Sidebar

Banyak Dicuri, Pantai Pink Pulau Komodo Tak Se-pink Dulu Lagi

Jangan anggap sepele mengambil pasir yang ada di pantai, selain termasuk pencurian, perbuatan ini juga bisa merusak kelestarian dan keindahan alam kita.

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Pantai Pink Pulau Komodo tak lagi memiliki warna pink atau merah muda bila dibandingkan pada waktu dahulu. Hal ini dikarenakan banyaknya tangan-tangan jahil tak bertanggung jawab yang mengambil pasir di pantai tersebut.

Maka dari itu, jangan anggap remeh mengambil pasir yang ada di pantai, sebab ini akan berisiko pada banyak hal dan sebab.

Baca Juga: Ayana Komodo Resort, Rekomendasi Resor Bintang Lima di Labuan Bajo

pesona Pink Beach di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (Foto/baliaerotravel)

Baru-baru ini ditemukan pula botol berisi pasir Pantai Pink Pulau Komodo yang dicuri dan kemudian disita oleh bandara setempat.

Botol-botol berisi pasir pantai tersebut rupanya dibawa pulang oleh wisatawan yang berkunjung ke sana alih-alih sebagai oleh-oleh bagi keluarga di rumah.

Kepala Balai Taman Nasional Komodo Budhy Kurniawan membenarkan hal itu. Dikatakannya, pasir-pasir pantai itu berasal dari Taka Makassar dan Pink Beach.

Ulah pencurian ini rupanya telah berlangsung sejak lama dan kini semakin parah. Meski telah diingatkan dan diperingatkan, wisatawan-wisatawan tak bertanggung jawab ini tetap saja mengambil pasir pantai.

pasir pantai pink yang berwarna merah muda dan memanjakan mata (Foto/the archipelago of indonesia)

Inilah sebabnya, Pantai Pink Pulau Komodo tak lagi nampak berwarna pink lagi. Diketahui bahwa tersisa bagian timur di Pantai Pink masih berwarna senada, namun pada bagian barat warna pink tersebut sudah memulai memudar dan menghilang.

Baca Juga: Penataan Wisata Kuliner Labuan Bajo yang Kian Apik Ini Bikin Anda Ingin Segera Kesana

Mencuri pasir pantai barangkali merupakan perbuatan yang sepele, namun bila ini dibiarkan berlarut-larat, maka akan merusak kelestarian alam. Mari menjadi traveler yang berwawasan luas dan juga bertanggung jawab, sudah saatnya kita mulai peduli pada sesama dan juga alam kita.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Pulau Komodo NTT Ekslusif, Sekarang Hanya untuk Orang Kaya Saja!

7 Desa Adat di Indonesia yang Telah Mendunia, Bukti Keragaman Bangsa!

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Rusak Setelah Viral di Media Sosial

Jejak Kehidupan Purba di Indonesia, Dari Dinosaurus Hingga Manusia Gua

Dampak Corona, Pemerintah Berikan Diskon Tiket Pesawat 50 Persen

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam

FALLBACK
The END