Menjijikkan, Ini 7 Restoran Terjorok Milik Selebritis

Ilustrasi Cajun menu di restoran Britney Spears. (Foto/acadianatable)

Saat ini bisnis kuliner sedang populer di kalangan para selebritis. Bukan hanya selebritis Indonesia, sederet selebritis dunia juga membuka bisbis kuliner. Namun tak semua bisnis kuliner selebritis dunia sukses di pasaran. Alasan utamanya adalah kebersihan. Restoran terkesan jorok, tidak terawat, dan menjijikkan meskipun pemiliknya adalah seorang artis dan aktor kenamaan.

Berikut ini 7 restoran terjorok milik selebritis dunia. Anda berani mencicipinya?

Restoran Britney Spears

restoran terjorok milik selebritis

Ilustrasi Cajun menu di restoran Britney Spears. (Foto/acadianatable)

Dulu, di usia 21 Britney Spears sukses dengan musiknya. Sembari  bermusik dan menyanyi, ternyata kala itu ia mengambil langkah untuk membuat bisnis kuliner. Tepatnya di tahun 2002, Britney membuka restoran bertema Cajun di Manhattan dan diberi nama Nyla. Nama ini diambil dari singkatan New York dan Louisiana.

Sayangnya restoran ini mengalami banyak masalah, termasuk pelanggaran kode kesehatan. Tak hanya itu, pegawainya juga tak ada yang betah lama bekerja di sana. Untuk menyelamatkan reputasi restoran, menu Cajun pun diubah menjadi menu Italia. Namun itu tak menyelamatkan restoran. Hingga akhirnya genap 6 bulan buka, Nyla akhirnya ditutup karena memang terlihat sangat jorok dan tidak sehat bagi masyarakat.

Restoran Jamie Oliver

restoran terjorok milik selebritis

Jamie oliver langsung tutup restoran setelah buka. (Foto/medeka)

Meskipun koki selebritis Jamie Oliver terkenal sekali, namun tak membuat restorannya terjamin bersih.

Restoran miliknya bernama Barbecoa harus gagal menjalani pemeriksaan kesehatan dan langsung tutup dalam waktu 24 jam.

Barbecoa miliknya dianggap paling jorok dan buruk, karena pemeriksaan tersebut ditemukan jamur tumbuh di mesin pendingin dan daging mahal yang ada di dalamnya. Tak hanya itu, jamur itu juga terdapat di minumannya. Bahkan ditemukan pula sejumlah kotoran tikus berserakan di sudut ruangan. Ada juga ayam hasil retur yang diperkirakan menggunakan pengawet tingkat tinggi.

Restoran Justin Timberlake

restoran terjorok milik selebritis

Southern Hospitality. Foto/id.pinterest.com

Mengejutkan, sebuah restoran dan bar bernama Southern Hospitality di New York milik Justin Timberlake juga tak kalah bikin merinding.

Meskipun jadi restoran ternama, namun pada bulan Juli 2013 lalu laporan kesehatan terbit dan menegaskan bahwa restoran milik Justin memiliki skor 78 dari 100 tingkatan jorok. Itu artinya tidak lebih dari 28 persen kesehatan dan kebersihan yang diusung Southern Hospitality.

Baca juga: Ini 5 Menu Sarapan Paling Menjijikkan di Dunia, Berani Coba?

Restoran Lisa Vanderpump

restoran terjorok milik selebritis

Villa Blanca dari luar. (Foto/Villa Blanca)

Lebih parah dari selebritis lainnya, restoran dan bar milik Lisa Vanderpump memiliki rating jorok yang sangat fantastis. Dari angka 1-100, restoran bernama Villa Blanca ini nilai 90. Anda tentu bisa membayangkan bagaimana kondisi tepat itu?

Tak heran jika Villa Blanca ditutup selama tiga hari setelah ditemukan banyak hal menjijikkan di dalmanya, termasuk pernah ada tikus di dalamnya.

Restoran Brad Womack

restoran terjorok milik selebritis

Padahal restorannya terlihat cantik, tapi ternyata badan pemeriksaan standar resto menemukan kejorokannya. (Foto/merdeka)

Brad Womack memiliki sebuah restoran di Texas bernama Dogwood. Menurut sebuah laporan badan standar restoran di Texas menganggap bahwa restoran Brad tidak layak, sangat kotor dan jorok. Diketahui, skor tingkat kejorokannya mencapai 72, melebihi tingkat jorok sebuah restoran yang bisa dikatakan gagal, yakni 69.

Baca juga: Nama Hotel Paling Jorok dan Aneh di Dunia Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

Restoran Gladys Knight

restoran terjorok milik selebritis

Di Gladys Knight Chicken & Waffle bahan kadualuarsa. (Foto/diningout)

Tahun 2013, restoran Gladys Knight Chicken & Waffle harus menerima kenyataan dari inspeksi kesehatan Atlanta karena meraih nilai 86/100.

Badan kesehatan menemukan permukaan kotak makanan yang tidak dibersihkan, tanggal kadaluarsapun tidak tercantum, fasilitas fisik tidak higienis dan yang terpenting tidak ada ventilasi yang memadai di tempat tersebut. Sehingga mereka menyatakan bahwa resto tersebut memang tidak layak.

Restoran Lady Gaga

restoran terjorok milik selebritis

Banyak tikus berkeliaran di restoran Lady Gaga. (Foto/merdeka)

Pada Juli 2013, restoran Joanne Trattoria milik Lady Gaga di New York harus menelan pil pahit karena proses pemeriksaan kesehatan. Hasilnya cukup buruk karena terdapat pelanggaran, seperti kentang busuk dan kebersihan peralatan memasak dan makannya yang tak bisa dianggap remeh.

Bahkan, ada pelanggan melihat seekor tikus berkeliaran di restoran. Kala itu pelanggan juga melihat jelas tikus berjalan dan melompat di meja makan. Tak hanya gosip belaka, banyak juga foto bukti tikus berkeliaran di restoran Lady Gaga.

Ternyata, resto milik selebritis tak menjamin kebersihannya ya.

Dapatkan ulasan menarik tentang Kuliner dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar