Sidebar

Mengintip Kursi Bus Mewah di Indonesia Seharga 34 Juta Rupiah

Mengingat bahan yang digunakan sangat berkualitas dan dilengkapi dengan teknologi canggih, tak mengherankan jika satu buah kursi bus mewah ini dihargai sekitar 34,6 juta rupiah! Dan menjadi bus tercanggih di Indonesia.

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Kursi bus mewah mirip kursi pesawat kelas bisnis. Foto dari sini

Masa depan dunia transportasi khususnya bus makin cemerlang. Bagaimana tidak, jika kenyamanan bangku khas pesawat kelas business dipindahkan ke dalam bus. Perjalanan darat tentu akan terasa lebih nyaman.

Kenyamanan inilah yang ditawarkan Baze.

Baze merupakan perusahaan yang mengeluarkan kursi ala pesawat kelas bisnis ini. Kursi yang dinamakan Aeros Yudhistira ini memiliki banyak fitur yang memberikan kenyamanan seperti sandaran punggung, kaki, dan kepala yang bisa disesuaikan secara otomatis.

Sebagai pelengkap hiburan, Aeros Yudhistira dilengkapi dengan TV android dan slot USB untuk charger ponsel.

Baca juga: Setelah kereta bandara, bus listrik Soetta siap diujicobakan

Tak hanya itu, persis selayaknya kursi pesawat kelas bisnis, kursi bus mewah ini pun dilengkapi dengan meja makan, tempat minum, dan loker kompartemen.

Keunggulan lainnya, kursi bus mewah ini dilengkapi fitur piat otomatis. Di mana saat menggunakannya, pengguna bisa mengatur kekuatan pijatnya. Sehingga akan menambah kenyamanan para penumpang.

Kemewahan kursi bus mewah ini tidak hanya dilihat dari fasilitas dan fitur yang diberikan, tetapi juga bahan pembuat kursi itu sendiri.

Melansir dari Kompas.com, bahan baku kursi ini terdiri dari plastik fiber untuk rangka terluar, dikombinasikan dengan akrilik bercorak kayu. Untuk bahan kulitnya, kursi ini mengaplikasikan kulit domba dan sintetis, sesuai pesanan.

Satu bangku kursi bus mewah ini dihargai sebesar 34 juta. Foto dari sini

Beberapa bahan dan teknologi kursi tersebut didapatkan dari Belgia, Jerman, dan Jepang. Kemudian setelah didatangkan di Indonesia, perusahaan Baze ini merakit sendiri dengan mengkombinasikan seluruh bahan baku dan tekonologi.

Baca juga: City bus, cara baru menikmati pemandangan kota saat liburan

Mengingat bahan yang digunakan sangat berkualitas dan dilengkapi dengan teknologi canggih, tak mengherankan jika satu buah kursi ini dihargai sekitar 34,6 juta rupiah.

Saat ini, kursi bus mewah Aeros Yudhistira ini telah digunakan oleh banyak bus VVIP yang tersebar di Pulau Jawa, Makassar, dan Pulau Bali. Hanya saja, bus-bus tersebut belum bisa banyak diperuntukan untuk umum.

Biasanya, pemilik kursi bus mewah tersebut akan menyewakannya untuk keperluan perusahaan atau organisasi tertentu. Selain itu, kursi bus mewah ini juga bisa ditemukan di bus tour travel seperti White Horse, Pegasus, dan Blue Bird.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

4 Bus Sleeper Seats AKAP dengan Fasilitas Mewah Ala Bintang Lima

3 Tips Memilih Bus yang Nyaman untuk Liburan Keluarga

Rute Bus dengan Fasilitas Bus AKAP Terbaik di Indonesia

Cara Bertahan Ketika Melakukan Perjalanan Panjang dengan Bus untuk Pertama Kali

Perubahan Terminal Tirtonadi Dulu dan Kini

Ini Dia Tampilan Bus Transjakarta Terbaru di Koridor IV dan V

FALLBACK
The END