facebook pixel

Kabar Terbaru, Penerbangan Langsung Jakarta – Banyuwangi Dibuka April Nanti

Semakin banyak pilihan transportasi, tentu jumlah wisatawan yang ke Banyuwangi semakin tinggi.


Sumber foto

Sumber foto

Melansir dari Kompas.com, tahun ini tepatnya April 2017, Kementrian Perhubungan siap membuka rute penerbangan langsung Jakarta – Banyuwangi. Sepertinya, berita ini menjadi kabar bahagia buat Kamu yang berdomisili Jakarta. Dibukanya rute baru ini tentu akan memudahkan Kamu untuk berkunjung ke Banyuwangi.

Selama ini, penerbangan Jakarta – Banyuwangi masih dirasa kurang efektif. Selain harus berpindah maskapai dan transit, biaya tiket penerbangan pun cukup mahal. Maka, tidak heran, banyak traveler yang lebih memilih transportasi jalur darat.

Beberapa transportasi darat yang jadi pilihan para traveler adalah kereta api dan bus.

Jalur kereta api

Selama ini,traveler Jakarta memilih menggunakan kereta api dengan rute Stasiun Pasar Turi Surabaya lalu pindah kereta dengan tujuan Banyuwangi. Ada juga yang memilih kereta Progo dengan rute Stasiun Pasar Senen, Jakarta – Lempuyangan, Jogjakarta lalu berpindah kereta Sri Tanjung dengan mengambil keberangkatan ke Banyuwangi.

Menggunakan bus

Selain kereta, bus juga kerap dijadikan andalan. Ada beberapa pilihan armada bus langsung dari Jakarta – Banyuwangi, seperti PO. Gunung Harta dan Lorena.

***

Pengadaan rute penerbangan langsung Jakarta – Banyuwangi ini bisa mengurangi beban transportasi jalur darat. Semakin banyak pilihan transportasi, tentu jumlah wisatawan yang ke Banyuwangi semakin tinggi.

Buat Kamu yang mau jalan-jalan ke Banyuwangi, berikut artikel tentang Banyuwangi yang mungkin harus Kamu ketahui;

 

banner experience