Sidebar

Pemandian Aek Manik Simalungun, Spot Kece Sumatera Utara Nan Instagenik

Di pinggiran pemandian terdapat jalan setapak yang bisa dijadikan untuk tempat berfoto jika Anda malas membasahi diri ke dalam kolam bisa pose di tepiannya.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Pemandian Aek Manik Simalungun berada di Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungan. Ini merupakan wilayah yang terkenal sebagai perkebunan penghasil teh berkualitas terbesar kedua di Indonesia yang udaranya selalu sejuk dan pemandangannya asri.

Baca juga: 5 Kedai Soto Medan Paling Digandrungi di Medan yang Bisa Jadi Tempat Bersantap Bersama Keluarga

Keindahan alam Pemandian Aek Manik Simalungun ini begitu memesona, bagaimana tidak mata airnya sangat jernih bahkan bisa menjadi kaca alami untuk melihat bayangan Anda. Bukan hanya jernih, kolam alami ini juga memiliki tatanan yang cantik sehingga sangat cocok dijadikan tempat untuk berfoto-foto selain berenang dan bersantai.

Destinasi yang juga dikenal dengan nama Pemandian Sidamanik ini cukup sulit dijangkau karena berada di lokasi yang cukup jauh dari perkotaan, sekitar 150 kilometer dari Medan atau 4 jam perjalanan darat. Namun jangan ragukan dengan fasilitasnya karena kini sudah sangat lengkap, baik kamar mandi bahkan untuk tempat makan dan beli camilan.

Airnya benar-benar biru. Bukan editan. Foto/andikaikasptr

Mulanya Pemandian ini merupakan aliran sungai biasa. Jika melihat dasar kolam maka akan terlihat hamparan pasir putih seperti pasir pantai yang sangat lembut dan beberapa bebatuan pegunungan berbagai ukuran, sehingga memberikan suasana asri memesona.

Menariknya, apabila Anda beruntung maka sesaat ada segerombolan monyet yang bergelantungan dan meloncat dari saru pohon ke pohon lainnya.

Anda juga bisa menemukan pemandangan perkebunan teh di sini. Foto/visit_sumut

Di pinggiran pemandian terdapat jalan setapak yang bisa dijadikan untuk tempat berfoto jika Anda malas membasahi diri ke dalam kolam. Tapi kami sarankan untuk menceburkan diri ke dalam air ketika ke sini karena airnya sangat segar. Jangan lupa juga bawa pelampung untuk menambah poin cantik foto yang akan Anda abadikan.

Baca juga: 11 Kolam Renang Alami di Indonesia yang Paling Instagramable

Untuk bisa sampai ke lokasi kolam alami ini bisa langsung datang ke Ambarisan, Kecamatan Sidamanik Simalungan, Sumatera Utara. Kawasan wisata ini berada di kawasan perkebunan PTPN Sidamanik.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Kerajaan Aru di Deli Tua, Kisah Negeri Bajak Laut di Dunia Nyata

Ada Suku Batak di Filipina, Satu Nenek Moyang dengan Batak Sumatera?

Terrario Tangkahan, Bermalam dengan Gajah di Rumah Nicholas Saputra

Kawah Putih Dolok Tinggi Raja, Keajaiban Alam Langka di Sumatera Utara

Villa Armina Tongging, Rumah Surgawi di Pesisir Danau Legendaris Toba

Taman Simalem Resort, Akomodasi Mewah di Depan Danau Toba

FALLBACK
The END