Sidebar

Berniat Trip ke Korea Utara? Inilah Rincian Paket Wisata yang Tersedia

Berniat Trip ke Korea Utara? Inilah Rincian Paket Wisata yang Tersedia

Trip ke Korea Utara barangkali akan jadi pengalaman perjalanan Anda yang mengesankan dan sekaligus menantang. Ingin coba?

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Trip ke Korea Utara barangkali akan jadi pengalaman perjalanan Anda yang mengesankan dan sekaligus menantang. Pasalnya, negeri ini seringkali diidentikkan dengan nuansa kebekuan dan peperangan.

Namun bagi Anda yang memiliki jiwa petualang, jangan khawatir sebab kini ada salah satu paket wisata yang menawarkan open trip ke Korea Utara.

Baca Juga: Sejarah Pempek Palembang, Menelusuri Muasal Sang Kuliner Legendaris

Berwisata ke Korea Utara tentu tidak bisa sembarangan. Tak bisa solo traveling. Anda harus melewati agen wisata yang bekerja sama dengan kedutaan besar kedua negara.

“Harus ada kerja sama dulu, kita kebetulan kerjasama dengan Kedubes Korut yang di Jakarta, sehingga bisa membantu untuk urus visa dan yang lainnya,” ungkap Henry Huang, Founder Ayo Traveling Club (ATC) pada Minggu (9/9/2018) melalui Kompas.

Rincian destinasi trip ke Korea Utara

rute destinasi akan mampir ke Forbidden City di Beijing (Foto/happenings.changirecommends)

Henry menjelaskan tur ke Korea Utara yang disuguhkan oleh ATC adalah selama 9 hari 7 malam, termasuk destinasi tambahan yakni Beijing.

Hari kedua hingga ketiga, wisatawan akan dibawa ke beberapa tempat menarik di Beijing, sambil menunggu penerbangan ke Korea Utara.

Tempat-tempat yang akan dikunjungi antara lain Forbidden City, Temple of Heaven, Great Wall, Wangfujing Street, dan lainnya.

Masuk hari keempat, petualangan di Korea Utara dimulai sore hari pukul 16.00 waktu setempat. Sesampainya di sana, Anda akan diajak ke Mangyeongdae-guyeok yang merupakan tempat lahirnya Kim Il Sung yang disebut “presiden abadi Korut”.

Anda juga akan berkeliling dengan Pyongyang Metro, sistem angkutan cepat di kota Pyongyang. Anda akan diantar meuju berbagai monumen bersejarah Triumphal Arch, Monument of Party Construction, Monument of Kim Il Sung dan Kim Jong Il di Mansudae, dan Chollima Statue.

Keesokan harinya, setelah sarapan Anda akan mengunjungi daerah Myohyangsan. Di sana ada berbagai bangunan unik dan berjesarah, salah satunya International Friendship Exhibition, yang merupakan bangunan seperti museum tempat dipamerkannya barang-barang hasil kerjasama Korut.

destinasi Pohyon temple di Korut (Foto/north korea travel)

Selain itu juga Anda diajak ke Pohyon Temple, Friendship Tower of China and North Korea, Kim Il Sung Square, Juche Tower, Taedong River Sightseeing, dan Thousands of Waterfall Dong Zone yang merupakan keindahan wisata alam Korut.

Pada hari keenam, saatnya berkunjung ke daerah Kaesong, tema hari ini ialah “rivalitas korea”, akan sedikit menegangkan. Tempat pertama yang akan Anda kunjungi ialah Hall perundingan gencatan senjata, ruangan penandatanganan persetujuan gencatan senjata, Koryo Museum, Middle School atau Children’s Palace.

Pada hari ke tujuh, Anda akan kembali ke Pyongyang dan melihat sisi lainnya. Pyongyang tidak melulu tegang karena pusat pemerintahannya. Anda bisa mengunjung perkebunan Cooperation farm, West Sea Sluice, hingga seni di Mansudae Art Studio, Art Exhibition Hall.

Keesokan harinya Anda bersiap untuk perjalanan ke Beijing, lalu acara bebas sambil menunggu hari ke sembilan Anda kembali pulang ke Indonesia menggunakan China Air.

Baca Juga: Asian Games 2018, Momentum Emas Menjadikan Pempek Mendunia

destinasi yang ada di Korea Utara (Foto/Thebohemianblog)

Jadwal dan biaya trip ke Korea Utara

Keberangkatan pertama yakni pada 21 Oktober 2018 mendatang. Biaya yang ditawarkan untuk tur ini yakni Rp 25,8 juta. Nominal tersebut termasuk dengan transport bus, makanan, tip pemandu, dan yang lainnya.

Namun hal tersebut belum termasuk dengan pembuatan visa Korea Utara, yakni sebesar Rp750.000. Namun Henry mengatakan bahwa pembuatan visa akan dibantu secara kolektif dan melibatkan kerjasama dengan Kedutaan Besar.

SHARE :


Rekomendasi

Pulo Cinta Eco Resort, Hotel Mewah Ala Maldives di Pesisir Sulawesi

Tempat Snorkeling di Bintan Tercemar Minyak, Potret Buruk Pengelolaan Limbah

The Great Blue Hole, Titik Terdalam Bumi yang Masih Misterius

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

FALLBACK
The END