Naik Gunung Pakai Sepatu High Heels, Pendaki Ini Bikin Geger Netizen

Ada-ada aja nih ulah para pendaki!

Ditulis Oleh Rizqi Y

Ada banyak hal dan fenomena unik yang bisa Kamu ulik dari dunia pendakian. Mulai dari tren, kebiasan bahkan pendakinya itu sendiri. 

Kayak misalnya yang satu ini, pendaki gunung dengan memakai high heels. Waduh, kok bisa ya?

Namanya Ben Conway, pendaki asal Britania yang belum lama ini bikin geger netizen karena mendaki gunung dengan memakai sepatu high heels setinggi lima inchi. Usut punya usut nih, ternyata Ben Conway melakukan ini dengan tujuan tertentu. Artinya bukan karena iseng semata. 

Ben Conway mendaki dengan heels biar bisa dapetin beasiswa di kampus pilihannya

pendaki unik

Ben naik gunung dengan heels. Sumber foto

Cowok yang hobi mendaki ini ternyata sedang mengejar beasiswa di salah satu universitas di Brixton. Tapi ada satu syarat yang harus dipenuhi Ben, yaitu dia harus melakukan sesuatu hal yang unik dan berbeda dari kandidat beasiswa yang lain.

Dan apa yang dilakukan Ben haruslah sesuatu yang emang sesuai dengan bakat dan minatnya. Maka jadilah cowok 19 tahun ini mendaki gunung Ben Nevis dengan memakai heels tinggi. Pernah nggak gais Kamu bayangin naik gunung pake sepatu hal tinggi yang biasanya dipake cewek buat jalan ke mall? 

Ben sendiri memilih mendaki gunung karena selama kurang lebih 13 tahun terakhir ia tertarik dengan kepramukaan dan drag culture. Jadi menurutnya dengan melakukan pendakian memakai sepatu heels ini dia bakal sukses mendapatkan beasiswa yang dia inginkan. Semoga ya!

Meski nggak sukses mencapai puncak, tapi Ben berhasil mencapai dua per tiganya, hebat ya!

pendaki unik

Ben belum bisa sampai puncak. Sumber foto

Gunung Ben Nevis merupakan salah satu gunung tertinggi yang ada di kawasan Skotlandia, United Kingdom. Tinggi gunung ini memang hanya 1.344 mdpl, tapi medan ebatuan yang sulit pastinya bikin Ben tambah kesulitan mendaki.

Ben sendiri cuma bisa mendaki sampai di ketinggian 900 meter, karena kondisi yang semakin sulit. Kondisi trek batuan yang sulit, ditambah cuaca yang sedang buruk juga jadi alasan kenapa Ben memutuskan untuk menghentikan pendakiannya. 


Ayo tuliskan serunya pengalaman jalan-jalan Kamu di fitur baru kami! Klik di sini

***

Sebetulnya di Indonesia juga ada lho pendaki-pendaki unik yang juga pernah melakukan aksi pendakian nggak biasa. Kayak misalnya,

Pendaki Pinky yang sempet viral karena komentar dan aksi pembersihan sampah di gunung

pendaki unik

Para pendaki pinky. Sumber foto

Pendaki pinky ini sempat menjadi bahan omongan pendaki gunung dan warga sosial media karena penampilannya yang unik. Dari ujung atas hingga bawah, pendaki ini memakai kostum serba pink. Nggak ada yang salah sih dengan warna pink, hanya saja warna pink yang identik dengan wanita saat itu malah dikenakan oleh seorang pria tulen, pendaki pula.

pendaki unik

Pendaki pinky dengan sampahnya. Sumber foto

Yang bikin pendaki pink ini viral selain dari kostum adalah ungkapan kekesalan mereka terhadap sampah. Di akun instagram pendaki pink ‘speck_petualang’ ini mengatakan bahwa cuma di Indonesia, mengumpulkan sampah yang berserakan adalah pendaki yang peduli karena pencitraan. Dan pendaki yang meninggalkan sampah adalah pendaki alay perusak alam.

Pendaki pink ini juga sempat mengumpat karena kesal dengan presepsi para netizen Indonesia.

Cak Tarpin Gembel Alas yang pecahkan rekor dunia karena mendaki dengan jalan mundur

pendaki unik

Cak Tarpin saat mendaki mundur. Sumber foto

Iswahyudi alias Cak Tarpin adalah seorang pendaki senior dari komunitas pendaki, Gimbal Alas Indonesia. Bersama Gimbal Alas, Cak Tarpin sering turun langsung membantu proses evakuasi di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) bahkan membersihkan sampah-sampah di sekitar Gunung Semeru juga. 

pendaki unik

Naik gunung pake spion. Sumber foto

Jalan mundur yang dilakukan Cak Tarpin merupakan bagian dari pemecahan rekor dunia. Rute pendakian yang dilalui Cak Tarpin adalah Gunung Bromo-Semeru. Acara pendakian jalan mundur ini pun menjadi penanda pembukaan International Tjelaket Culture Festival pada 25 Oktober 2016 lalu.

Pendakian jalan mundur dilakukan selama 8 hari. Dimulai dari tanggal 25 Oktober hingga 1 November 2016 dengan rute perjalanan kota Malang – Tumpang – Jarak Ijo – Bromo – Jemplang – Ranu Pani – Ranu Kumbolo – Kalimati – Puncak Mahameru – Gubuk Klakah – Tumpang – Malang dan total jarak sekitar 193km. 

Walah, ini sih keren banget ya gais. Ada tanding?

Kisah unik Ronny, sang  pendaki yang naik ke gunung menggunakan sepeda ontel tua

pendaki unik

Ronny dengan sepeda ontel tuanya. Sumber foto

Namahya Ronny, dia adalah pendaki fenomenal yang pernah menggegerkan netizen Indonesia. Ronny pernah melakukan aksi pendakian bersama onthel tua kesayangannya yang diberi nama Pertiwi Nusantara. 

Nggak kurang dari 27 gunung sudah didaki Ronny bersama sepda ontel tuanya ini. Sebelumnya pendaki ini juga pernah melakukan aksi ekspedisi berjalan kaki dan bersepeda onthel keliling Indonesia. Tapi jiwa petualanganya yang tinggi bikin dua ekspedisi ini masih kurang menantang baginya. 

pendaki unik

Perjalanan Ronny dengan sepeda. Sumber foto

Pendakian dengan sepeda ini diawali dengan pendakian ke Gunung Gede di Jawa Barat. Setelah pendakian pertama berhasil Ronny melanjutkan untuk menuju gunung-gunung lainnya dengan mengendarai sepeda tuanya tersebut, antara lain Gunung Rinjani di NTB, Gunung Agung di Bali, Gunung Slamet, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu, Gunung Lawu di Jawa Tengah, Gunung Semeru di Jawa Timur dan masih banyak lagi.

Kalau ini sih pendaki ramah lingkungan juga ya namanya. Keren!

***

Bisa dibilang aksi-aksi pendaki gunung ini seru dan unik. Mungkin cuma ada segelintir orang yang mau melakukannya. Nah kalau Kamu sendiri pernah nggak punya keinginan buat bikin pendakian unik kayak gini?

Yang jelas tetep pertimbangankan keamanan ya gais kalau mau ikutan bikin aksi pendakian yang unik kayak gini. Oke?

Baca juga:

Next Post