9 Negara yang Berbahaya untuk Dikunjungi Para Traveler dan Ini Solusinya!

Yu ke Brazil. Sumber

Saat merencanakan liburan ke Luar Negeri, pastinya Kamu akan menentukan tujuan kemana Kamu akan pergi. Setelah menetukan Kamu harus tahu dong, negara yang Kamu pilih aman atau nggak untuk dikunjungi. Jangan sampai Kamu minim informasi dalam hal seperti ini. 

Sebaiknya Kamu mikir dua Kali sebelum datang ke negera yang memang berbahaya

9 Negara di dunia ini merupakan negara yang tidak aman lho untuk dikunjungi. Tapi misalnya Kamu sudah terlanjur memesan tiket dan enggan membatalkannya, maka Kamu harus punya strategi untuk datang ke Negara tersebut! 

Simak bahasan berikut ini deh, biar Kamu tahu apa yang harus Kamu lakukan kalau datang ke Negara berbahaya ini!

1. Sepertinya kaum hawa harus pikir dua kali untuk datang ke India sendirian

Masjidnya megah Sumber

Salah satu negara yang kurang bersahabat dengan wisatawan perempuan adalah India. Banyak terdengar kasus pemerkosaan di sana. Jadi misalnya Kamu akan nekat datang ke India, Kamu pun harus mempersiapkan beberapa strategi atau cara. Misalnya jangan pernah kelaur sendirian dan jangan pernah keluar dengan orang yang tak dikenal. Kamu pun harus menghindari perjalanan malam hari.

2. Kasus perampokan di Vietnam kerap kali terdengar, jadi Kamu juga harus hati-hati saat berada di sana

Sungai Mekong Sumber

Meskipun Kamu berjalana rombongan. Kamu harus tetap waspada jika berada di Vietman. Banyak sekali kasus perampokan yang terjadi pada seorang turis asing. Jika Kamu datang ke Vietnam, Kamu pun harus bisa membuat strategi dengan cara tidak pergi sendirian dan berjalan di tempat yang sepi. Dalam memililh transportasi pun Kamu harus mempertimbangkan keamanann juga. Lebih baik gunakan transportasi yang aman, misalnya pakai uber taxi.

3. Jangan pernah datang ke Provinsi Yala, Pattani, Narathiwat, dan Songkhala saat ke Thailand

Masih aman kok ke Thailand. Sumber

Meski Thailand termasuk dalam salah satu negara favorit para traveler. Tapi, kenyataannya, negeri gajah putih ini masuk dalam jajaran negara yang berbahaya. 

Memang nggak semua daerah sih. Hanya di provinsi Yala, Pattani, Narathiwat, dan Songkhala. Keempat daerah tersebut ternyata dianggap berbahaya guys. Karena dalam 13 tahun terakhir ada lebih dari 6.500 orang meninggal akibat kekerasan.

Jika Kamu ingin liburan ke Thailand, sebaiknya Kamu menghindari kawasan tersebut. Mending jalan-jalan ke daerah yang emang ramah dengan turis kayak misalnya ke Bangkok, Phuket, Pattaya, atau Krabi.

4. Cuaca yang ekstrem bikin Bangladesh menjadi negara yang nggak aman dikunjungi oleh wisatawan 

Penampakan kota Bangladesh Sumber

Rasanya Kamu harus berhati-hati saat berkunjung ke Bangladesh. Kamu harus tahu dan paham perubahan musim yang ada di sana. Negara ini tidak aman bukan hanya karena serangan terorisnya saja, tapi sering terjadi bencana alam. Jadi Kamu pun harus tetap memantau kondisi alam di sana jika Kamu ingin datang ke Bangladesh.

5. Kasus baku tembak di Filipina menjadi momok mengerikan bagi wisatawan

Taman bersejarah Filipina. Sumber

Jika Kamu terpaksa untuk datang ke sana. Kamu pun harus tahu situasi yang aman untuk dikunjungi. Kasus penculikan sedang marak terjadi di Filipina terutama di kepulauan Sulu dan laut Sulu Selatan. Sepertinya Kamu harus menghindari kawasan tersebut deh agar tidak menjadi korban penculikan.

6. Sepertinya Kamu butuh bodiguard untuk melindungi Kamu selama di Afrika selatan 

Paul Kruger statue di Church Square, Pretoria. Sumber

Tingginya tingkat kejahatan di Afrika Selatan ini membuat banyak warga yang menyewa seorang penjaga keamanan untuk melindungi mereka. Pasalnya banyak sekali kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang terjadi di negara tersebut. 

7. Pantai yang cantik di Brazil, terkadang membuat Kamu enggan mengurungkan niat untuk datang ke Brazil

Yu ke Brazil. Sumber

Pantai di Brazil memang memikat para wisatawan, tapi siapa sangka kalau negara ini rupanya tidak aman buat wisatawan. Banyak sekali kasus perampokan dan penculikan di Brazil. Jika Kamu ingin jalan-jalan ke sana sepertinya kamu harus punya kenalan terlebih dahulu atau mungkin Kamu bisa ikut paket wisata yang terpercaya untuk menemani Kamu jalan-jalan keliling brazil.

8. Jika Korea Selatan menjadi destinasi favorit, maka Korea Utara sepertinya harus Kamu hindari

Mending pergi ke Korea Selatan. Sumber

Hal yang paling mengerikan adalah Kamu bisa dituduh macam-macam tanpa ada pembelaan terlontar dari mulut Kamu lho! Solusinya, jika Kamu ingin pergi ke sana, Kamu haru menjaga sikap dan tidak bisa sembarangan bertutur dan berkata.

9. Yakin Kamu akan pergi ke Pakistan? 

Lautnya bagus. Sumber

Pakistan sudah lama terkenal sebagai negara dengan tingkat keamanan yang rendah. Selain adanya issue politik, negara ini pun terletak berdekatan dengan Afganistan. Tahu kan kalau Afganistan pun nggak aman? 

Nah, kalau dirasa kurang yakin dengan situasi yang ada di Pakistan, lebih baik Kamu mengurungkan niat untuk pergi ke sana deh. Jalan-jalan ke negara Timur Tengah yang aman aja, misalnya; Mesir, Qatar, atau Oman.

***

Nah setelah mendapatkan informasi di atas, Kamu tentunya bisa menentukan sikap. Apakah Kamu harus datang ke Negara tersebut atau tidak!

Baca juga artikel menarik lainnya di sini!

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Mia Kamila

Tags: , , , , , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar