Sidebar

Mengintip Destinasi Pertemuan Antara Kim Jong Un dan Trump

Kim Jong Un dan Trump dikabarkan akan melakukan pertemuan di Singapura. Kira-kira, di mana sih tempat pertemuan Kim Jong Un dan Trump nantinya? Jawabannya sudah bisa ditebak.

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Pada 27 April 2018 lalu, Kim Jong Un dan Moon Jae-In mencatatkan sejarah dengan melakukan pertemuan setelah gencatan senjata 65 tahun silam. Kini, giliran Kim Jong Un yang akan dijadwalkan untuk bertemu Trump pada 12 Juni mendatang.

Jika Kim Jong Un bertemu dengan Moon Jae-In di garis demarkasi militer Korea Utara dan Korea Selatan, diberitakan oleh Straits Time (29/5) Kim akan menemui Trump di Singapura di Istana Singapura.

Baca juga: Wujud villa keluarga Kim Jong Un yang ada di Korea Selatan

Mempertimbangkan skala dan sensitivitas pertemuan, Istana bisa menjadi kandidat utama,” ujar sumber tersebut.

Istana Singapura, destinasi yang akan jadi pertemuan Kim Jong Un dan Trump. Foto / wikipedia

Terletak di kawasan Dhoby Gaut, Istana yang berdiri sejak 1869 tersebut merupakan kantor sekaligus kediaman resmi Presiden Singapura Halimah Yacob.

Selain digunakan sebagai kantor kenegaraan, ternyata Istana Singapura pun dibuka untuk publik. Memang tak setiap saat, wisatawan hanya bisa berkunjung pada saat Tahun Baru China, Hari Buruh, Hari Raya Puasa, National Day, dan Deepavali. Jadwal selengkapnya bisa dilihat di sini.

Selain Istana, Hotel Shangri-La dan Hotel Marina Bay Sands.

Kolam renang dan segala fasilitas mewah layak dijadikan tempat pertemuan Kim Jong Un dan Trump. Foto / theluxtraveller.com

Hotel Shangri-La dipilih karena hotel mewah ini sudah jadi langganan pertemuan tingkat tinggi internasional seperti KTT Asean.

Selain itu, hotel tersebut juga menjadi tempat pertemuan bersejarah Presiden China Xi Jinping dan Presiden Taiwan Ma Ying-Jeou pasca-berakhirnya Perang Sipil China.

Tak mengherankan mengingat Hotel Shangri-La ini memang menawarkan pelayanan hotel kelas ekslusif.

Infinity pool, kolam renang andalan Marina Bay Sands. Foto/ newinzurich

Marina Bay Sands Hotel pun digadang-gadang menjadi tempat pertemuan Kim Jong Un dan Trump. Hotel mewah dengan arsitektur taman terbuka dan kolam renang yang mencengangkan mata memang sangat pas.

Baca juga: Foto-foto di Korea Utara ini sempat dihapus petugas keamanan Korut

Hotel mewah yang jadi ikon Singapura tersebut pun kerap jadi langganan tempat bermalam para selebritis Indonesia dan dunia. Bahkan, pada 16 April lalu ratusan fans Avengers: Infinity War memadati Marina Bay Sands Hotel untuk bertemu para bintang Avengers.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Masjid di Korea Utara Cuma Satu, Destinasi Wisata Tidak Ramah Muslim!

Jalan-Jalan ke Korea Utara? Bisa, Asal Patuhi Peraturan Aneh Ini

Potret Kehidupan di Korea Utara yang Ternyata Tak Semengerikan yang Dikira

Berniat Trip ke Korea Utara? Inilah Rincian Paket Wisata yang Tersedia

Heaven Lake, Danau Surga Korea Utara yang Jarang Diketahui Orang

Anton Krotov Ungkap Kehidupan Korea Utara yang Dianggap Aneh

FALLBACK
The END