipun berada di dalam tenda. Tenda ini juga memiliki circulat breathe dibagian atas untuk memudahkanmu menghirup udara segar dari dalam tenda. Kerangka tenda juga dibuat dari bahan fiber sehingga sangat kuat dan ringan.

2. Bestway Monodome

tenda camping

Tenda yang bisa digunakan anak-anakmu. Sumber foto.

Tenda camping yang cocok untuk anak-anakmu ketika diajak untuk menikmati keindahan alam. Berkapasitas dua orang membuatnya ringan dan simpel untuk dibawa ke mana-mana. Bestway Monodome berukuran 205 x 145 x 100 cm dan terbuat dari bahan anti air yang bisa menahan cuaca panas dan dingin juga.

Anak-anakmu akan merasa aman bila berada di dalam tenda karena memiliki dua layer di dalam. Layer-layer tersebut berfungsi untuk menghalau angin yang masuk dan juga menghindari bahaya yang ada di sekitar tempatmu berkemah.

3. Loreng Camo Dome Tent

tenda camping

Tenda yang bercorak seperti tentara. Sumber foto.

Camo Dome Tent berkapasitas maksimal 3 orang, sangat cocok untuk Kamu bawa mendaki ke gunung yang tidak terlalu tinggi. Tenda ini berukuran 200 x 150 x 110 cm dan terbuat dari bahan parasut anti air dan terpal. Dilengkapi dengan ventilasi di dalam tenda yang membantumu mendapatkan udara segar di kawasan alam dan dilengkapi juga dengan jaring anti nyamuk.

Tenda ini sudah memiliki 2 pintu tenda, sehingga Kamu tak perlu rebutan untuk masuk maupun keluar tenda. Alas dari tenda ini juga terbuat dari terpal yang melekat pada tenda. Dengan bentuknya yang kecil dan ringan, membuatnya mudah untuk dibawa ke mana-mana.

4. Maxxio Camping Tent

tenda camping

Tenda dari Maxxio. Sumber foto.

Dengan ukuran 200 x 200 cm, Maxxio Camping Tent cocok untuk digunakan oleh 3 orang yang ingin bepergian dengan suasana outdoor. Di atas tenda sudah terdapat ventilasi udara yang memudahkanmu mendapatkan udara segar dari luar.

Pintu yang ada di tenda ini juga sudah memiliki dua lapisan sehingga tidurmu akan aman dan nyenyak. Bahan yang digunakan juga kuat, sehingga Kamu tak perlu khawatir dengan cuaca yang panas maupun dingin. Alas dari tenda ini terbuat dari terpal yang akan memberikan kenyamanan dan kehangatan bagi tubuhmu ketika berbaring di atasnya.

jenis jenis tenda

Diperoleh dari berbagai sumber. Infografik dibuat oleh Papa Jambang

5. Great Outdoor Monodome

tenda camping

Ringan namun berkualitas. Sumber foto.

Hanya berkapasitas untuk 2 orang, Great Outdoor Monodome memiliki ukuran 205 x 140 x 100 cm. Meski kecil, tenda ini sudah berkualitas sangat baik karena berasal dari merk yang sudah terkenal pula. Terbuat dari bahan polyster dan memiliki flysheet membuat tenda ini mampu bertahan dari cuaca hujan.

Memiliki pasak dan frame yang kokoh membuat tenda ini mampu bertahan dari serbuan angin malam. Jika sudah selesai menggunakannya, tenda ini juga mudah untuk dilipat lagi.

6. MaTouGui Camping Tent YH-060

tenda camping

Tenda keren dengan harga terjangkau. Sumber foto.

Tenda yang berkapasitas 4 orang ini memiliki ukuran 200 x 200 x 140 cm. MaTouGui Camping Tent mampu menarik pengguna karena memiliki kualitas yang bagus namun dengan harga yang terjangkau. Terbuat dari bahan polyster membuatnya tahan dari cuaca panas dan dingin yang menyerang.

Meski hanya memiliki single layer, tenda ini sudah memiliki fitur wind proof yang membuatmu tetap hangat ketika sedang berada di dalam tenda. Karena single layer juga mengakibatkan tenda ini menjadi sangat ringan dan mudah untuk dibawa ke mana-mana.

7. Montana Bestway Double Layer

tenda camping

Tenda yang cukup lebar dan berkualitas. Sumber foto.

Montana Bestway Double Layer dirancang memiliki kapasitas maksimal 4 orang. Kapasitas yang ideal untuk mendaki gunung. Tenda ini memiliki ukuran 210 x 240 x 130 cm + 100 cm (teras). Teras yang ada pada tenda ini dapat Kamu gunakan untuk menaruh barang-barang ataupun untuk tempat memasak makanan.

Frame tenda ini terbuat dari bahan fiberglass sehingga ringan dan mudah untuk dibawa ketika mendaki gunung. Tenda ini juga sudah memiliki banyak ventilasi udara, sehingga ketika panas datang, suasana di dalam tenda tidak akan terasa pengap. Tenda ini juga mudah untuk didirikan dan dibongkar lagi sehingga Kamu bisa mendirikan dan membongkar tenda ini meski dengan kondisi badai.

8. Shengyuan Camping Tent

tenda camping

Murah, berkualitas, dan nyaman. Sumber foto.

Menawarkan sensasi menginap untuk 2 orang di bawah bintang-bintang, Shengyuan Camping Tent memiliki kemudahan dalam proses mendirikan tenda ini. Tenda ini juga sudah memiliki teknologi water resistant yang mampu menahan air agar tidak masuk ke dalam tenda. Memiliki dua pintu dan kanopi yang melindungi teras agar tidak terkena air hujan dari atas. Dan juga untuk melindungi tubuhmu dari serangga ataupun nyamuk yang berusaha masuk ke tenda.

Tenda ini memiliki berat yang sangat ringan, hanya sekitar 1,285 kg saja. Dengan ukuran tersebut, mmbuat tenda ini dengan mudah didirikan dan dibongkar. Juga dengan beratnya yang ringan memudahkan untuk membawa tenda ini ke mana-mana sesuai keinginanmu.

9. OEM Camping Tent Single Layer

tenda camping

Tenda yang berkapasitas 1 orang. Sumber foto.

OEM Camping Tent sudah memilki teknologi tenda pada umumnya, yaitu water resistant. Terbuat dari bahan polyster mampu membuat tenda ini menahan sinar matahari yang masuk ke dalam tenda. Terdapat ventilasi juga pada tenda ini. Pintu dan ventilasi pada tenda ini sudah dilengkapi dengan jaring agar nyamuk-nyamuk tidak masuk.

Sayangnya tenda ini hanya memiliki ukuran 200 x 100 x 100 cm yang berarti hanya cukup untuk satu orang saja. Namun tenda ini sangat mudah untuk dibawa dan didirikan dimanapun Kamu berada.

Next Post